4 Tip Amankan Barang Bawaan Saat Liburan

Berita

Jangan kacaukan liburan Anda dengan masalah barang bawaan yang hilang. Futuready akan bagi tipnya untuk mengamankan barang berharga Anda saat bepergian.

Mewujudkan rencana liburan Anda kini semakin mudah dengan banyaknya tiket promo perjalanan ke berbagai tempat. Nah, kalau tiket sudah di tangan dan Anda siap menikmati liburan jangan sampai hal buruk terjadi dengan barang-barang bawaan. Barang-barang tersebut menjadi tanggung jawab pribadi.

Berikut ini empat cara agar barang bawaan Anda tetap aman selama perjalanan hingga kembali ke rumah:

Bawa Selalu Barang Terpenting

Saat mengemas, sebaiknya barang-barang terpenting seperti uang, paspor, kartu kredit, kartu debit, dan dokumen penting lainnya Anda pisahkan. Masukkan barang-barang tersebut di money belt atau tas khusus yang mudah kamu bawa. Jangan pernah meninggalkannya di hotel atau bahkan meletakkan di bagasi. Dengan tas khusus tersebut Anda bisa terus mengamankannya dalam jangkauan saat bepergian.

Letakkan Barang Berharga Di Kabin

Gadget dan barang elektronik kesayangan seperti kamera, laptop, atau portable games tentunya akan Anda bawa. Sebaiknya masukkan barang-barang tersebut ke dalam tas atau koper kecil agar bisa Anda bawa masuk ke kabin pesawat ketimbang dimasukkan ke bagasi. Selain dekat dalam pengawasan tentunya terhindar dari risiko terbanting dan hilang, kan?

Perlindungan Barang Di Bagasi

Tadi sudah merancang semua barang bawaan Anda di dalam tas dan disimpan di dalam kabin. Nah, bila masih ada barang lain yang kamu persiapkan untuk ditaruh di bagasi sebaiknya simpan di dalam koper. Tambahkan kabel pengunci berbahan baja (lockable cable) pada koper Anda, agar lebih aman dari tangan-tangan jahil para pencuri.

Perlindungan Asuransi Perjalanan

Semua persiapan keamanan pribadi sudah Anda lakukan. Namun, hal buruk bisa saja terjadi. Daripada membuat Anda khawatir selama liburan proteksi dirimu dan barang bawaan dengan asuransi perjalanan. Perusahaan asuransi bisa memberikan penggantian seandainya terjadi kehilangan, pencurian, kerusakan, hingga keterlambatan datang barang yang Anda bawa.

Leave a Reply