Lokasi Syuting Film Avengers Endgame Terbaik untuk Dikunjungi

Berita

Sebuah film fantasi seringkali banyak memakai latar studio, film Avengers termasuk seri Avengers Endgame juga menggunakan lokasi syuting di beberapa tempat yang indah di bawah ini, penasaran?

Film sekuel yang mengangkat cerita superhero ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat dunia, bahkan kehadiran sekuel terbarunya sangat ditunggu-tunggu. Salah satu seri yang digadang-gadang merupakan seri terakhirnya yaitu yang berjudul Avengers Endgame.

Film ini berhasil memikat banyak penggemar film di seluruh dunia. Film yang dirilis oleh Marvel Studios pada April 2019 itupun mampu meraih keuntungan luar biasa dari penayangannya. Setelah mengeluarkan beberapa seri film sebelumnya, para penggemar disuguhkan puncak dari seri film Avengers yaitu Avengers Endgame.

Film Avengers Endgame ini merupakan sekuel dari Infinity Wars yang diputar pada tahun lalu sekaligus puncak dari rangkaian 21 film dalam 11 tahun terakhir. ‘Avengers: Endgame’ sedang mengisi berbagai layar di Indonesia. Film legendaris tersebut ternyata mengambil banyak latar berbagai tempat indah dunia dan tak ada salahnya untuk Anda kunjungi. Namun sebelum Anda pergi ketempat tersebut, jangan lupa membeli travel insurance di Futuready dengan banyak perbandingan produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Baca juga: Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

5 Lokasi Syuting Film Avengers Endgame

Meski studio Marvel berlokasi di AS, nyatanya mereka ingin totalitas dalam menampilkan cerita di filmnya. Hal ini bisa dilihat dari lokasi syuting yang mengambil berbagai tempat indah dan senada dengan konsep yang ingin diceritakan.

Salah satunya adalah Avengers, cerita mengenai sekelompok superhero dalam menyelamatkan dunia. Baru-baru ini, film produksi Marvel Cinematic Universe pun jadi buah bibir masyarakat dunia. berikut 5 tempat terbaik yang menjadi lokasi syuting Avengers beberapanya menjadi lokasi syuting Avengers Endgame, yaitu:

Forte di Bard, Italia

lokasi avengers di italy

source: pexels.com

Ingat tampilan markas Hufra di Avengers: Age of Ultron? Tepatnya, saat Avengers mencoba mendapatkan tongkat milik Loki yang letaknya berada di ruang kontrol Hydra. Ternyata, inilah tempatnya. Yakni sebuah benteng bersejarah yakni Forte di Bard, tepatnya berlokasi di Via Vittorio Emanuele, Bard, Italia. Dulunya, benteng ini dibuat untuk tempat perlindungan dan pertahanan.

Namun, kini difungsikan sebagai kompleks aneka museum. Traveler tidak hanya bisa berkunjung ke benteng, tetapi di saat-saat tertentu juga ada aneka pameran menarik yang bisa dikunjungi. Benteng buka pada hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10:00 hingga 18:00 pada hari kerja dan pukul 10:00 hingga 19:00 pada akhir pekan waktu setempat.

Baca juga: Rekomendasi Asuransi Perjalanan ke Eropa & Luar Negeri

Sebit Dungdungseom, Korea Selatan

Tempat megah untuk meneliti genetik di U-GIN di film Avengers: Age of Ultron ternyata berlokasi di Sebit Dungdungseoum, tepatnya di Sungai Han, Banp Hangang. Sebit Dungdungseom juga disebut dengan floating island. Hal ini karena lokasinya berada di atas air dan dikelilingi sungai Han. Dari luar, terlihat seperti sebuah stadion megah yang futuristik. Ternyata, tempat ini merupakan ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk konferensi, pameran dan konser. Memang sih, bangunannya serba modern dalam film tersebut.

Banaue Rice Terraces, Filipina

lokasi avengers endgame di filipina

Source: pexels.com

Thanos dan sawah seperti tidak terpisahkan. Di 2 film Avengers, Thanos memilih ladang sawah untuk memikirkan rencana dan strateginya. Ternyata, sawah ini lokasinya di Banaue Rice Terraces, Filipina. Menurut sejumlah sumber, sawah sudah ada sejak 2.000 tahun yang lalu dan dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia oleh UNESCO. Panoramanya pun hijau dan indah, apalagi saat datang bulan Juni hingga November, ladang hijau terlihat jelas.

Baca juga: 9 Tempat Wajib Didatangi saat Mengunjungi Kota Sydney

Rivoli Ballroom, Inggris

lokasi syuting avengers di inggris

Source: rivoliballroom.com

Romansa Kapten Steve Rogers (Chris Evans) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) seperti tidak terpisahkan. Salah satu scene paling melekat adalah ketika Captain America berada di ruangan besar yang sedang melakukan pesta, nyatanya hal tersebut tidak ada.

Ternyata, lokasi ballroom tersebut berada di Rivoli Ballroom, London, Inggris. Awalnya, tempat ini adalah sebuah bioskop yang didirikan tahun 1913. Namun sudah beralih fungsi sejak tahun 1950-an menjadi ruang serbaguna yang dahulunya juga digunakan untuk berdansa.

St Abbs, Skotlandia

lokasi avengers endgame di skotlandia

Source: lovefromscotland.co.uk

Dalam film Endgame, penduduk Asgard berpindah ke bumi dengan menamai tempat tersebut dengan nama “New Asgard”. New Asgard dalam film Avengers: Endgame memang bisa Anda kunjungi, hanya terletak di perbedaan namanya saja, bila di film bernama New Asgard, sedangkan lokasi aslinya bernama St Abbs.

Baca juga: Liburan Tanpa Travel Agent? Begini Caranya!

St Abbs bisa Anda kunjungi di negara Skotlandia, tepatnya berbatasan dengan Georgia dan Amerika Serikat. Diketahui bahwa St Abbs adalah desa nelayan kuno dengan pelabuhan yang mempunyai pesona yang menawan. Pelabuhan “New Asgard” ini terletak di kaki St Abb’s Head National Nature Reverse dan berbatasan dengan St Abbs and Eyemouth Voluntary.

Lokasi St Abbs ini juga dikelilingi oleh cagar alam yang dilindungi karena kelangsungan hidup satwa yang ada di perbatasan Georgia. Selain itu, St Abbs mempunyai lanskap tebing-tebing tinggi yang menjadi rumah bagi ribuan burung laut, serta lautnya yang jernih dan bersih. Pada awalnya, St Abbs bernama Coldingham Shore, nama tersebut diberikan oleh nelayan yang tinggal di Fisher’s Brae di Coldingham.

Kemudian pada pertengahan abad ke-18, para nelayan tersebut berpindah ke St Abbs dan membentuk permukiman nelayan disana. Pada akhir abad ke-19, Andrew Usher seorang tuan tanah di sana memutuskan untuk mengubah nama Coldingham Shore sebagai St Abbs untuk menghormati legenda tentang Aebba. Aebba adalah biara pada abad ke-7 yang didirikan di Bukit Kirk, tepat di utara Coldingham Shore.

Menurut legenda, para penghuni biara memutilasi bagian-bagian tubuh mereka agar mereka tidak disukai oleh perampok Viking, dan para biara ini bisa menjaga kesucian mereka. Masyarakat setempat meyakini bahwa biara tersebut didirikan oleh seorang putri raja bernama Aebba, anak dari pemimpin pertama kerajaan saat Northumbrian bersatu.

Aebba kabur ke Kerajaan Dalriada Skotlandia, dan kemudian memeluk agama Kristen. Ia lantas mendirikan biara di Bukit Kirk. Biara Aebba diperkirakan telah hancur karena terbakar api pada tahun 683 Masehi dan ditinggalkan. Biara inilah yang kemudian jadi asal mula nama St Abbs.

Lokasi-lokasi di atas bukan hanya bisa dijadikan lokasi syuting film saja, jika Anda mau tempat-tempat tersebut bisa Anda kunjungi sambil membayangkan adegan-adegan film tersebut yang super seru!

Comments are closed.