Kenali Spesifikasi dan Biaya Servis Nissan X-Trail

Berita

Sebagai salah satu SUV premium, sudah pasti X-Trail perawatannya sangatlah ekstra. Ada pun biaya servis Nissan X-Trail dikupas tuntas pada kesempatan kali ini.

Bagi Anda para yang gemar dengan dunia otomotif, tentunya Anda sudah tidak asing dengan mobil Nissan X-Trail. Mobil SUV garapan Nissan ini memang punya daya tarik tersendiri, mulai dari tampilan luar, bagian dalam hingga urusan dapur pacunya.

Tapi, selain memperhatikan spesifikasinya, sebagai pemilik mobil, wajib hukumnya untuk mengetahui segala hal terkait mobil yang kita miliki, termasuk biaya servisnya. Kira-kira berapa biaya servis Nissan X-Trail yang perlu dikeluarkan setiap perlu melakukan servis ke bengkel resmi?

Baca juga: 9 Mobil MPV Murah dan Nyaman untuk Keluarga

Sebelum melihat detail biaya servis Nissan X-Trail, mari kita refresh sejenak untuk mengingat kembali spesifikasi mobil satu ini!

Spesifikasi Nissan X-Trail

Tampilan Luar atau Eksterior Nissan X-Trail

Desain eksterior Nissan X-Trail tampil lebih garang dan mapan. Desainnya yang dikemas gahar, tentunya akan sangat cocok bagi keluarga-keluarga yang menyukai kegiatan berpetualang keluar kota atau berkemah di alam luas. Pada bagian desain eksterior ini, kita akan membahasnya menjadi tiga bagian yakni desain bagian depan, desain bagian samping dan desain bagian belakang.

besaran biaya servis nissan

Mulai dari bagian depan terlebih dulu. Desain bagian depannya dikemas dengan bentuk V-Shape yang memberikan kesan gahar dan menawan. Lampu depannya juga tampil lebih melebar dan sudah berteknologi LED. Hal ini tentu saja dapat memberikan cahaya penerangan yang cukup terang dan mampu menimalisasi konsumsi listrik dari aki.

Foglamp pun disematkan pada mobil ini dengan maksud agar pengendara masih tetap dapat melaju dengan baik meskipun cuaca sedang tidak bersahabat layaknya hujan lebat atau berkabut. Rear bumper-nya juga hadir dengan bentuk trapesium berukuran sedang agar memberikan kesan gahar dan mampu menjaga sirkulasi udara dari luar ke dalam mesin.

Beralih ke bagian samping, desain bagian sampingnya tampil cukup atletis dengan menghadirkan ukiran-ukiran khas Nissan. Hal ini dapat kita lihat pada bagian bawah dan tengahnya yang mampu menghadirkan kesan macho dan maskulin. Ukuran bannya di angka 225/55 R19 juga tampil padu dan serasi dengan ukuran bodinya. Lampu bagian belakang yang melebar hingga ke bagian samping, juga menyampaikan kesan yang tegas untuk mobil ini.

Terakhir, bagian belakangnya. Untuk bagian satu ini, X-Trail tampil minimalis dan cukup sederhana. Hal yang cukup eye-catching adalah bagian lampunya yang tampil mengesankan dengan bentuk seperti mata merah yang sedang mengawasi objeknya. Lekukan artistiknya juga ditampilkan lebih macho dengan banyak menampilkan lekukan-lekukan yang menonjol ke luar. Nissan dalam hal ini mampu menghadirkan mobil yang berkesan atletis dan macho sebagai mobil yang mampu menjelajah segala medan.

Bagian Dalam atau Interior Nissan X-Trail

Setelah membahas tentang desain eksteriornya, kini kita akan beranjak membahas tentang desain interior SUV premium buatan Nissan ini. Dari bodi luarnya yang tampil maskulin dan gahar, kita tentu berharap desain interiornya akan tampil mewah dan elegan. Berikut ulasan bagian dalam atau interior mobil ini yang akan dibagi menjadi beberapa bagian, yakni dashboard, setir, kursi, dan ruang bagasi.

Dashboard-nya tampil dengan cukup rupawan, dikemas apik dengan paduan warna krem dan hitam. Hal ini tentu saja menampilkan sosok kabin yang tegas dan nyaman bagi pengendara. Dashboard mobl ini juga dilengkapi dengan panel audio visual berukuran 6 inchi yang mampu memutar musik favorit anda lewat CD, DVD, Bluetooth maupun Port USB. Fitur teknologi navigasi juga akan dihadirkan pada Head Unit-nya supaya pengendara dapat mengetahui arah tujuan perjalanannya tanpa harus takut tersesat. Dengan hadirnya fitur ini, tentu akan sangat cocok dengan anda yang memiliki jiwa petualang.

kisaran biaya servis nissan

Beralih ke bagian kemudi. Setirnya dikemas dengan model D-Shape Steering Wheel sehingga memberikan tampilan tegas dan kokoh. Fitur pengaturan audio juga telah dihadirkan pada setirnya sehingga pengemudi dapat dengan praktis mengatur alur musik favoritnya. Ada pun di bagian kiri setirnya terdapat tombol untuk mengangkat dan menutup telpon yang sudah terhubung dengan gadget anda lewat teknologi Bluetooth. Sedangkan di bagian kanan setirnya, tersedia tombol pengaturan untuk Cruise Control yang mampu menjaga laju kendaraan anda sesuai dengan kemauan anda tanpa harus menekan gas pedal. Ukuran setirnya juga telah melebar dengan ukuran 37.5 mm yang tentu akan memberikan kenyamanan pengemudi dalam mengendalikan setirnya.

Kini kita masuk ke bagian kursinya. Mobil ini mampu memberikan pilihan bagi anda yakni mobil dengan kapasitas 5 penumpang atau mobil dengan kapasitas 7 penumpang. Untuk yang tipe 7 Seaters, kursinya terdiri dari 3 deret bangku, namun bagi Anda yang menginginkan bangku ketiga sebagai tambahan ruang kapasitas bagasi, Nissan mampu merealisasikannya.

Kursi mobil ini diramu dengan material kulit berkualitas dengan head rest yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja akan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. Di bagian kanan dan kiri kursi juga telah dilengkapi dengan Cup Holder sehingga penumpang dapat menaruh minuman atau barang-barang kecil ke dalamnya.

Baca juga: Syarat dan Perhitungan Klaim Asuransi Mobil

Pada bagian bagasinya, bagasi mobil ini dikemas apik dengan teknologi Hands Free Tailgate yang dimana anda dapat membuka ruang bagasi secara otomatis tanpa perlu menekan tombol. Sensornya dapat diaktifkan dengan menaruh kaki anda pada bagian bawah ruang bagasi, yang kemudian pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

Kapasitas bagasinya juga semakin bertambah menjadi 565 liter dengan versi 5 penumpang. Sedangkan untuk kapasitas 7 penumpang, bagasinya masih tetap berukuran 445 liter.

Mesin, Dimensi, dan Suspensi Nissan X-Trail

Sistem operasi X-Trail tampil dengan dimensi ukuran panjang 4.690 mm, lebar, 1.830 mm dan tinggi 1.710 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.705 mm dengan ukuran ban 225/55 R19. Untuk tipe mesinnya,SUV gagah ini menggunakan mesin 2.5L 4 silinder DOHC dengan isi silinder 2.488 cc. Mesin ini mampu meraih daya maksimum 169 HP dan daya torsi sebesar 233 Nm. Sistem kerja mesin tersebuti diproses dengan sistem transmisi CVT. Untuk sekelas mobil SUV di segala medan, mobil satu ini tampil dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 liter.

Untuk proses kemudinya, SUV satu ini menggunakan Rack dan Pinion dengan ramuan suspensi depan Independent Macpherson Strut with Stabilizer Bar serta suspensi belakang Independent Multi Link with Stabilizer Bar. Terakhir, untuk pengeremannya, Nissan menggunakan Ventilated Disc di bagian depan dan Disc di bagian rem belakang mobil ini.

Biaya Servis Mobil Nissan X-Trail

harga biaya servis nissan

Setelah puas membahas spesifikasinya, kini saatnya kita cari tahu berapa biaya servis mobil Nissan X-Trail di bengkel resmi. Penasaran? Ini dia!

S/N        KM/Bulan            Gratis/Berbayar Total

1st           10000/6                     Berbayar                        Rp598.400

2nd          20000/12                   Berbayar                        Rp878.900

3rd           30000/18                   Berbayar                        Rp598.400

4th           40000/24                   Berbayar                        Rp1.250.000

5th           50000/30                   Berbayar                        Rp598.400

6th           60000/36                   Berbayar                        Rp1.510.000

7th           70000/42                   Berbayar                        Rp1.100.000

8th           80000/48                   Berbayar                        Rp2.290.000

9th           90000/54                   Berbayar                        Rp1.100.000

10th         100000/60                Berbayar                        Rp3.910.000

Biaya Servis Rata-Rata untuk Nissan X Trail di 5 Tahun Rp14 juta.

Bagaimana, apakah menurut Anda biaya tersebut terbilang mahal untuk biaya servis mobil Nissan X-Trail? Nah, selain memperhitungan biaya servisnya, jangan lupa juga memperhitungkan asuransi perlindungan untuk Nissan X-Trail Anda. Kunjungi website Futuready Indonesia untuk melihat berbagai pilihan asuransi terbaik yang bisa Anda pilih.

Baca juga: Ini Asuransi Mobil yang Bagus dan Murah Untuk Anda

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.