3 in 1: 3 Destinasi Penuh Petualangan Menanti Anda di Jungle Kayak

Berita

Menelusuri hutan, piknik di tepi sungai, hingga kayaking. Semua petualangan itu bisa Anda dapatkan bersama Jungle Kayak!

Jika Anda merupakan orang yang menyukai keindahan alam, sejuknya hutan yang asri, flora dan fauna yang langka, atau mengejutkannya Anda menyukai olahraga dan tantangan? Lalu, pernahkah terbersit dalam benak Anda untuk mencoba menelusuri hutan lalu menikmati keindahan sungai dengan kayaking? Jika iya, mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk mencobanya!

Ternyata, menentukan tempat liburan tidak perlu kelewat bingung. Manfaatkan waktu liburan dengan melakukan berbagai macam aktivitas seru yang menantang supaya stres dan penat hilang dalam sekejap. Apalagi bila semua itu bisa langsung Anda dapatkan di satu tempat: Jungle Kayak!

Jungle Kayak

(Foto Credit: Jungle Kayak www.jungle-kayak.com)

Destinasi #1: Petualangan di Bukit Lawang

FYI, Bukit Lawang ini merupakan sebuah destinasi Ekowisata yang ada di Kab. Langkat, Sumatra Utara. Bila Anda ingin menuju tempat ini yang tepatnya berada di Desa Bahorok, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 2-3 jam berkendara dari kota Medan.

Bukit Lawang sendiri mempunyai sejarah menarik hingga menjadi tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Dahulu lokasi ini merupakan tempat rehabilitasi dan penangkaran orangutan. Tempat ini menyajikan keindahan alam Taman Nasional Gunung Leuser. Air sungai yang mengalir jernih, hutan hujan tropis di lereng-lereng perbukitan yang masih asri serta satwa andalannya yaitu Orangutan Sumatra. Orangutan yang diperoleh oleh Balai Taman Nasional Gunung Leuser (BTNGL) dan Balai besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) serta kemitraan lainnya seperti OIC, YLL dan LSM lain melatih mereka di sini sebelum dilepasliarkan ke habitatnya yang alami. Perawatan, pelatihan, dan perbaikan gizi menjadi aktivitas pengelola lokasi.

Aktivitas yang Harus Anda Coba:

Kegiatan utamanya adalah trekking. Atau yang lebih seru Anda bisa mengamati berbagai margasatwa di tepian sungai sambal mengayuh kayak. Berenang bersama anak-anak setempat atau nikmati saja suara hutan dalam perjalanan unik ini.

Jungle Kayak

Suasana dan keseruan seperti ini yang akan Anda dapatkan saat menyusuri sungai dengan kayak. (Foto Credit: Jungle Kayak www.jungle-kayak.com)

Destinasi #2: Sungai Landak Bukit Lawang

Sudah puas menikmati keseruan di destinasi pertama? Ayo, Futuready ajak Anda menuju destinasi kedua. Dari Bukit Lawang, Anda akan menyeberangi jembatan kecil dan berkendara selama 15 menit melewati hutan. Oh ya, Sungai Landak adalah sungai yang sangat damai yang berada dekat dengan Bukit Lawang. Begitu sampai, Anda bisa langsung memulai petualangan kayak. Di tepian sungai Anda bisa melihat monyet Kedih yang termasuk dalam hewan langka yang nyaris punah, burung enggang, dan biawak.

Aktivitas yang Harus Anda Coba:

  1. Piknik di tepi sungai. Yes, indeed! Terbayang kan damainya suasana hati Anda menikmati makan siang di tepi pantai. Hati senang, perut kenyang!
  2. Tentunya, Anda harus menghabiskan waktu menyusuri sungai dengan kayaking.

Jungle Kayak

Destinasi #3: Sungai Bekail di Batu Katak

Batu Katak berjarak satu jam perjalanan dari Bukit Lawang. Meski tidak jauh, satwa liarnya sangat berbeda. Di sini Anda bisa melihat kera kecil yang sangat lincah bernama Owa Sumatra (Siamang) yang berwarna putih dan hitam yang merupakan hewan langka. Anda juga bisa melihat Rafflesia Arnoldi, bunga terbesar di dunia yang tumbuh di alam liar.

Aktivitas yang Harus Anda Coba:

  1. Mulai dengan trekking selama satu jam menuju hulu sungai.
  2. Lanjutkan dengan tuberrafting ke hilir sungai menuju titik awal kayaking.
  3. Dari sini Anda bisa langsung merasakan keseruan kayaking menyusuri sungai. Serunya lagi, selesai menyusuri sungai Anda akan akan kembali ke Bukit Lawang dengan oplet. Superfun!

Mau tahu info detail bagaimana Anda bisa merasakan semua keseruan di atas bersama keluarga tercinta atau dengan teman-teman terdekat?

Langsung hubungi Jungle Kayak

Telepon:

Jakarta (+62 817 0018 112), Bukit Lawang (+62 813 8272 7711), dan

Eropa (+32 479 98 10 17)

Website: www.jungle-kayak.com

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply