Cara Terbaik Memilih Asuransi Kesehatan Sejak Usia Muda

AsuransiHealth

Berbicara mengenai asuransi kesehatan yang bagus, tentunya Anda akan memilih asuransi kesehatan yang banyak manfaat untuk Anda. Seperti apa sih caranya?

Kesadaran masyarakat saat ini akan pentingya asuransi di usia muda menjadi dampak yang baik, karena secara tidak langsung akan menjadi langkah tepat bagi kepentingan dirinya. Khususnya asuransi kesehatan, pilihan terbaik memang bila Anda mengajukannya sedini mungkin. Dari usia muda asuransi kesehatan akan berguna sebagai perlindungan diri terhadap risiko terserang penyakit dan juga sebagai investasi untuk masa depan tentunya.

Baca Juga: Daftar Polis Asuransi Secara Online? Inilah Caranya!

Memiliki asuransi kesehatan di saat usia muda tentu diperlukan juga beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Simak beberapa poin di bawah ini untuk mencari cara terbaik memilih asuransi kesehatan terbaik untuk Anda:

Lebih Cepat Lebih Baik

Sejak awal, sudah dibahas bahwa perihal asuransi kesehatan memang sebaiknya Anda miliki sejak muda. Di usia muda, fisik Anda masih sehat, biasanya pihak asuransi akan mempertimbangkan permohonan asuransi yang Anda ajukan dengan mengecek berbagai kondisi kesehatan Anda juga usia Anda. Beberapa poin tersebut nantinya akan menentukan jumlah premi yang harus Anda bayarkan. Jadi, lebih cepat lebih baik!

Memilih Asuransi kesehatan Keluarga

Anda yang sedang merencanakan memilih asuransi kesehatan, bisa mencoba memilih polis untuk bersama. Maksudnya di sini Anda bisa mengajukan satu polis untuk seluruh anggota keluarga. Bila Anda di usia muda sudah memiliki pasangan, itu bagus karena asuransi kesehatan ini bermanfaat penting untuk anak, istri, ataupun orangtua.

Fungsi memilih asuransi kesehatan keluarga ini sebenarnya membuat keuntungan jika Anda membeli satu polis lebih murah dibandingkan masing-masing satu polis untuk setiap anggota keluarga.

Pilih yang Bisa Double Claim

Sebaiknya pilih asuransi yang bia mengajukan double claim. Ini penting karena bisa untuk berjaga-jaga saat memilih asuransi, biasanya orang akan membeli dua asuransi sekaligus. Biasanya perusahaan asuransi kesehatan tidak ingin menerima kwitansi tanpa legalisir, hal ini bisa membuat klaim Anda terancam.

Baca Juga: Pertimbangkan Double Claim Saat Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus

Dengan Anda memilih manfaat double claim pada asuransi kesehatan hal tersebut tidak akan mungkin terjadi. Tapi ada baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan pihak asuransi sebelum membeli asuransi kesehatan.

Pahami Produk

Ini penting sebelum membeli asuransi kesehatan, pahami produk secara detail sebeum dibeli. Tujuannya untuk menghindari tidak terjadi hal-hal yang ternyata tidak sesuai dari harapan.

Pilih Premi Sesuai Keuangan

Apabila Anda ingin mempersiapkan dana kesehatan, pilih asuransi kesehatan yang tidak mencekik keuangan Anda. Memang benar semakin lengkap pertanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi, maka premi yang dibayarkan juga semakin tinggi.

Jadi sesuaikan premi yang ingin Anda ambil, dengan gaji atau pendapatan yang diterima, setidaknya 10% dari Gaji.

Baca Juga: Sudah Punya Asuransi Kesehatan, Pentingkah Memiliki Asuransi Perjalanan?

Itu tip yang bisa Anda pelajari saat sedang memilih asuransi kesehatan di usia muda, selagi masih sehat investasikan saja dana Anda untuk kesehatan yang akan memberikan rasa aman dan nyaman. Asuransi kesehatan online yang sesuai kebutuhan bisa Anda temukan di Futuready.com, satu-satunya di Indonesia sebagai broker asuransi retail online yang mendapat legalitas dari Otoritas Jasa Kuangan (OJK), ditambah cara belanjanya mudah dan tidak ribet.

Mau belanja asuransi semudah belanja di Sueprmarket? Cek dulu berbagai pilihan asuransi kesehatan terbaik di Futuready!

memilih asuransi kesehatan

Leave a Reply