Tips Liburan dengan Mobil ke Luar Kota

AsuransiAsuransi MobilTravel

Jalan-jalan ke luar kota menggunakan mobil merupakan pengalaman seru dan menyenangkan, ini dia tips liburan dengan mobil untuk perjalanan akhir tahun Anda

Merencanakan perjalanan ke luar kota melalui jalan darat merupakan pilihan efektif, hemat, dan fleksibel. Anda yang tinggal di ibu kota seperti Jakarta, banyak tempat wisata luar kota yang jaraknya masih terjangkau dengan mobil. Liburan dengan mobil ke luar kota untuk perjalanan akhir tahun, bisa menjadi solusi tepat untuk liburan hemat Anda. Banyak kota-kota yang bisa dijadikan pilihan, sepeti Bandung, Bogor, Anyer, Garut, Pangandaran, Jogjakarta atau bisa juga ke Bali.

Liburan ke luar kota menggunakan mobil bersama orang terdekat dan keluarga bisa menghangatkan suasana. Berkendara sambil bercerita, mendengarkan musik, karaoke, hingga singgah ke tempat kuliner khas kota tersebut. Bagi Anda yang merencanakan liburan akhir tahun ke luar kota menggunakan mobil. Ini Tips liburan dengan mobil ke luar kota.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Liburan dengan mobil ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

liburan dengan mobil

 

Apa saja tips liburan dengan mobil ke luar kota.

Jaga Kondisi Tubuh

Tips liburan dengan mobil ke luar kota yang pertama, yaitu siapkan kondisi fisik Anda dengan baik beberapa hari sebelum berangkat, seperti berolahraga istirahat teratur dan menjaga pola makan. Jika rute yang ditempuh terbilang jauh, sebaiknya nyetir secara bergantian dengan anggota keluarga yang bisa menyetir, seperti Istri atau anak.

Cek Kondisi Mobil

Sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi mobil Anda sebelum digunakan. Hal ini untuk meminimalisirkan potensi terjadinya kerusakan pada mobil dan mogok di tengah perjalanan Anda.

Periksa kondisi Ban

Selanjutnya tips liburan dengan mobil, yaitu periksa ban. Kondisi ban sangat penting untuk Anda periksa. Cek tekanan udara pada ban agar tidak terlalu tinggi atau rendah tekanan anginnya. Selain itu, cek juga jenis ban Anda. Sebaiknya pilih ban yang bisa digunakan untuk semua jenis kondisi jalan, jangan mengambil risiko bila menggunakan ban yang sudah tipis. Hal tersebut bisa berpotensi menjadi penyebab kecelakaan.

Periksa Kondisi Rem, Gas, dan Kopling

Sebaiknya Anda bisa mengontrol kondisi pada kendaraan, seperti stir kemudi, pedal rem, pedal gas, dan juga pedal kopling. Cek satu-persatu dan pastikan agar semuanya berfungsi dengan baik untuk mencegah dan terhindar dari kecelakaan.

Periksa Sistem Pendingin Mesin

Periksa dengan baik sistem pendingin mesin yang meliputi thermostat, engine belt, hoses, cooling fan, dan coolat level. Sistem pendingin udara (AC) juga harus Anda perhatikan dingin atau tidaknya, agar saat di perjalanan bisa optimal digunakan. Tips liburan dengan mobil tentunya ada hal yang harus membuat nyaman.

Periksalah Radiator

Air radiator harus diperiksa dengan saksama untuk menjaga mesin tetap stabil. Mobil harus menggunakan air radiator yang berkualitas baik dan benar. Kegunaannya untuk mengurangi panas pada indikator mesin karena jika sampai air radiator kering dan tidak diperhatikan akan membuat Anda repot. Kemungkinan terburuknya  bisa menyebabkan radiator meledak di perjalanan. Air radiator juga bisa mengurangi karat pada radiator sehingga mesin mobil akan tetap terawat. Ini juga faktor penting dalam tips liburan dengan mobil.

Jangan Membawa Barang Terlalu Banyak

Dalam melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil, perhatikanlah beban mobil agar tetap seimbang. Bawalah barang seperlunya saja untuk kebutuhan Anda diperjalanan dan sampai tujuan. Jangan membawa barang-barang tidak perlu yang memakan tempat. Itu hanya menambah beban saja, sepeti ingin pindahan dan membuat mobil tidak seimbang karena kelebihan beban.

Beristirahat Bila Mengantuk di Jalan

Ini penting sebagai poin terakhir tips liburan dengan mobil. Ketika dalam perjalanan Anda sudah mulai letih dan mengantuk, janganlah dipaksakan menyetir. Lebih baik Anda beristirahat sejenak dan pulihkan tenaga. Setelah semuanya segar kembali, Anda bisa memulai perjalanan lagi. Karena seperti kita tahu risiko mengantuk di jalan bisa berakibat kecelakaan dan merugikan orang lain.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply