Pelantikan Kepengurusan Baru, Futuready Siap Dukung Program Kerja APPARINDO 2019 – 2022

Berita

Sebagai salah satu anggota dari APPARINDO, Futuready siap memberi dukungan serta partisipasi aktif dalam mewujudkan pemberdayaan dan peningkatan peran kepialangan pada ketahanan perekonomian nasional.

Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi & Reasuransi Indonesia (APPARINDO) telah meresmikan kepengurusan baru untuk periode 2019-2022 mendatang pada Kamis, 30 Januari 2020 di Puri Ratna Room, Grand Sahid Jaya Hotel. Mohammad Jusuf Adi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus APPARINDO periode tersebut akan didampingi Yulius Bhayangkara selaku Wakil Ketua Umum I dan Dandy Yudhistira selaku Wakil Ketua Umum II.

Sebelum melakukan pelantikan ini, APPRAINDO berserta jajarannya telah menggelar Rapat Tahunan Anggota (RTA) yang beragendakan kepemilihan Ketua Umum serta pembahasan mengenai visi dan misi APPARINDO untuk kepengurusan 2019-2022. Rapat tahunan ini digelar pada Kamis, 24 Oktober 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel.

Pelantikan APARINDO

Pada visi dan misi kepengurusan 2019-2022, APPARINDO menempatkan diri sebagai sarana untuk membina serta menghantarkan anggotanya menjadi perusahaan pialang asuransi atau pialang reasuransi yang andal dan dipercaya para pemangku kepentingan di dalam maupun di luar negeri, dengan berlandaskan azas kebersamaan dan kesetaraan, sebagai wujud pemberdayaan dan peningkatan peran kepialangan pada ketahanan perekonomian nasional.

PT Futuready Insurance Broker sebagai anggota APPARINDO memberikan dukungan serta partisipasi aktif sehubungan dengan visi, misi, dan program kerja untuk empat tahun mendatang. Hal ini terwujud dari dua perwakilan Futuready telah dilantik sebagai anggota pengurus, yaitu Teguh Trilistyono sebagai Wakil Ketua Departemen Hukum – Peraturan & Kepatuhan, dan Margaretha Rhea Damara sebagai anggota di departemen yang sama.

Program Kerja APARINDO

“Pialang asuransi dan reasuransi mampu meningkatkan literasi dan inklusi perasuransian, yang tentunya akan turut mendorong laju perekonomian di Indonesia,” ujar Margaretha Rhea Damara, Head of Legal & Corporate Secretary Futuready.

Selanjutnya Teguh Trilistiyono selaku Head of Compliance & Risk Management Futuready menyampaikan bahwa program kerja Departemen Hukum, Peraturan & Kepatuhan adalah memberikan bantuan kepada anggota dalam mentaati segala kewajiban dan ketentuan yang ditetapkan regulator untuk industri pialang asuransi dan reasuransi. Di samping itu juga berperan dalam memberikan advokasi kepada anggota di dalam penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi dalam menjalankan kegiatan usaha kepialangan yang sehat.

Futuready melihat bahwa dukungan serta keterlibatan yang diberikan kepada APPARINDO adalah salah satu upaya untuk menjadi digital broker yang selalu up to date dan beperan aktif dalam perkembangan dunia asuransi dan reasuransi di Indonesia.

Futuready selalu berusaha dan berharap bahwa hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat Indonesia, memberikan pengaruh positif untuk kesejahteraan hidupnya. Hal ini sudah terlihat dari kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi dalam kehidupan sehari-hari.

Tattys Miranti Hedyana selaku Direktur Jasa Penunjang IKNB dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan harapannya semoga APPARINDO dapat senantiasa menjalin koordinasi dan sinergi antara regulator dan stakeholder lainnya. Selain itu, APPARINDO juga dapat meningkatkan peran pialang asuransi dan perekonomian nasional.

Program kerja APARINDO

Tattys turut memberikan informasi proyeksi perekonomian Indonesia di tahun 2020 yang akan bertumbuh sekitar 5,1 – 5,5 persen. Selain itu, khusus untuk industri asuransi dan reasuransi menunjukkan kinerja positif di semester 1 tahun 2019, yaitu mengalami kenaikan 20 persen dari tahun sebelumnya. “Masih ada ruang untuk industri pialang asuransi di Indonesia bertumbuh lebih baik lagi, oleh karena itu, harus terus berusaha memperbaiki diri dalam menaati regulasi dan menunjukkan kinerja yang baik bagi pialang asuransi agar dapat menjadi industri yang kredibel,” ujarnya.

Dengan dukungan AEGON, salah satu penyedia jasa keuangan terkemuka di dunia yang berpusat di Belanda dan beroperasi di lebih dari 20 negara, dan kehadiran dua orang tim Futuready dalam kepengurusan APPARINDO 2019-2022 semakin meningkatkan kredibilitas Futuready yang terdiri dari profesional dengan jam terbang di industri jasa keuangan dan teknologi. Sehingga Futuready dapat terus berperan serta membangun solusi teknologi untuk meningkatkan inklusivitas finansial masyarakat Indonesia.

 

Comments are closed.