5 Inspirasi Pemuda Indonesia yang Mendunia

Mencapai karier yang mendunia adalah cita-cita semua orang, seperti pemuda Indonesia ini yang namanya berhasil menembus dunia internasional.

Berita

Indonesia bukanlah negara yang bisa dipandang sebelah mata oleh bangsa lainnya, ini terbukti dari banyaknya orang sukses yang berasal dari Indonesia. Sebut saja BJ. Habibie yang merupakan tokoh ternama yang telah sukses mendunia.
Kesuksesannya ini tidak hanya melambungkan namanya saja, tetapi juga melambungkan nama Indonesia ke dunia International. Tidak hanya Habibie yang sukses membawa Indonesia ke dunia Internasional, tetapi terdapat sederet pemuda Indonesia lainnya yang berhasil sukses di dunia international dan menginspirasi.

Berikut Pemuda Indonesia yang Sukses dan Menginspirasi Dunia

1. Tyovan Ari

Siapa yang tidak kenal dengan pemuda Indonesia yang satu ini? Ia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Top Global Young Innovator oleh YouNoodle yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.
Tyovan Ari yang merupakan warga negara Indonesia asal Wonosobo, Jawa Tengah, menjadi CEO untuk bisnisnya sendiri yang berbasis IT yaitu Vemobo dan menjadi Country Manager Dolphin Browser, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat.
Pemuda yang satu ini, sukses di usianya yang belum genap 25 tahun. Tentu saja ia menjadi salah satu pemuda Indonesia yang menginspirasi dan patut untuk dibanggakan karena kecerdasannya. Berkat kesuksesannya ini Ari dijuluki sebagai Anak Ajaib dari Wonosobo.

2. Dougy Mandagi

Musisi Indonesia kembali menunjukkan taringnya di kancah internasional, lelaki yang bernama Dougy Mandagi berhasil menembus pasar musik indie Internasional sebagai frontman Band The Temper Trap.
Dougy adalah pemuda Indonesia yang lahir di Manado, Ia juga merupakan anak salah satu pahlawan nasional Indonesia yang bernama Arie Lasut. Sejak kepergian ayahnya, ia tinggal bersama dengan kakeknya di Hawaii dan kemudian berpindah ke Australia. Berkat kegigihannya dan suara emasnya, mengantarkan Dougy ke pintu keberhasilan dengan band-nya yang bernama The Temper Trap.

3. Chris Lesmana

Siapa yang tidak tahu dengan mobil Volks Wagen atau yang lebih dikenal dengan sebutan VW? Ditahun 2012, Volkswagen UP berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The Year.
Penghargaan yang diterima oleh VW, tidak lepas dari Chris Lesmana yang merupakan perancang mobil VW. Chris Lesmana adalah seorang pemuda Indonesia yang telah sukses di dunia. Selain merancang VW Up!, Chris Lesmana juga telah merancang VW New Beetle atau yang dikenal dengan sebutan VW kodok. Semua desain yang Ia buat telah dipatenkan dan sekarang sudah terdaftar di Amerika Serikat pada 2008.

4. Yosep Anggi Noen

Seorang sutradara muda asal Yogyakarta, yang telah mengharumkan nama bangsa dengan karya film pendeknya yang mendunia. Walaupun Yosep tidak begitu terkenal layaknya Hanung Bramantyo atau Rizal Mantovani, akan tetapi karya-karyanya telah diputar di beberapa festival dunia.
Yosep Anggi Noen lebih dikenal sebagai sutradara film pendek, namun dirinya juga memproduksi film panjang. Film panjang perdananya yang berjudul ÒVakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya sudah keliling di berbagai festival internasional, seperti Festival Film Internasional Locarno ke-65 di Swiss.
Salah satu film pendek hasil garapannya juga mendapat penghargaan dari Sonje Award Best Short Film di Busan International Film Festival 2013. Berkat kerja kerasnya Ia berhasil sukses dalam dunia perfilman yang dapat menginspirasi.

5. Jim Geovedi

Jim Goevedi, pemuda indonesia yang namanya telah melambung usai berhasil meretas sistem satelit. Jim dikenal sebagai pakar keamanan teknologi informasi yang memiliki fokus untuk menemukan celah keamanan komputer serta jaringan yang memiliki kekhususan sistem komunikasi. Bahkan Jim dikenal sebagai peretas legendaris yang cukup ditakuti oleh Amerika dan Eropa.
Kini Jim telah bertempat tinggal di London, kehidupannya penuh dengan undangan untuk menjadi pembicara dalam berbagai pertemuan yang berkaitan dengan sistem keamanan.
Bagaimana mengagumkan bukan? Ke-lima orang tersebut telah menginspirasi banyak anak muda di dunia. Tidak terkecuali para pemuda yang ada di Indonesia, ke-5 pemuda Indonesia di atas hanyalah sebagian dari daftar orang Indonesia yang sukses. Masih banyak lagi pemuda yang sukses dan mendunia berkat kecerdasan dan karya-karyanya yang luar biasa.

Leave a Reply