Cara Menghindari Jalur Penutupan Saat Akhir Tahun

Berita

Menjelang malam pergantian tahun banyak jalur yang ditutup demi mencegah membludaknya kendaraan. Namun, ada beberapa cara menghindari jalur penutupan saat akhir tahun.

Malam menjelang pergantian tahun banyak sebagian orang ingin menikmati momen tersebut menuju lokasi-lokasi yang selalu ramai saat perayaan malam tahun baru. Bahkan banyak juga yang rela bermacet-macetan, demi sampai ke tujuan. Demi mengurangi membludaknya kendaraan, pihak kepolisian lalu lintas akan melalukan penutupan di berbagai jalur. Namun, bagi beberapa pengendara hal ini terkadang sering menjadi kendala, karena terpaksa harus bersabar menunggu hingga jalur tersebut dibuka kembali.

Menghabiskan Waktu ke Tempat Keramaian

Cara menghindari jalur penutupan saat akhir tahun yang pertama bisa dengan menghabiskan waktu ke beberapa tempat keramaian umum. Contohnya, bila ingin menikmati tahun baru di dalam kota Anda bisa melipir dulu ke Mal sambil menunggu waktu jalur dibuka kembali. Atau jika Anda pergi keluar kota, bila Anda terjebak saat jalur ditutup, sebaiknya melipir sejenak ke rest area atau tempat makan. Sebab waktu tunggu bisa sampai berjam-jam hingga jalur-jalur tersebut dibuka kembali.

Cari Jalur Alternatif

Cari jalan-jalan alternatif yang memungkinkan dalam pertimbangan waktu dan jarak untuk menuju ke tempat tujuan. Sebaiknya lebih cepat lebih baik, karena nantinya juga banyak pengendara lain yang menggunakan jalur-jalur alternatif ini. Contohnya jika Anda di Bandung kota dan ingin menikmati malam tahun baru di Lembang, Anda bisa menggunakan beberapa jalur alternatif. Seperti jalur Dago Bengkok, yang bisa menembus ke Lembang.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Menggunakan Motor

Jika jalur-jalur yang ditutup dan jalur alternatif pun juga penuh, sebaiknya Anda bisa menggunakan motor saja. Anda akan lebih praktis menggunakan motor, dan lebih banyak lagi jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui motor. Namun, bagi Anda yang membawa keluarga tetap saja harus hati-hati. Sebaiknya jangan sampai bonceng tiga. Lalu pastikan juga kondisi motor dalam keadaan prima.

Comments are closed.