GIIAS 2017 Futuready Insurance Broker Hadirkan Cara Cerdas Berasuransi Mobil Tanpa Survei

Asuransi MobilBerita

Ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar. Futuready turut berpartisipasi lewat berbagai promo menarik untuk berbagai pilihan asuransi, termasuk asuransi mobil.

Futuready Insurance Broker adalah pionir broker asuransi online di Indonesia yang berada di bawah pengawasan dan telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1.2015 sejak 18 Juni 2015.

Pasar otomotif tanah air seolah tidak ada matinya, kemunculan berbagai produk dan inovasi terbaru kian mendorong geliat bursa otomotif di Indonesia. Menurut data dari Gaikindo, sepanjang 2016 lalu total volume pasar otomotif Indonesia mengalami sedikit kenaikan sebesar 4,6 persen. Walau angka pertumbuhannya cenderung tipis, pencapaian ini menjadi momentum awal pertumbuhan positif pasar otomotif tanah air setelah mengalami perlambatan pada 2014 hingga 2015 lalu. Menurut lembaga konsultan dan riset Frost & Sullivan, kenaikan bursa otomotif di Indonesia diprediksi mengalami peningkatan di kisaran lima persen dengan total volume 1.100.000 unit.

Ada beberapa faktor penting yang mampu memengaruhi bangkitnya pasar otomotif tanah air, salah satunya kehadiran produk-produk teranyar dari berbagai segmen, mulai dari city car sampai kendaraan di kelas premium. Peraturan pemerintah mengenai fiskal, amnesti pajak, hingga Low Cost Green Car (LCGC) turut membantu peningkatan kepercayaan diri pasar. Pertumbuhan ekspor dan penanaman modal oleh pihak swasta pun sedikit banyak mendorong geliat transaksi kendaraan.

Faktor lain yang tidak kalah pentingnya yakni kehadiran berbagai program menarik yang mengusung kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi produk otomotif. Salah satunya yakni produk asuransi mobil yang tersedia di Futuready. Setelah sukses dengan produk asuransi perjalanan yang menjadi fokus selama semester awal 2017, Futuready kini memperluas cakupannya dengan menghadirkan kategori produk asuransi mobil dengan keunggulan asuransi mobil tanpa survei.

Lazimnya dalam mengajukan asuransi saat bertransaksi mobil, konsumen perlu menghubungi pihak agen asuransi terlebih dahulu dan mengatur waktu pertemuan untuk memeriksa kondisi kendaraan. Proses ini tentunya sangat tidak ekonomis dan memakan waktu, baik dari sisi konsumen maupun pihak agen asuransi. Melalui produk asuransi mobil tanpa survei yang tersedia di Futuready, proses ini dapat dipangkas untuk mempersingkat waktu. Cukup mengunggah foto kendaraan ke situs resmi Futuready, kemudian persetujuan proses pengajuan dan polis yang telah diterbitkan akan langsung dikirim ke alamat e-mail Anda.

GIIAS 2017 Futuready

Sendy, CEO dan Presiden Direktur Futuready Insurance Broker

“Meski perkembangan bursa otomotif masih naik-turun, namun pangsa pasarnya masih tetap. Peluang yang dilihat yakni kuantitasnya besar dan value yang tinggi. Penetrasi asuransi mobil pun masih cenderung rendah,” ungkap Sendy, CEO dan President Director Futuready Insurance Broker. “Saat ini banyak orang yang membeli asuransi mobil hanya karena diwajibkan oleh pihak leasing. Setelah masa polis asuransi habis, seterusnya mereka tidak lagi melakukan pembelian. Futuready mencoba mengubah kondisi ini dengan memberikan berbagai kemudahan yang dimulai dari proses pengajuannya.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2016 lalu, produk asuransi mobil dari Futuready mendapat sambutan antusias dari para pengguna. Proses pengajuan asuransi mobil yang semula berbelit-belit, kini dapat dituntaskan hanya dalam beberapa langkah.

GIIAS 2017 Futuready Insurance Broker Ikut Berpartisipasi

GIIAS merupakan salah satu acara mobil terbesar di Indonesia dengan jumlah traffic tahun lalu sebesar 456.517 pengunjung. Selama 10 hari pameran, GIIAS sukses mencatat penjualan sebanyak 20.384 unit dengan total nilai transaksi tidak kurang dari Rp6,1 triliun. Gelaran akbar yang akan berlangsung pada 10–20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, menjadi sarana yang tepat bagi Futuready dalam meningkatkan awareness dan edukasi konsumen, terutama untuk produk asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Sesuai dengan tema GIIAS tahun ini, “Rise of the Future Mobility”, Futuready hadir untuk menjawab kebutuhan para generasi Millenial yang menguasai target pasar otomotif di masa mendatang. Futuready mencoba memahami selera pangsa pasar ke depannya dan berbagai kebutuhan para konsumen otomotif. Berbeda generasi, berbeda pula kebutuhannya.

“Sudah menjadi misi kami memberikan akses termudah untuk menyediakan berbagai produk asuransi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Masyarakat, kini bisa merasakan berbagai manfaat asuransi dan kemudahan dalam memiliki asuransi dengan proses pembelian yang mudah, praktis, harga sesuai kebutuhan, dan aman karena sudah memperoleh lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan,” papar Jerry, Direktur Marketing Futuready Insurance Broker.

Dalam ajang GIIAS 2017, menghadirkan berbagai program promo unggulan untuk semua produk asuransi dengan subsidi harga hingga 50 persen. Futuready menyediakan 2.500 voucher subsidi 50 persen untuk premi asuransi yang dapat diperoleh seharga Rp500.000,00. Dengan voucher ini, pengguna cukup memenuhi sisa pembayaran dari subsidi 50 persen mengikuti produk asuransi yang dipilih.

Kunjungi booth Futuready Insurance Broker di GIIAS 2017 yang berlokasi di Hall 1 Unit 1Z dan nikmati berbagai fasilitas, seperti locker room, rest area, charging station, hingga free drink.

Leave a Reply