Ingin Nonton MotoGP Malaysia 2019? Begini Caranya!

Berita

MotoGP Malaysia bukan hanya sekedar tontonan untuk masyarakat yang menyukai dunia balap saja, tetapi sudah dijadikan sebagai destinasi yang banyak dituju oleh wisatawan mancanegara, khususnya wisatawan dari Indonesia.

Tidak terasa musim balap MotoGP tahun ini hanya menyisakan dua seri lagi. Meskipun masih ada dua laga lagi yang harus diikuti, tetapi MotoGP 2019 sudah menetapkan bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara dunianya. Gelar memang sudah dimenangkan tetapi tidak memutuskan ambisi dari Marc Marquez untuk menggapai podium juara di sisa laga 2019 ini. MotoGP Malaysia menjadi laga berikutnya yang akan diikuti oleh para pembalap di akhir pekan ini 4 November 2019. Masih sama seperti tahun berikutnya, di Sepang International Circuit (SIC), Selangor, Malaysia menjadi tempat untuk berlansungnya adu balap ini.

 

MotoGP Malaysia

 

MotoGP Malaysia merupakan acara balap motor berskala internasional dan Malaysia akan masuk ke dalam kalender balap MotoGP hingga 2021 mendatang. MotoGP Malaysia bukan hanya sekadar tontonan untuk para masyarakat yang menyukai dunia balap, tetapi juga sudah menjadi destinasi wisata yang banyak dituju oleh wisatawan, khususnya masyarakat Indonesia. Tidak dipungkiri memang hingga saat ini, Malaysia masih menjadi negara terdekat untuk masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan MotoGP secara langsung.

MotoGP Malaysia selalu digelar menjelang akhir tahun, yaitu kisaran bulan November. Jangan heran jika tiket MotoGP Malaysia sudah habis terjual sejak beberapa bulan sebelumnya. Untuk Anda yang ingin berencana nonton langsung MotoGP Malaysia, berikut ini persiapan yang harus dilakukan.

Sepang International Circuit (SIC)

Salah satu alasan Sepang International Circuit dipilih menjadi lokasi balap dikarenakan sirkuit ini memiliki standar kelas dunia. Sirkuit Sepang memang dirancang untuk balapan cepat dan menantang sehingga cocok untuk MotoGP Malaysia. Sepang International Circuit mempunyai panjang 5,5 km dengan 15 tikungan (lima ke kiri dan sepuluh ke kanan). Tidak heran jika sirkuit ini paling banyak menampilkan aksi saling salip para pembalap di lintasan. Selain panjang, sirkuit ini juga dilengkapi dengan lebar lintasan yang mencapai 16 meter dan panjang lintasan lurus mencapai 920 meter.

Tiket Nonton MotoGP Malaysia

MotoGP Malaysia akan berlangsung pada akhir pekan ini, yaitu 4 November 2018. Namun, penjualan tiket sudah berlangsung dari beberapa bulan sebelumnya. Tiket nonton MotoGP Malaysia memiliki enam jenis yang dibedakan berdasarkan lokasinya, mulai tiket SIC Racing Team-K2 Uncovered, F Grandstand, Tribune VR46-K1, Main Grandstand, Premier Roving, dan Tribune Marquez. Pasti Anda masih belum pahamkan keenam lokasi jenis tiket ini. Untuk lebih jelas lagi, berikut ini ulasan di setiap tiketnya. Yuk, simak!

SIC Racing Team-K2 Uncovered

SIC Racing Team-K2 Uncovered ini letaknya persis di depan garis finish. Pas banget nih, jika Anda ingin menjadi orang pertama yang mengetahui siapa juaranya, pilihlah lokasi ini. Dari tribune K2 ini, Anda dapat menyaksikan penampilan terbaik pembalap favorit di jalan lurus juga berbelok. Sambil nonton balapan, ada langit Sepang yang cantik siap menemani Anda. Memanjakan mata sekaligus memacu jantung Anda menyaksikan langsung jagoan berlaga di lintasan.

F Grandstand

Bisa dibilang F Grandstand merupakan salah satu tempat yang banyak dipilih oleh penonton. Sebab, selain bisa menikmati balapan, Anda bisa melihat secara keseluruhan International Circuit Sepang ini. Bukan hanya itu, dari F Grandstand Anda juga bisa melihat ke arah utara dan selatan arena sekaligus. Bahkan, garis start/finish pun kelihatan dari sini.

Tribune VR46-K1

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi? Pembalap legenda yang sudah mengantongi banyak kemenangan ini memiliki fans di seluruh dunia, termasuk Malaysia. Saking banyaknya fans, MotoGP Malaysia ini menyiapkan satu lokasi khusus untuk para fans dari Valentino Rossi. Bukan hanya itu, dari tribune VR46-K1, Anda juga bisa melihat cepatnya kerja orang-orang di pit-stop, lho. Jangan heran ya, jika tribune VR46-K1 merupakan salah satu lokasi terbaik yang ditawarkan oleh Sepang International Circuit dan paling cepat habisnya.

Main Grandstand

Jika Anda ngerasa bahwa SIC Racing Team-K2 Uncovered masih jauh dari garis finish, Anda bisa pilih tiket Main Grandstand yang jarak finishnya tepat di depan mata Anda. Main Grandstand akan memberikan ketegangan di sepanjang balapan. Sebab, di tempat ini Anda akan dimanjakan dengan screen besar yang menampilkan secara langsung para pembalap yang berlaga di lintasan. Ingin menjadi salah satu orang yang melihat sang juara melintasi garis finish? Di sini tempatnya.

Premier Roving

Jangan hanya puas dari satu sudut lintasan saja. Anda bisa melihat pembalap favorit dari beberapa lokasi dengan membeli tiket MotoGP Premier Roving. Anda bisa berpindah-pindah ke Main Grandstand dan F Grandstand sesuka hati. Kapan lagi bisa menyaksikan pembalap favorit dari berbagai sudut lintasan? Yuk, buruan cari tiketnya!

Tribune Marquez

Selain Valentino Rossi, Sepang International Circuit juga memiliki tribune khusus penggemar dari Marc Marquez. Di tribune ini, Anda bisa bergabung bersama para fans Marquez dari berbagai negara lho. Berminat beli tiket ini? Yuk, buruan nanti kehabisan!

Jika sudah tahu jenis tiket MotoGP Sepang, jangan lupa juga untuk Anda mencari penginapan dan juga informasi mengenai transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk mengantarkan ke Sepang International Circuit. Sepang International Circuit terletak di Selangor, jadi agar Anda tidak kehilangan momen MotoGP Malaysia 2019, pilihlah penginapan yang letaknya tidak jauh dari sirkuit atau masih dalam satu kota. Sudah siap nonton MotoGP Malaysia akhir pekan ini? Selamat liburan dan menikmati balapannya ya!

Comments are closed.