Audi Q7, SUV Premium Buatan Pabrikan Asal Jerman

Berita

Audi Q7 lahir sebagai pesaing berat para pelaku otomotif di ranah SUV premium. Berbekal teknologi dan spesifikasi engkap, mobil ini mudah memikat hati.

Persaingan mobil di varian SUV sangatlah ketat. Hal ini dikarenakan hampir seluruh merk mobil merilis varian tersebut dengan harga dan spesifikasi yang berbeda. Tapi, varian SUV sendiri dibedakan menjadi dua, yakni SUV biasa dan SUV premium.

Untuk SUV premium, umumnya dikuasai oleh merk asal Eropa. Salah satu merk ternama yang merilis SUV premium tak lain adalah Audi dengan seri andalannya Audi Q7. Seberepa istimewakah Audi Q7? Lihat saja ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Audi A7, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Spesifikasi Audi Q7

Q7 3.0 TFSI Quattro memiliki bodi yang mirip dengan limusin. Sekilas memang mata orang awam bakal tertipu. Ya, bodi mobil ini sekilas agak panjang sehingga menyerupai limusin. Uniknya, tipe mobil ini adalah SUV (Sport Utility Vehicle). Jadi, Q7 3.0 TFSI Quattro memadukan konsep SUV dan limusin.

Selain menyerupai limusin, bodi dari mobil ini lumayan menarik perhatian. Bodi yang eye-catching dan menarik didukung tampilan yang mewah. Selain itu, mobil ini hadir dalam warna-warna cerah dan fresh. Mobil ini juga dipoles dengan grill krom yang berbentuk lurus.

Desain bagian dalam mobil ini juga cukup menarik perhatian. Kabinnya lumayan luas dan mampu menampung penumpang sampai tujuh orang. Kabin yang luas pastinya membuat badan lebih leluasa dalam bergerak. Joknya ditata sedemikian apik untuk kenyamanan semua penumpang.

Futuristik adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan tampilan dasbor mobil. Kesan futuristik yang berpadu dengan kemewahan membuat mobil makin bersinar. Panel display dasbor juga dibuat sangat futuristik dengan aksen elegan. Panel instrumen mobil ini dirancang informatif untuk membantu pengemudi.

spesifikasi audi q7

Sesuai namanya, mobil ini dikenal dengan mesin rancangan Audi, Quattro. Bersandingan dengan Quattro, ada satu teknologi yang disematkan pada mobil ini, yakni TFSI. TFSI adalah kepanjangan dari Turbo Fuel Stractified Injection milik Audi.

Kelebihan TFSI dan Quattro terletak pada teknik penyaluran tenaga mesinnya. Tenaga mesin ini disebarkan lewat keempat roda mobil yang terpasang. Mesin Audi tipe ini sendiri dapat melaju dalam 100 km/jam. Uniknya, mesin mobil ini sangat hemat BBM walaupun dipakai melaju.

Soal harga, Audi Q7 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp1,7 miliar. Tapi, harga tersebut rasanya sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan, bukan?

Varian Audi Lain

Audi dikenal sebagai salah satu merk yang memiliki banyak varian. Jadi, jika Anda ingin melihat varian lainnya, simak saja di bawah ini.

Audi A3

Audi A3 merupakan mobil hatchback dengan desain sporty. Terlahir sebagai mobil berjenis hatchback, tentu Audi A3 tidak terlalu besar. Sangat cocok untuk menembus padatnya kemacetan jalanan kota.

Selain itu dari sisi desainnya sendiri juga cukup menarik cenderung sporty. Hal yang paling menarik pada mobil ini adalah mesinnya. Mobil ini termasuk irit konsumsi bahan bakar. Kekurangan pada mobil premium ini adalah jaringan purna jual yang tidak luas, hanya ada di kota-kota besar saja.

Untuk mendapatkan mobil Audi A3 sangatlah mudah. Anda dapat mencari mobil ini dalam kondisi baru maupun bekas di berbagai showroom di kota-kota besar di Indonesia.

Audi A4

Varian lain dari pabrikan asal Jerman ini adalah Audi A4. Audi A4 ini merupakan mobil sedan kompak premium yang berlandaskan dari kerangka Volkswagen Grup B. Jika Anda berkendara dengan mobil ini, kesan mewah dan nyaman sangat terasa sekali.

Hal ini dikarenakan fitur penopang Audi A4 yang sangat banyak serta performa mesin yang tangguh. Penggunaan mesin TFSI yang mengkombinasikan fungsi FSI dengan Supercharger yang menjamin penghantaran daya yang sangat baik. Untuk mendapatkan Audi A4, Anda perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak karena harga mobil ini dibanderol hampir Rp1 miliar.

Audi A5

Audi A5 merupakan sedan eksklusif yang memiliki desain mewah dan elegan. Sebenarnya desain Audi A5 seperti desain sedan pada umumnya. Cukup simpel dengan permainan warna yang elegan. Kesan mewah sangat dipengaruhi dari gril dan desain lampu utama.

interior audi q7

Dibekali dengan mesin 2.8 FSI dan mesin 3.0 TFSI Quattro, mesin yang disematkan pada mobil ini mempunyai tenaga tangguh dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Audi A5 dibagi menjadi dua varian, yaitu A5 Coupe dan RS 5 Coupe.

Audi A6

Mobil sedan selanjutnya dari merek Audi adalah mobil Audi A6. Sebenarnya Audi A6 tidak begitu populer di Indonesia karena masih kalah populer dengan BMW 5-Series dan Mercedes Benz E-Class.

Dari urusan mesin, mobil satu ini terbilang cukup menjanjikan dengan ditopang mesin 1.8 liter dan 3.0 liter berteknologi TFSI dengan penggerak AWD Quattro. Soal harga, memang mobil ini dibanderol dengan harga yang tinggi, yakni di atas Rp1 miliar.

Audi A7

Desain Audi A7 memberi kesan seperti mobil limosin. Hal ini dipengaruhi oleh komposisi Avant dan karakter aktif serta karakter progresif dari sebuah coupe. Audi A7 berdimensi, panjang 4.983mm, lebar 2.138mm, dan tinggi 1.419mm.

Sedan sporty ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 333 Hp pada 5.300-6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 325 Nm pada 2.900-5.300 rpm. Bahkan untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya butuh waktu 5.2 detik.

Tapi, dengan spesifikasi yang disematkan di mobil ini, harga yang ditawarkan tidaklah murah. Harga yang dibanderol Audi untuk varian ini berada di angka mencapai Rp2 miliar.

Audi Q3

Audi Q3 menggunakan platform yang sama dengan sedan Audi A3 dalam segi kerangkanya. Tak heran jika mobil satu ini mempunyai dinamisme yang sama dengan varian A3.

Baca juga: Peugeot 3008, SUV Manis Buatan Pabrik Asal Prancis

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2011, Audi menyasar konsumen yang berjiwa dinamis yang mempunyai mobilitas tinggi. Mobil ini juga dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.4 liter dan 2.5 liter turbo. Pastinya mesin ini memiliki performa yang menjanjikan. Dari segi harga, Audi Q3 terbilang masih ramah di kantong, yakni kurang dari Rp800 juta.

Audi Q5

Crossover lainn dari Audi adalah Audi Q5. Mobil ini sendiri setara dengan pesaingnya, yaitu BMW X3 dan Mercedes Benz GLC. Audi Q5 sudah dilengkapi fitur canggih, yaitu Audi Virtual Cockpit.

Selain itu, dapur pacu Audi Q5 menggunakan mesin 2.0 Liter Turbocharger dengan teknologi TFSI. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 255 Ps dengan torsi puncak sebesar 370 Nm.

Soal harga, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dan berselilih cukup besar dibandingkan dengan Q3. Audi Q5 dibanderol dengan harga mencapai Rp1,6 miliar.

Audi TT

Untuk segmen coupe premium, Audi mempunyai satu varian andalan, yaitu Audi TT. Perlu diketahui bahwa mobil satu ini memiliki dua varian, yakni Audi TT Coupe dan Audi TTS Coupe.

Kedua varian tersebut memiliki perbedaan cukup signifikan di bagian interior dan juga mesinnya. Tak heran jika harga yang dibanderol untuk kedua varian ini berselisih cukup jauh, yakni sekitar Rp400 jutaan. Untuk TT Coupe harganya berada di kisaran Rp1,5 miliar dan TTS Coupe berada di angka Rp1,9 miliar.

Audi R8

desain audi q7

Untuk segmen supercar, Audi memiliki perwakilan yang tidak kalah dengan supercar pabrikan lainnya, yakni Audi R8. Desain mewah, sporty, dan futuristik. Audi R8 sendiri berhadapan langsung dengan Ferrari 488 dan Lamborghini Gallardo. Perancangan bodi Audi R8 menggunakan bahan alumunium. Hal ini bertujuan untuk membuat bobot mobil lebih ringan dan kuat.

Baca juga:  Lamborghini Urus, SUV Premium dari Italia yang Memukau

Soal performa jangan ditanyakan lagi, pasalnya mobil ini menggunakan mesin V8 yang sudah terkenal akan ketangguhan mesinnya saat dipacu di kecepatan tinggi. Namun, ada kualitas, tentu ada harga yang harus dibayar. Audi R8 dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, yakni mencapai Rp7,5 miliar.

Nah, Anda sudah melihat beragam varian mobil Audi di atas. Mana yang paling Anda suka, Audi seri Q7 atau mungkin seri lainnya?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.