Tips Memilih Kaca Film Asli Untuk Mobil

AsuransiAsuransi Mobil

Banyak cara jitu untuk memilih kaca mobil yang asli dan terbaik. Tentu semuanya juga disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Kaca film mobil merupakan elemen penting pada kaca di mobil. Fungsi utamanya untuk menjadi filter dari sinar UV, membatasi penglihatan dari luar, hingga masih banyak lagi kegunaannya dari kaca film mobil. Anda juga harus jitu dalam memilihnya, agar bisa mendapatkan yang asli dan orisinil. Tentu memilih kaca mobil asli, diperlukan juga pengetahuan dan langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

Memilih kaca mobil itu dipenuhi 4 manfaat, yakni estetika, artisitik, futuristik, dan rasa aman.

Manfaat Memilih Kaca Mobil Secara Estetika

  • Membatasi penglihatan dari luar kabin mobil untuk menjaga privacy Anda.
  • Menolak sinar matahari yang masuk ke dalam mobil tanpa perlu berlindung dibalik tirai konvesional.
  • Memberikan kesejukan pada mata saat pandangan ke luar di siang hari, namun tidak merepotkan di malam hari.
  • Menyesuaikan dengan warna mobil untuk membuat tampilan ekspresif.

Manfaat Memilih Kaca Film Secara Keamanan

  • Mampu menolak sinar UV dari matahari yang bisa berdampak tidak sehat bagi kulit.
  • Bisa menambah kekuatan kaca secara signifikan.
  • Bisa menahan pecahan kaca, jadi mampu melindungi orang yang berada di dalam kabin agar tidak terluka.
  • Menghambat sindikat pelaku kejahatan yang ingin mencoba masuk kabin saat mobil terparkir di garasi rumah.

Manfaat Memilih Kaca Film Secara Futuristik

Kaca film sekarang telah berkembang secara teknologi yang tiap hari fungsi dan manfaatnya semakin terlihat nyata. Salah satunya menolak panas dari pancaran sinar UV yang semakin tahan lama. Jadi, dengan selembar kaca film, mampu menahan sinar matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga orang yang berada di dalam kabin mobil tetap nyaman.

Memilih kaca film, juga didasari kebutuhan seseorang untuk mobilnya. Berikut ini penjelasannya.

Tips Memilih Kaca Film Asli

Cetakan atau Logo Kaca Film

Untuk memilih kaca film mobil asli hal pertama yang harus dilakukan, yakni cetakan logonya. Hindari kaca film dengan cetakan logo yang tak rapi dari tintanya yang meluber hingga terlalu tebal. Pastikan saat memilihnya dengan teliti, usahakan kaca film cetakan setipis dan serapi mungkin.

Warna

Kaca film orisinil atau asli bisa dilihat dari warnanya yang cepat berubah warna. Biasanya terjadi setelah jangka waktu tertentu, seperti dalam 2-3 bulan.

Ketebalan

Idealnya memilih kaca film mobil asli mempunyai ketebalan antara 1,5-1,7 mikro. Kaca film itu memang tipis, tapi tetap kaku.

Harga

Harga tidak pernah bohong dengan kualitas yang diberikan. Kaca film mobil asli diimpor ke Indonesia hanya lewat distributor resmi dengan harga yang sesuai kualitas. Tentunya mendapatkan garansi resmi dari produsennya dengan menggunakan kode wilayah pada tiap kaca film.

Kartu Garansi

Barang asli pastinya selalu mendapat garansi resmi. Seperti halnya kaca film, dengan kartu garansi akan menjamin orisinil dan layanan purna jual kaca film mobil. Jadi akan lebih aman membeli kaca film mobil asli.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

 

 

 

Comments are closed.