Umroh Ala Backpacker? Asuransi Perjalanan Umroh Perlindungannya!

Asuransi

Meskipun Anda pergi umroh ala backpacker, tetapi jangan lupa untuk tetap mempersiapkan asuransi perjalanan umroh sebagai perlindungan terbaik Anda.

Prosedur resmi yang dikeluar oleh Indonesia mengharuskan untuk menggunakan jasa agen perjalanan jika ingin melakukan perjalanan umroh atau haji yang memang sudah terdaftar. Sebab, untuk mengurus visa umroh tidak boleh daftar secara perorangan. Meskipun begitu, Anda masih bisa tetap pergi umroh asalkan Anda mengatahui triknya. Kata lainnya umroh ala backpacker. Umroh backpacker memang sudah ada sejak lama, tetapi akhir-akhir ini baru lagi muncul tren umroh ala backpacker tanpa menggunakan jasa agen perjalanan. Umroh ala backpacker memberikan banyak sekali keuntungan, seperti dari segi waktu yang lebih efisien dan leluasa, biaya umroh yang jauh lebih terjangkau, dan rute perjalanan yang bisa Anda tentukan sendiri. Namun, dikarenakan Anda pergi umroh dengan ala backpacker, tentunya ada banyak hal yang harus dipersiapkan sendiri tanpa ada bantuan dari jasa agen perjalanan. Berikut ini beberapa hal penting yang harus diurus sebelum berangkat umroh.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Pilih asuransi perjalanan dan belanja dengan HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

asuransi perjalanan umroh

Tiket Pesawat Promo

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk pergi umroh dengan pesawat. Dikarenakan ini pergi umroh ala backpacker, Anda bisa menentukan waktu umroh dengan bebas. Carilah tiket promo untuk penerbangan ke Jeddah. Jika Anda beruntung, Anda bisa lho mendapatkan tiket pesawat Rp1,3 juta (pulang pergi). Tentunya ini sangat memangkas anggaran Anda. Biasanya tiket pesawat untuk ke Jeddah berkisar di angka Rp6-7 juta bahkan ada yang sampai Rp11 juta untuk pulang pergi perjalanan.

Penerbangan yang langsung menuju Jeddah tersedia banyak sekali. Namun akan lebih murah dengan menggunakan penerbangan transit. Penerbangan ini memang sedikit ribet karena harus transit di beberapa bandara sebelum sampai ke Jeddah.

Penginapan

Anda tentu membutuhkan penginapan untuk tempat istirahat selama menjalankan ibadah umroh. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan bujet. Anda bisa memilih hotel di daerah sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Ada banyak sekali hotel yang dekat dengan masjid yang menarifkan harga murah. Penginapan tidak harus mewah karena tujuan utama untuk umroh adalah beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Wisata Religi

Selain menjalankan ibadah, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata religi di Mekkah dan Madinah. Misalnya saja Gua Hira, Jabal Rahmah dan Jabal Nur. Tentu saat berwisata, Anda harus tetap menyesuaikan bujet. Pilihlah wisata religi yang tidak terlalu menguras kantong. Sehingga Anda masih ada sisa uang untuk pulang.

Asuransi Perjalanan Umroh

Meskipun perjalanan umroh yang Anda lakukan ala backpacker, tidak menutup kemungkinan untuk Anda memiliki perlilndungan untuk selama ada di tanah suci. Anda bisa mencari asuransi perjalanan umroh dari berbagai perusahaan asuransi yang memang menyediakan. Asuransi perjalanan umroh sangatlah penting apalagi untuk Anda yang pergi umroh sendiri tanpa agen perjalanan. Biasanya untuk yang menggunakan agen perjalanan, asuransi perjalanan umroh sudah dipersiapkan dan diurus oleh agen tersebut. Namun, karena Anda sendiri jadi harus mengurus dan mencari asuransi perjalanan umroh sendiri. Ingat ya, carilah asuransi perjalanan umroh sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mengurus Visa

Untuk mengurus visa ini yang terbilang cukup ribet dan lama. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa prosedur dari Indonesia tidak bisa mengurus visa perorangan untuk ibadah umroh. Nah, ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yaitu meminta bantuan agen perjalanan untuk membuatkan Anda visa. Meskipun cukup rumit dan lama, tetapi cara ini salah satu cara yang banyak dipilih oleh orang lain untuk melakukan umroh ala backpacker.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply