Menikmati Keindahan Empat Musim di Eropa

Berita

Menikmati empat musim di Eropa memang menjadi pengalaman tak terlupakan. Namun, sebelum berangkat pastikan Anda sudah mengetahui waktu yang tepat untuk menikmati musim-musim tersebut, ya.

Secara geografis, Indonesia termasuk negara yang tidak lalui empat musim seperti negara-negara yang di Eropa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa menikmati keindahan dari setiap musim tersebut dengan berkunjung ke negara-negara tersebut.

Tidak dipungkiri memang keempat musim tersebut memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Contohnya, musim gugur yang menghadirkan suasana romantis atau musim dingin yang bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi Anda yang ingin menikmati empat musim di Eropa, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain informasi, tentu asuransi perjalanan juga menjadi bagian penting. Pasalnya, Anda yang ingin mengajukan visa ke Eropa, salah satu syaratnya adalah memiliki travel insurance. Nah, daripada bingung mau beli di mana, Anda bisa langsung kunjungi Futuready.com dan pilih asuransi perjalanan yang sesuai Anda butuhkan. Sangat mudah, kan?

Berikut ini waktu yang tepat dan negara-negara terrekomendasi untuk Anda berkunjung ke Eropa.

Musim Panas (Summer)

Anda yang ingin menikmati musim panas di Eropa, bisa berkunjung di antara bulan Juni sampai dengan bulan September setiap tahunnya. Mungkin Anda merasa musim panas di Indonesia dan di Eropa sama. Padahal, jelas ada perbedaannya. Musim panas di Eropa ditandai dengan matahari yang bersinar cukup terik sepanjang hari tapi udaranya tetap sejuk dan nyaman. Tentu ini berbeda karena musim panas di Indonesia. Selain cuaca yang cukup terik, hawa panas pun ikut menghampiri yang tentu tidak memberikan rasa nyaman ketika berada di luar ruangan terlalu lama.

Musim panas juga identik dengan destinasi liburan. Ada beberapa negara di Eropa yang cukup menjadi rekomendasi untuk dikunjungi ketika musim panas. Berikut ulasannya.

Baca juga: Keliling Eropa: Hindari 7 Kesalahan Ini!

Kepulauan Canary, Spanyol

Musim panas indetik dengan cuaca terik dan banyak masyarakat Eropa yang memilih pantai untuk menikmati musim ini. Di kepulauan Canary, Spanyol terdapat sebuah spot bernama Fuerteventura, yang menawarkan pemandangan pantai sangat indah. Selain itu, di sana juga Anda bisa menyalurkan hobi berselancar. Tentu kegiatan yang cukup menyenangkan, bukan?

Italia

menikmati 4 musim di eropa

Tempat yang selalu ramai di Italia saat musim panas adalah Cinque Terre dan Pantai Amalfu. Selain itu, ada juga Dolomites yang merupakan sebuah tempat dengan pemandangan alam nyata dan bisa disebut sebagai salah satu tempat terindah yang ada di Eropa.

Mengunjungi tempat tersebut selama musim panas memang jadi pilihan terbaik. Di sana ada danau indah dengan latar belakang pegunungan cantik dan jalur mendaki yang bagus. Kawasan Dolomites punya beberapa spot bagus seperti Lago di Braies, Lago di Carezza, Tre Cime di Lavaredo, dan Val di Funes.

Islandia

Menikmati musim panas di Islandia, Anda akan disajikan susana langit yang biru jernih dengan berbagai bunga yang bermekaran. Musim panas bisa dibilang sebagai waktu terbaik untuk kunjungi Islandia karena udaranya sedikit lebih hangat meski bagi orang Indonesia, udara tersebut masih sangat dingin.

Swedia

Di bulan Juli dan sepanjang musim panas, Swedia juga menjadi destinasi terbaik untuk menghabiskan musim panas. Ada sebuah pulau bernama Gotland yang akan membantu Anda menghabiskan liburan musim panas baik di sini dengan berbagai makanan lezat, matahari, dan budaya yang indah.

Kepulauan Yunani

Keindahan pantai di Yunani juga menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sana di saat musim panas tiba. Ada banyak jenis pantai yang bisa dikunjungi, Mulai dari pantai indah berkerikil, hingga pantai berpasir. Selain itu ada juga destinasi lain yang tak kalah indah, seperti pulau hijau, air yang menakjubkan, kehidupan malam, sejarah yang kaya, makanan lezat, dan cuaca yang sangat fantastik.

Musim Gugur (Autumn)

Setelah musim panas, Eropa akan dilalui musim gugur pada bulan September hingga November. Banyak yang menganggap babhawa musim gugur di Eropa menjadi peralihan dari musim panas ke musim dingin. Tanda musim gugur telah tiba adalah munculnya beberapa binatang, seperti tupai yang berkelana mengumpulkan makanan untuk persiapan musim dingin.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Ada beberapa negara yang bisa Anda memberikan pengalaman terbaik di saat musim gugur tiba. Berikut ini ulasannya.

Pitlochry, Skotlandia

Meskipun hutan pinus di Skotlandia ini tidak mengalami perubahan warna yang terlalu spesifik, tapi keindahan musim gugur di Pitlochry ini sering digadang-gadang menjadi musim gugur yang paling indah di Eropa. Anda bisa menikmati keindahan musim gugur dengan berjalan-jalan di sekitar bendungan yang ada di Pitlochry dan menikmati keindahaan pepohonan yang ada di tepi sungai. Tiap musim gugur datang, Pitlochry yang ada di Skotalndia ini berubah menjadi hutan ajaib seperti yang ada di negeri dongeng.

Lombardy, Italia

Berkunjunglah ke Italia bagian Utara tepatnya di Lombardy. Daratan Eropa utara ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan musim gugur di Eropa. Guguran dedaunan berwarna merah-coklat-kuning yang memenuhi jalanan setapak dan juga mulai berguguran dengan perlahan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi taman-taman hingga ke pedesaannya untuk menimkmati nusim gugur di Lombardy

Musim Dingin (Winter)

Musim dingin di Eropa menjadi salah satu musim favorit masyarat Indonesia. Anda yang ingin mengunjungi Eropa pada musim dingin, bisa datang pada akhir bulan November hingga Februari. Selain munculnya hujan salju dan tumpukan gunung es di berbagai sudut, suhu udara ketika musim dingin ini cukup ekstrim, yaitu mencapai 0 derajat celcius.

Salah satu kegiatan di musim dingin yang ingin sekali dilakukan adalah bermain ski. Kira-kira di mana saja ya negara yang menghadirkan Ski terbaik di Eropa?

Seefeld, Austria

Seefeld, Austria memiliki salju terbaik. Tidak heran ketika musim dingin datang, ttempat ini menjadi sangat ramai oleh wisawatan. Di Seefeld terdapat butiran-butiran salju halus dan terawat dengan sangat baik. Selain untuk melihat salju, di tempat ini terdapat ski lintas alam yang menjadi daya tarik utama. Ada trek sepanjang 230 km penuh salju yang bisa dijelajahi wisatawan.

Zermatt, Swiss

menikmati 4 musim di eropa

Terletak di kaki pegunungan tertinggi di Swiss, Zermatt memang sudah lama terkenal sebagai salah satu pusat olah raga dan aktivitas oudoornya. Salah satunya adalah bermain ski yang menjadi daya tarik uatama wisatawan. Selain dikelilingi keindahan pedesaan yang luar biasa cantik, Anda juga bisa bermain ski dan meluncur langsung hingga ke perbatasan dua negara. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Ada beberapa area yang bisa dikunjungi untuk bermain ski, seperti Sunnegga, Gornergrat, Klien Matterhorn, dan Schwarzsee.

Chamonix, Prancis

Tertarik untuk melihat salju di bawah bayang-bayang Mount Blanc, salah satu puncak tertinggi Eropa? Chamonix adalah tempat yang bisa Anda kunjungi. Silakan bermain salju sepuasnya sambil menikmati pemandangan Mount Blanc yang cantik.

Musim Semi (Spring)

Berlibur disaat musim semi, bisa dijadikan sebagai mereleksasikan pikiran dan juga hati. Sebab, musim semi memiliki cuaca dan udara yang sangat bersahabat. Cuaca yang tidak telalu terik tapi udara yang masih dingin memberikan rasa nyaman dan tenang. Sebab, musim semi ini menjadi musim peralihan dari musim dingin untuk kembali ke musim panas.

Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ketika musim semi di Eropa, berikut ini negara yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

Porto, Portugal

Menikmati musim semi kalau tidak ke Porto, Portugal rasanya kurang afdal. Selama tiga kali berturut-turut, Porto telah dinobatkan sebagai destinasi terbaik di Eropa. Tidak hanya indah, tetapi kota ini memiliki penduduk, suasana yang memberi rasa nyaman. Tidak heran jika Porto pun telah dipercaya sebagai kota yang sangat aman di seluruh dunia!

Menikmati keindahan musim semi di Porto sangat sederhana. Mulai dari berkeliling sambil berjalan kaki di jalan-jalan kecil yang autentik, atau sekadar mengunjungi Museum Seni Kontemporer di sana. Jangan lupa mampir ke Cais da Ribeira yang penuh dengan bar dan restoran pinggir sungai, dan Luís I Bridge yang ikonik.

Lisse, Belanda

wisata 4 musim di eropa

Musim semi indetik dengan bunga-bunga yang bermekaran. Nah, jika Anda ingin menikmati hamparan bunga tulip yang sedang mekar dengan indah, Keukenhof menjadi tempat yang bisa Anda kunjungi. Keukenhof terletak di Lisse, Belanda. Hamparan bunga tulip warna-warni  mampu membuat Anda tidak berkedip dan selalu menarik nafas dalam-dalam.

Itulah jadwal dan juga rekomendasi negara di Eropa yang bisa Anda kunjungi berdasarkan empat musim. Jangan lupa rencanakan liburan Anda secara matang sehingga memberikan kesan yang sempurna. Selamat berlibur!

Baca juga: Rekomendasi Asuransi Perjalanan ke Eropa & Luar Negeri

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Comments are closed.