Tips dan Cara Cuci Mobil di Rumah

AsuransiAsuransi Mobil

Tak perlu repot lagi harus membawanya ke car wash, dengan tips dan cara cuci mobil ini Anda bisa melakukannya di rumah.

Sebagian orang merasa bahwa mencuci mobil merupakan pekerjaan yang membosankan dan menghabiskan waktu. Maka sering kali mereka membawanya ke tempat cuci mobil, terpenting mobil bersih dan tidak perlu repot basah-basahan terkena air. Namun, sebenarnya mencuci mobil merupakan salah satu cara untuk merawat mobil tersebut agar tetap awet. Tidak heran jika di luar sana sudah banyak car wash yang menawarkan jasa untuk mencuci dan membersihkan mobil.

Meskipun mencuci mobil terlihat mudah, tentu tidak sembarang juga dalam melakukannya. Ada beberapa cara cuci mobil yang baik dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Tetapi kalau Anda salah saat mencuci mobil, bisa-bisa menyebabkan kerusakan pada mobil terutama pada bagian catnya. Untuk itu, Futuready merangkumnya dengan memberikan cara cuci mobil yang baik. Anda hanya perlu menyiapkan selang, ember, sampo khusus mobil, spons, kain kering. Yuk, siap untuk mencuci mobil kesayangan. Berikut ini tips dan cara untuk cuci mobil di rumah.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

cara cuci mobil

Jangan Mengelap Debu Mobil Saat Kondisi Kering

Mengelap mobil dalam kondisi kering dan berdebu sebaiknya jangan dilakukan, karena bisa mengakibatkan cat rusak dan menjadi baret. Bila ingin mengelap debu-debu yang menempel dan menumpuk saat kondisi kering, sebaiknya basahin mobil terlebih dahulu dengan air, lalu mengelapnya dengan kanebo secara perlahan.

Gunakan Selang Air yang Bisa Diatur Semprotannya

Cara cuci mobil pertama yang harus Anda siapkan, yaitu selang air. Anda dianjurkan untuk menggunakan selang yang bisa diatur daya semprotnya. Hal ini dilakukan untuk bisa menghilangkan dan membuang kotoran mobil dengan mudah. Terutama pada bagian kolong mobil, Anda harus mengatur daya semprotnya dengan daya yang lebih kencang. Ini dilakukan untuk mengangkat kotoran-kotoran yang terdapat pada kolong mobil. Namun, berbeda pada bagian body mobil Anda harus atur dengan pelan.

Gunakan Shampo Khusus Mobil

Sebagai salah satu cara cuci mobil yang baik jangan sembarangan menggunakan sabun atau sampo pada saat mencuci mobil. Gunakanlah sampo atau cairan khusus pembersih mobil, karena kegunannya juga untuk menjaga cat mobil tetap awet dan aman sehingga mobil akan tampak mengkilap.

Siapkan Spons atau Lap Khusus Bodi Mobil

Ketika Anda sedang mencuci mobil dengan sampo khusus, jangan lupa untuk membilasnya. Untuk itu jangan sembarangan mengelap mobil dengan lap yang tekstur kasar untuk cat mobil. Sebaiknya gunakan spons dan lap khusus mobil karena memiliki tekstur yang lembut.

Keringkan Mobil Dengan Benar

Segelintir orang pasti berpikir sehabis cuci mobil langsung mengeringkannya di tempat panas. Tujuannya agar mobil cepat kering. Namun, hal tersebut ternyata bisa membuat cat mobil berjamur. Sebaiknya tempatkan mobil Anda di tempat teduh sesaat setelah mencucinya, sedangkan untuk mengeringkannya, Anda bisa menggunakan kain kering yang memiliki tekstur lembut.

Gunakan Polish

Setelah mobil kering sehabis di cuci, Anda bisa menggunakan polish untuk mengkilapkan cat Anda. Dengan begitu, mobil akan terihat seperti baru, walaupun catnya sudah mulai usang.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply