Ikuti Feng Shui 2020 Supaya Rezeki Melimpah

Berita

Memiliki energi yang positif membuat masyarakat Indonesia bukan hanya umat Tiongkok saja yang menerapkan ilmu Feng shui. 

Bagi warga Tiongkok, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah Feng shui. Feng shui merupakan ilmu topografi dari Tiongkok, China yang banyak diterapkan orang dalam berbagai hal, terutama urusan mencari uang. Bisa dikatakan, istilah ini sebenarnya sudah dipercaya masyarakat Indonesia, bahkan dari hal-hal kecil, seperti tidak adanya angka 4 atau 13 di elevator gedung-gedung tinggi hingga mal-mal besar di Ibu Kota.

Baca  juga: Rumah Minimalis: Intip Tren Terbarunya

Tidak sampai disitu, tujuan feng shui juga sebenarnya untuk menyeimbangkan antara manusia dengan lingkungan sekitarnya. Dalam konteks ini, keseimbangan antara energi positif dan negatif. Contohnya, suasana hati seseorang akan menjadi lebih tenang, tidak ada beban melakukan kegiatan sehari-hari, dan bekerja dengan senang hati. Tanpa disadari, hal-hal positif itulah yang akhirnya menghasilkan hasil maksimal, dan tentu aja bermanfaat.

Dikarenakan tujuannya yang lebih ke arah positif, jangan heran bila tidak sedikit para pengusaha, khususnya mereka kaum Tionghoa menerapkan ilmu feng shui dalam bisnis mereka. Meski begitu, mereka tetap bekerja keras mendapatkan hasil  memuaskan. Jadi, bukan hanya berdiam diri dan mengandalkan feng shui.

feng shui 2019

Nah, agar rezeki Anda selalu melimpah dan semua bisnis berjalan dengan lancar, berikut ini cara untuk mendapatkan rezeki berdasarkan Feng shui 2020.

Periksa Dompet Kondisi Setiap Saat

Setiap dompet memiliki umur, oleh karena itu mengganti dompet secara teratur adalah cara yang penting untuk menghindari hilangnya uang. Dompet yang rusak dan masih digunakan adalah hal yang tabu karena dengan begitu rezeki di dalam hidup akan juga akan terganggu.

Jangan ragu untuk mengganti dompet yang rusak dengan yang baru. Jaga baik-baik dompet, biarkan ia selalu bersih dan rapi, maka uang akan selalu datang.

Letakkan Uang Kertas dan Uang Koin di Tempat yang Berbeda

feng shui 2019

Sekarang semakin banyak orang yang malas memisahkan uang kertas dan koin sehingga terbiasa memasukkan koin langsung ke dalam dompet dan membuat dompet menggembung, bahkan berubah bentuk.

Berikan tempat untuk masing-masing uang kertas dan uang koin. Selain itu tempatkan uang kertas di ukuran yang sesuai dengannya.

Mengatur Struk dan Kertas Lainnya Secara Berkala

Banyak orang yang terbiasa memasukkan struk ke dalam dompet, hingga lama kelamaan membuat dompet menjadi berantakan. Untuk hal ini disarankan agar Anda memilah-milah struk dan kertas-kertas setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa mulai mencatat pengeluaran sebagai langkah awal manajemen keuangan.

Hanya Masukkan Kartu yang Dibutuhkan

Biasanya akan ada banyak kartu yang dimasukkan ke dalam dompet. Termasuk kartu anggota tertentu, member, dan lain sebagainya yang membuat dompet menjadi berantakan.

Anda disarankan untuk meletakkan kartu identitas, kartu kesehatan di tempat yang terlihat. Singkirkan kartu yang sudah kedaluwarsa dan jarang dipakai agar dompet tidak terlihat terlalu penuh dan tetap rapi.

Selalu Mengisi Dompet dengan Uang

Membiasakan diri mengisi dompet dengan barang yang penting saja, termasuk uang adalah hal yang baik. Maksudnya adalah jangan membiarkan dompet Anda kosong.

Walaupun Anda hanya mempunyai uang sedikit atau hanya uang kecil, tetap Anda harus meletakkannya di dompet. Ketika dompet terisi uang, maka keberuntungan itu pun akan selalu mengikuti.

7 Tip Feng Shui 2020 di Tahun Babi Tanah

Mangkuk Kemakmuran

Tips yang harus diikuti pertama kali demi kelancaran rezeki yaitu menghadirkan mangkuk kemakmuran. Pilihlah mangkuk yang terbuat dari gelas atau keramik lalu isi dengan recehan atau uang kecil. Kemudian, letakkan mangkuk itu di samping pintu masuk. Isilah mangkuk tersebut setiap kali Anda mendapat koin recehan. Hal tersebut merupakan simbol yang melambangkan kemakmuran yang menumpuk.

Perkuat Elemen Air

Di tahun shio babi tanah ini, elemen air bisa jadi kunci utama yang dapat melancarkan rezeki dan keberuntungan Anda. Cobalah mulai dengan memajang foto, lukisan, ataupun hiasan yang bernuansa air seperti misalnya foto air terjun, pantai, atau sungai.

Baca juga: Ini Trik Dekorasi Rumah Anda Dengan Gaya Rustic

Tradisi Cawan Teh

Angka empat memang selalu identik dengan kesialan,  namun tidak untuk yang satu ini! Untuk menarik kemakmuran, siapkan empat cangkir teh beserta pocinya kemudian letakkan di sebuah meja atau kursi di sudut tenggara rumah Anda.

feng shui 2019

Jangan lupa isi poci serta keempat cangkirnya dengan teh manis hingga penuh. Diketahui, sudut tenggara rumah merupakan sudut keberuntungan di tahun babi tanah ini. Sehingga, langkah ini dipercaya dapat mengundang empat raja dari empat arah mata angin yang akan membawa keberuntungan untuk Anda di sepanjang tahun.

Ikan Keberuntungan

Setelah sebelumnya memajang akuarium di tempat yang membawa keberuntungan, berikutnya Anda pun perlu mengisinya dengan elemen keberuntungan juga. Caranya, tempatkan delapan ekor ikan di dalam akuarium. Tujuh ikan harus berwarna merah atau emas dan satu ekor sisanya harus berwarna hitam.

Dalam prinsipnya, delapan ekor ikan tersebut dipercaya akan membawa keberuntungan. Ikan berwarna merah atau emas untuk mengundang kemakmuran dan ikan berwarna hitam untuk menyerap energi negatif di dalam rumah.

Limpahan Buah Berkah

Tak hanya elemen hiasan, Anda juga bisa menghadirkan kemakmuran dan keberuntungan dengan menyantap buah-buahan penuh berkah. Beberapa buah yang dipercaya dapat membawa keberuntungan yaitu nanas, anggur, dan buah berbentuk bulat lainnya. Buah-buahan tersebut juga diyakini dapat mengundang keberkahan sekaligus membuang energi negatif dari dalam rumah.

Maksimalkan Elemen Bumi

Tak lupa, maksimalkan elemen bumi dengan baik sebagai elemen paling penting di tahun ini menurut ramalan shio 2020. Cobalah gunakan lebih banyak material alami di rumah Anda tahun ini, selain lebih ramah lingkungan, hal tersebut juga pasti lebih menyehatkan.

Penggunaan warna bumi seperti kuning dan gradasi beige juga sangat diterapkan pada berbagai elemen rumah untuk menghadirkan lebih banyak energi positif. Langkah ini sekaligus dapat menghasilkan efek relaksasi, menenangkan, sekaligus membuat nyaman suasana di dalam rumah.

Variasikan Berbagai Elemen Lainnya

Selain elemen bumi, prinsip ini pun menganjurkan Anda untuk mengaplikasikan berbagai elemen penting lainnya. Misalnya, elemen besi dan kayu dapat digunakan untuk menghasilkan keseimbangan energi. Kemudian, bila ingin menghasilkan energi kreatif dan penuh gairah, Anda bisa memanfaatkan elemen kayu dan api.

Baca juga: Desain Rumah Kayu Minimalis, Tak Perlu Tanah yang Luas!

Meskipun tahun shio babi tanah ini terasa lambat dan tak terlalu menguntungkan, namun sebetulnya Anda tetap bisa menangkalnya dengan menerapkan tips di atas.

Comments are closed.