Tip Memperbaiki Kaca Mobil Retak

AsuransiAsuransi Mobil

Memperbaiki kaca mobil retak juga ada tip dan triknya. Bagian ini merupakan bagian pelindung yang penting.

Kaca mobil merupakan komponen penting pada mobil yang harus benar-benar dirawat. Kaca melindungi penumpang dan pengemudi mobil dari debu, angin kencang, kerikil dari jalanan, serangga, dan lain sebagainya. Ketika iklim panas, pastinya kaca sangat bermanfaat bagi kita selain untuk penampilan eksterior. Sebagai komponen penting pada mobil, kaca seringkali mengalami retak akibat pantulan kerikil dan lain sebagainya. Sehingga kalau sudah begitu perlu untuk memperbaiki kaca mobil retak, karena kalau dibiarkan akan berbahaya.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

memperbaiki kaca mobil retak

Banyak sekalian kejadian yang menimpa kaca mobil, seperti retak. Sebabnya juga banyak, bisa karena pada saat kita sedang mengebut, atau jalan pelan-pelan. Mesikpun kita sudah berhati-hati di jalan. Untuk itu perlu untuk memperbaiki kaca mobil retak, agar bisa terus melindungi kita pada saat berkendara.

Berikut ini beberapa tip untuk memperbaiki kaca mobil retak, yang perlu Anda ketahui:

Bersihkan Dahulu Bagian yang Retak

Saat kaca mobil retak dan meninggalkan sisa-sisa pecahan kecil. Hal pertama yang harus dilakukan yakni ambil dan bersihkan dahulu dengan jalan mengorek secara perlahan dan halus. Kegunaannya bila kita tidak membersihkannya dahulu, maka kerusakan akan merembet ke area kaca yang lain. Gunakanlah alat vacuum khusus agar cepat terangkat sisa-sisa kotoran dan pecahan saat memperbaiki kaca mobil retak.

Menggunakan Cairan Resin

Memperbaiki kaca moil retak bisa dengan menggunakann cairan resin yang bisa ditemui di pasaran. Salah satu produk yang terjamin bagus yaitu Winshield repair kit. Manfaatnya bisa menarik atau menyedot udara yang ada di sela-sela retakan kaca. Kegunaan lainnya sebagai pendorong cairan resin untuk menambal kaca mobil yang retak tadi.

Cairan Perekat

Pertama-tama gunakanlah mata bor pada saat memperbaiki kaca mobil retak tadi. Kaca yang retak tadi dibor kemudian dimasuki cairan perekat supaya kaca mau kembali menyatu. Setelah cairan perekat berhasil dimasukan, maka langkah selanjutnya adalah pres kaca dengan piston press. Lakukan dengan hati-hati dan pelan-pelan, dan keringkan di terik matahari. Dengan durasi waktu sekitar tiga sampai dengan lima menit sampai menyatu.

Melepas Kaca Mobil

Cara berikutnya untuk memperbaiki kaca mobil retak dengan melepaskan kaca mobil menggunakan silet. Saat sudah dilepas ambil sehelai kain yang digunakan untuk membersihkan kaca. Kemudian ambil tabung untuk menutupi daerah kaca yang retak. Setelah selesai berikan cairan resin untuk memperbaiki kaca mobil retak guna menutupinya. Tekan tabung tadi, agar bahan resin yang dimasukkan bisa meresap ke dalam sela-sela kaca yang rusak. Tunggu sekitar 1 menit, setelah selesai jangan dilepas. Keringkanlah sekitar 15 menit agar kaca di dalam bisa menyatu dan kering.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply