Daftar GO-JEK Bisa Via SMS, Bagaimana Caranya?

Berita

Ingin jadi salah satu driver GO-JEK? Begini cara daftar GO-JEK yang paling mudah dan cepat.

Daftar GO-JEK kini semakin mudah. Calon pengemudi bisa mendaftarkan dirinya melalui pesan singkat SMS. Dari pengajuan melalui SMS, penyedia layanan akan menerima dan memverifikasi sebagai tanda kalau Anda diterima.

GO-JEK adalah sebuah startup yang diklaim merajai di tanah air. Perusahaan ini menghadirkan terobosan baru dalam urusan transportasi. Baik itu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ada banyak sekali layanan yang terdapat di dalam GO-JEK. Salah satunya adalah Go-Ride. Ini merupakan layanan mengantar pelanggan ke tempat tujuan tanpa khawatir mengalami kemacetan.

Di kota-kota besar, layanan ini telah banyak dimanfaatkan oleh pengguna. Alasannya sangat sederhana. Pelanggan lebih cepat menemukan mode transportasi, dan durasi untuk ke tempat tujuan tepat waktu.

Baca juga: Keuntungan Go-Pay yang Terverifikasi Serta Caranya

Orang yang Bisa Daftar GO-JEK Melalui SMS

GO-JEK terus berkembang menjadi perusahaan multinasional. Setelah sukses di tanah air, perusahaan ini mengepakkan sayapnya ke luar negeri. Salah satunya adalah membuka bisnis di Vietnam dengan layanan yang sama.

Di Indonesia sendiri, layanan ini sudah banyak dimaksimalkan oleh pengguna. Layanan ini dipandang sebagai solusi di tengah-tengah kemacetan kota. Jadi, tak ada kekhawatiran akan terlambat ke tempat tertentu.

Di sisi lain, banyak orang yang mulai bergabung. Alasannya adalah menambah penghasilan, dan cara daftar GO-JEK ini sangatlah mudah. Apalagi saat ini cara mendaftarnya bisa dilakukan melalui pesan singkat.

Pendaftaran menggunakan pesan singkat SMS ini jauh lebih murah biaya. Prosesnya juga lebih sederhana. Anda tinggal mengirim SMS dengan format tertentu ke nomor tujuan.

Setelah proses pengajuan, penyedia layanan akan memeriksanya. Jika diterima, pengaju akan memperoleh informasi yang berisikan persyaratan melalui pesan singkat. Pengaju diminta untuk datang dan melengkapi persyaratan di kantornya.

Pertanyaannya sekarang adalah siapa saja yang bisa daftar GO-JEK dengan cara tersebut? Jawabannya adalah siapa pun bisa mengajukan pendaftaran. Hal terpenting adalah memiliki kendaraan sendiri, sudah berusia di atas 17 tahun dan layanan yang diambil adalah Go-Ride.

Ingat, hanya layanan Go-Ride yang bisa dijadikan pilihan untuk pendaftaran melalui SMS. Sedangkan layanan seperti Go-Car, Go-Food, Go-Send masih belum bisa. Jadinya, cara lain seperti mendaftar secara online menjadi kunci utamanya.

Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Menjadi Driver Go-Ride

Menjadi driver Go-Ride bisa dikatakan menguntungkan. Keuntungannya dipandang dari fleksibelnya waktu kerja. Betapa tidak, jasa ojek yang satu ini tidak terikat waktu seperti layanan lain dalam GO-JEK.

Kalau ingin penghasilan lebih besar, sudah pasti bekerja dengan maksimal tidak bisa diabaikan. Sambil menerima banyak orderan, Anda akan sekaligus mengumpulkan poin. Poin yang lebih tinggi akan mendapatkan bonus.

Bagi driver Go-Ride, ini menjadi pekerjaan sampingan yang menarik. Fleksibelnya waktu menjadi solusi utama untuk mengisi waktu luang yang menghasilkan. Ketimbang menganggur, waktu kosong bisa digunakan untuk mengais rezeki.

Lalu, apa saja persyaratan utamanya? Persyaratan yang wajib dipenuhi adalah memiliki kendaraan roda dua. Ini wajib disediakan oleh calon mitra saat ingin daftar GO-JEK dengan layanan Go-Ride.

Kendaraan ini juga harus lengkap dokumennya. Mulai dari STNK sampai BPKB. Kedua dokumen ini wajib disediakan jika tidak ingin ditolak oleh penyedia layanan.

Kemudian, pastikan Anda telah berusia 17 tahun. Ini adalah batas minimal usia ojek online. Sementara batas usia maksimal adalah 55 tahunan.

Persyaratan lain yang tak kalah penting adalah memiliki SIM serta smartphone. Pastikan SIM masih aktif. Kemudian, smartphone juga sudah mendukung jaringan yang lebih baik. Driver akan mendapatkan orderan dari smartphone.

Di sini, driver diminta untuk menginstal aplikasi GO-JEK di smartphone-nya. Supaya aksesnya lebih cepat, minimal smartphone ditenagai dengan RAM 1 GIGA ke atas.

Baca juga: Potensi Untung-Rugi Kredit Mobil untuk Taksi Online

Cara Daftar GO-JEK Melalui SMS

Mengajukan lamaran melalui SMS hanya digunakan untuk mempermudah keinginan Anda untuk bergabung. Jika Anda bertempat tinggal dekat dengan kantornya, lebih baik datang ke kantornya secara langsung.

Tetapi bila lokasi Anda cukup jauh dengan kantornya, mendaftar dengan opsi tersebut bisa dibilang tepat. Prosesnya tidaklah rumit. Tahapannya adalah mengajukan lamaran melalui SMS, dan melakukan interview setelah diterima. Tentunya dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

Tahapan pertama untuk daftar GO-JEK ini adalah mengetikkan format pendaftaran yang benar. Format SMSnya adalah GORIDE#NAMA KOTA#NAMA ANDA#NOMER TELEPON. Contohnya GORIDE#SEMARANG#ANDI LAU#085740012345.

Kalau sudah, silakan kirimkan ke nomor tujuan sesuai area kota. Perlu diingat bahwa masing-masing kota sudah memiliki kantor sendiri. Jadinya, nomor tujuan akan berbeda-beda.

Untuk mengetahui nomor tujuannya, silahkan buka di halaman GO-JEK. Di situ tertera nomor tujuan yang bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan lamaran. Tapi pastikan nomor yang dituju sesuai dengan kota di mana Anda akan beroperasi nantinya.

Baca juga: Yuk Mengenal Apa Saja Transportasi Online di Dunia!

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Dokumen Wajib Dibawa Saat Interview

Selepas daftar GO-JEK via SMS, lamaran Anda akan diperiksa oleh penyedia layanan. Tidak lama setelah itu, Anda akan mendapatkan balasan supaya Anda datang untuk interview di kantornya.

Sebenarnya, balasan ini telah berisikan tentang dokumen apa saja yang perlu dibawa. Tapi untuk memberikan gambaran jelasnya, kami tunjukkan beberapa dokumen resmi yang sebaiknya disiapkan terlebih dahulu.

Dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, SIM, STNK asli dan fotokopi. Masing-masing masih dalam masa aktif. Kemudian bawa pula SKCK asli dan fotokopi.

Selain itu, bawa juga surat keterangan domisili di mana Anda tinggal. Dokumen ini akan diminta saat Anda menggunakan kendaraan berplat nomor dari kota lain. Hal terpenting, bawalah dokumen tersebut.

Kemudian yang tak kalah penting, sediakan akun Gmail yang aktif dan nomor yang digunakan untuk mendaftar. Pastikan terus aktif dan berisi paketan.

Kalau sudah disediakan, silakan datang ke kantor untuk interview. Pada sesi interview, datang dengan mengenakan sepatu dan berbaju rapi. Dengan mengikuti tahap ini, proses daftar GO-JEK yang Anda lakukan tadi kemungkinan besar akan diterima oleh penyedia layanan.

Comments are closed.