Investasi yang Tepat Agar Bisa Cepat Naik Haji

Naik haji bukanlah mimpi lagi. Anda dapat mencoba berinvestasi di beberapa instrumen di bawah ini agar cepat naik haji.

Berita

Menginjakkan kaki ke tanah suci memang menjadi impian tersendiri bagi seluruh umat Muslim. Namun, mengumpulkan biaya naik haji bukanlah perkara yang mudah, pasalnya ongkos naik haji terbilang cukup mahal. Maka wajar bila naik haji diperuntukkan bagi mereka yang mampu. Bagi mereka yang berpenghasilan cukup tinggi, tak begitu memusingkan biaya untuk naik haji. Namun bagi Anda yang berpenghasilan pas-pasan, Anda tidak perlu khawatir karena Anda juga masih bisa berinvestasi agar cepat naik haji.Ê
Ê

Investasi Agar Cepat Naik Haji

Selain menabung, sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan biaya agar cepat naik haji, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Inilah beberapa investasi yang tepat untuk Anda agar bisa cepat naik haji.
Ê

1. Emas

Investasi yang dapat Anda coba agar cepat naik haji adalah investasi emas. Emas bagi sebagian kalangan dianggap paling rendah risikonya sebagai instrumen investasi. Meski begitu, harga emas tidak memberikan kemudahan cashflow seperti instrumen investasi lain. Emas baru jadi likuid ketika dijual lagi. Mulailah dengan membeli emas sesuai dengan kemampuan. Kelemahannya, Anda perlu berhati-hati untuk menyimpannya supaya tetap aman. Sebaiknya simpanlah di tempat aman dan kalau perlu menyewa deposit box di bank.
Ê

2. Deposito

Kelebihan dari investasi ini adalah tak mengandung risiko besar serta bunga yang berhak diperoleh investor lebih besar daripada bunga tabungan biasa. Sementara kelemahannya adalah bunganya yang tergolong kecil dibandingkan tingkat inflasi. Investasi yang satu ini sesuai bagi mereka yang enggan mengambil risiko dalam investasi.
Ê

3. Obligasi

Rekomendasi investasi yang menguntungkan bagi Anda agar cepat naik haji berikutnya adalah obligasi yang keuntungan bunganya lebih besar bila dibandingkan deposito. Investasi ini juga tergolong cukup aman bila surat pinjaman ini diterbitkan oleh negara. Kelemahan dari investasi yang satu ini adalah jangka waktunya yang cukup panjang dan tak boleh ditarik sebelum waktu yang disepakati bila sewaktu-waktu investor membutuhkan dana dalam waktu mendesak atau bila ingin menanamkan modal untuk investasi lain. Produk tersebut juga cocok bagi Anda yang tak ingin mengambil resiko.
Ê
Ê

4. Valuta asing

Valuta asing dapat menjadi pilihan investasi agar cepat naik haji karena merupakan pilihan investasi yang menguntungkan dan dapat dilakukan dengan modal minim. Keuntungan dari investasi ini dapat Anda tabung untuk biaya naik haji. Kekurangannya adalah pergerakan mata uang asik bisa naik atau turun secara tajam sehingga Anda harus berhati-hati agar tidak sampai terjadi kerugian besar. Inilah investasi yang sesuai bagi mereka yang siap mengambil risiko demi memeroleh profit yang besar.
Ê

5. Reksa Dana

Reksa dana juga menjadi salah satu investasi agar cepat naik haji karena investasi ini berkembang pesat dalam beberapa tahun ini. Investasi reksa dana dapat dimulai dengan modal terjangkau. Selain itu Anda tak perlu terjun secara langsung dalam mengurus pengembangan modal karena telah dilakukan oleh Manajer Investasi yang mempunyai keahlian profesional. Resiko dari investasi ini adalah profit yang didapatkan lebih sedikit bila dibandingkan terjun sendiri untuk melakukan bisnis.Ê
Ê
Selain itu, investor juga akan dibebani oleh berbagai biaya jasa pengelolaan. Inilah investasi yang sesuai bagi Anda yang berminat untuk terjun dalam investasi saham tetapi belum memiliki kemampuan yang cukup atau waktu dalam mengelolanya sendiri. Anda dapat membeli reksa dana pada lembaga yang mengelola seperti bank. Meskipun menguntungkan, berinvestasi dengan reksa dana memiliki risiko yang cukup besar. Pelajari dengan cermat terlebih dahulu sebelum memulai investasi dengan reksa dana.
Ê

6. SahamÊ

Meskipun berinvestasi saham memiliki sederet risiko, namun keuntungan yang diperoleh juga cukup besar. Ini mengapa investasi saham sering disebut high risk high return. Artinya, risiko dan peluang keuntungan berbanding lurus. Tetap perlu diketahui, risiko pasar saham bukan tidak bisa dikalkulasi, dengan demikian dampaknya bisa diminimalisasi.
Ê
Itulah beberapa investasi yang dapat Anda lakukan agar cepat naik haji. Semoga bermanfaat!
Ê

Leave a Reply