Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Putih

Berita

Mobil putih butuh perhatian khusus dalam merawat bodinya, karena bila tergores tentu akan membuat mobil menjadi tidak sedap dipandang. Untuk menghilangkannya, ada banyak cara menghilangkan baret pada mobil putih yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Saat ini mobil berwarna putih menjadi salah satu favorit para penyuka mobil, hampir setiap pabrikan mobil mengeluarkan varian warna putih di dalam penjualannya. Merawat mobil putih butuh perhatian khusus pada bodinya. Mobil putih yang terkena gores membuat bodi jadi kurang sedap dipandang, karena sangat terlihat signifikan sekali kalau dilihat langsunng. Akan ada goresan warna hitam yang terlihat.

Bersihkan Daerah Goresan

Sebagai langkah awal cara menghilangkan baret pada mobil putih Anda bisa cuci daerah goresan dengan air bersih dan lap dengan tekstur halus agar tidak merusak cat. Ini penting untuk dilakukan agar tidak menambah goresan pada mobil Anda.

[quads id=1]

Keringkan Area Goresan

Anda bisa menggunakan kain berbahan chamois, yang bisa membersihkan dan mengeringkan bodi mobil dengan cepat. Ini merupakan salah satu cara menghilangkan baret pada mobil putih dengan tepat.

Bahan Penghilang Goresan

Di toko yang menjual peralatan otomotif ada banyak bahan yang menjual penghilang goresan, seperti compound, wax, scartch remover hingga bahan spidol penghilang goresan. Anda bisa mengunakan bahan-bahan ini sebagai cara menghilangkan baret pada mobil putih. Untuk bahan murah dan berkhasiat juga bisa Anda gunakan, seperti lotion anti nyamuk.

Anda mengoleskan beberapa bahan yang telah disebutkan di atas tadi, dengan lap bersih dan halus untuk meratakan kompon. Kemudian mulai mengerjakan secara perlahan sambil sedikit ditekan agar bahan yang digunakan bekerja dan bereaksi.

[quads id=4]

Bahan Cairan Pengilap Bodi Mobil

Jangan lupakann cairan pengilap bodi mobil untuk mengembalikan kilap mobil di tempat goresan. Anda bisa menggunakan cairan pengilap untuk menjadikan mobil Anda terlihat baru.

Comments are closed.