Audi A6, Sedan Sport Mewah Pesaing Merek Lain di Indonesia

Berita

Audi A6 tidak diciptakan sekadar untuk meramaikan pasar sedan sport di Indonesia. Sedan ini terbukti menarik cukup banyak perhatian pecinta mobil tanah air.

Persaingan sedan mewah dan sporty di Indonesia terbilang menarik. Hal ini tak lepas dari banyaknya varian serupa yang dirilis oleh masing-masing pabrikan otomotif, baik Jepang maupun Eropa.

Tapi, harus diakui, untuk varian sedan, pabrikan asal Eropa unggul cukup jauh dari mobil buatan Eropa. Terbukti dari banyaknya orang yang lebih memilih sedan buatan Eropa dibandingkan buatan Jepang.

Salah satu sedan buatan Eropa yang cukup menarik atensi pecinta mobil adalah Audi A6. Mobil buatan Jerman ini seakan memiliki paket lengkap sebagai mobil sedan sporty nan mewah. Apa saja yang kita dapatkan jika kita membeli Audi A6? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Audi A7, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Spesifikasi Lengkap Audi 6

Desain Dan Dimensi

Seperti halnya mobil Audi yang lain, logo Audi pada bagian grill seolah memberikan nila plus pada mobil Jerman ini, logo Audi yang mengusung desain empat lingkaran terletak pada bagian grill.

Untuk tampilan grill-nya sendiri, mobil satu ini tampil cukup sederhana dengan balutan garis chrome. Pada bagian headlamp-nya sendiri, sedan satu ini menggunakan desain headalamp yang tidak terlalu besar, bentuknya yang kecil seolah memberi tanda bahwa mobil ini memiliki desain yang tidak berlebihan jauh bahkan jauh dari kesan glamor.

Menggunakan konsep velg dengan desain jari-jari yang banyak membuat tampilan mobil ini dari samping terlihat sangat cantik pada saat melaju. Sedangkan untuk desain handle pintu sendiri, terlihat Audi menggunakan desain standar yang juga digunakan mobil asia.

spesifikasi audi a6

Pada bagian belakang terlihat kurang menarik karena sedan ini terlihat memiliki desain yang ketinggalan zaman dengan tampilan stoplamp yang termasuk biasa saja. Terlepas dari itu, Audi masih tetap terlihat mewah tentunya dengan logo yang dipasang pada bagian belakang.

Suspensi Dan Kaki Kaki

Dengan sudah menggunakan sistem kemudi jenis quattro all-wheel drive serta ditopang dengan menggunakan suspensi depan the tube encompassing the anti-roll bar untuk bagian depan dan pada bagian suspensi belakangnya menggunakan the trapezoidal-link rear suspension.

Penerapan suspensi yang baik dari Audi juga membuat mobil ini memiliki kenyamanan yang tinggi, terlebih suspensi ini hanya sering kita jumpai pada jenis kendaraan mobil elit. Seperti yang kita ketahui, mobil-mobil Eropa memiliki kekuatan mesin dan tentunya suspensi selain meberikan kenyamaanan berkendara juga memberikan rasa aman.

Keamanan dan kenyamanan berkendara menjadi hal wajib apabila kita membeli sebuah mobil, terutama dengan banderol mobil yang lebih dari Rp800 juta tentunya mobil ini haruslah memiliki segalanya.

Jika kita melihat pada mobil sedan satu ini, sekiranya mobil ini memiliki kriteria tersebut, dengan menggunakan sistem pengereman ABS, mobil ini juga dibekali dengan rem jenis ABS brakes, ESP, ASR dan untuk rem belakang menggunakan jenis ABS brakes. Keunggulan rem ABS yang pakem dan tetap soft rasanya menjadi kunci utama dari keselamatan.

Fitur

Jika kita harus mengeluarkan uang sekitar Rp880 juta untuk sebuah mobil, tentu kita mengharapkan dapat memiliki mobil dengan spesifikasi yang luar biasa, terlebih di bagian fiturnya. Teknologi unggulan dari sedan buatan Audi ini diaplikasikan dengan baik, lihat saja pada fitur interiornya AC Dual Zone Control Autoclimate, ventilasi AC bagian belakang, Paddle Shift, Sensor Hujan + auto Wiper, Kerai, Audio, Cruise Control, kemudi audio kontrol, panel kayu, Leather Seat, dan Sunroof.

interior audi a6

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan, mobil ini hadir dengan Immobilizer yang berfungsi sebagai alat tindak pencegahan kecurian. Jadi, kita akan lebih tenang meninggalkan mobil ini karena adanya fitur Immobilizer yang disematkan di dalamnya, Airbags juga pastinya sudah ada dan bertipe ganda. Sensor parkir yang terdapat pada mobil ini tentunya akan memberi kemudahan untuk memarkir mobil. Jangan lupakan juga fitur penting dalam mobil ini yakni teknologi pengereman ABS yang tentunya akan membuat sobat lebih nyaman mengerem mobil.

Baca juga: Peugeot 3008, SUV Manis Buatan Pabrik Asal Prancis

Dapur Pacu

Menggunakan mesin bertipe 2.0 TFSI intercooled supercharger dengan isi silinder 1984 cc dan menggunakan mesin V6 tentunya membuat mobil ini memiliki kecepatan yang prima. Hal ini terbukti dengan kecepatan 211hp pada 4,300RPM. Untuk torsinya sendiri tak kalah baiknya, dengan torsi yang mampu diraih 258 lb.-ft. pada 1,600RPM ditopang dengan kapasitas bahan bakar mobil yang mencapai 65 Liter. Mobil ini menggunakan sistem kemudi Vehicle-speed-sensitive variable-assist power rack and pinion tentunya akan membuat Audi seri A6 memiliki akselerasi yang baik.

Mesin mobil satu ini memang memiliki kapasitas silinder cukup besar 1984 cc , akan tetapi teknologi mutakhir yang disematkan pada mesinnya membuat mesin mobil ini lebih hemat pemakaian konsumsi BBM, apalagi dengan lolosnya Euro 2 untuk spesifikasi Indonesia. Mesin 1.984 cc turbocharger 4-silinder dari A6 2.0 TFSI masih memberikan sensasi mengemudi yang menyenangkan, rasanya tak kalah dengan versi 2.8 FSI dan 3.0 TFSI. Hanya saja, ketika berakselerasi 0-100 km/jam tercatat 8,4 detik, masih kalah dengan mobil sedan sport yang lain. Tapi, lain halnya dengan A6 3.0 TFSI yang mampu mencatat figur 6,3 detik.

Mesin  

Tipe mesin                          : 2.0 TFSI intercooled supercharger

Kapasitas Silinder             : 1984 cc

Daya Maksimum              : 211hp @ 4,300 RPM

Torsi Maksimum               : 258 lb.-ft. @ 1,600 RPM

Transmisi                             : 8-speed S tronic

Sistem Kemudi  : quattro all-wheel drive

Dimensi

mengenal audi a6              

P X L X T                                                : 4,925 x 1825 x 1,468 mm

Jarak Pijak depan/belakang         : 1050/895 mm

Jarak Poros Roda                              : 2,809 mm

Berat                                                     : 2350 kg

Kapasitas Tangki                               : 65 L

Kapasitas Tempat Duduk              : 5  orang

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Suspensi/Kaki-kaki        

Suspensi Depan                : The tube encompassing the anti-roll bar

Suspensi Belakang                           : The trapezoidal-link rear suspension

Rem Depan                                         : ABS brakes, ESP, ASR

Rem Belakang                                    : Cakram ABS

Itulah spesifikasi lengkap Audi seri A6 yang digadang-gadang pesaing berat sedan sport buatan Eropa lain di tanah air. Anda tertarik untuk memilikinya?

Baca juga: Audi TT Coupe: Ini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya!

Comments are closed.