Mau Ke Jepang? Ini Dia Tips Mendapatkan Tiket Murah Ke Jepang di Travel Fair

Mau ke Jepang tapi takut tiket penerbangan mahal? Tak perlu khawatir Anda hanya memerlukan tips mendapatkan tiket murah ke Jepang di travel fair.

Berita

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki objek wisata dan budaya yang beragam, tak heran banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke negara matahari terbit tersebut. Tentunya hal ini juga menjadi keinginan Anda bukan? Menikmati keindahan gunung fuji, serta pohon sakura yang menjadi ciri khasnya.
Walaupun Jepang selalu menjadi destinasi favorit bagi sebagian banyak orang, sayangnya biaya untuk berkunjung ke Negara tersebut terbilang cukup mahal. Tetapi hal ini tak perlu Anda khawatirkan, sebab kami akan memberikan tips mendapatkan tiket murah ke Jepang di travel fair. Ini dia tipsnya:

1. Siapkan Dokumen

Tips mendapatkan tiket murah ke Jepang di travel fair yang pertama adalah menyiapkan dokumen terlebih dahulu, siapkan semua dokumen yang akan diperlukan dalam membeli tiket murah ke Jepang. Dokumen ini memudahkan Anda dalam mendapatkan tiket murah ke Jepang, Anda bisa langsung melakukan booking di travel agent yang menawarkan harga murah saat pameran.
Misalnya, passport yang masih berlaku. Pastikan bahwa passport Anda masih berlaku sampai dengan waktu keberangkatan yang akan Anda pilih, passport ini membantu Anda dalam memberikan informasi mengenai nama, tanggal lahir, kewarganegaraan, dan nomor passport Anda. Ê

2. Promo Kartu Kredit

Saat travel fair digelar, tentunya selalu ada promo yang diberikan oleh bank selaku sponsor atau bank yang telah bekerjasama dengan maskapai tersebut. Tak ada salahnya untuk Anda memanfaatkan promo kartu kredit, biasanya salah satu promo yang tersedia adalah cicilan 0%.
Nah, ini bisa Anda manfaatkan dalam membeli tiket murah ke Jepang. Selain mendapatkan tiket murah, Anda juga bisa mencicil tiket tersebut secara berkala dengan bunga 0%. Pastinya hal ini menguntungkan Anda, ketika membeli tiket murah ke Jepang.

3. Tentukan Waktu Keberangkatan

Tips mendapatkan tiket murah ke Jepang selanjutnya adalah dengan menentukan waktu keberangkatan yang tepat untuk Anda, jangan memilih saat peak season sebab di waktu ini tiket penerbangan akan jauh lebih mahal.
Mengetahui saat peak season di Jepang merupakan hal wajib, sebab ini dapat mempengaruhi harga tiket pesawat yang Anda akan beli. Peak season di Jepang adalah saat musim semi, musim panas, dan musim gugur.
Apabila Anda ingin mendapatkan tiket murah ke Jepang, ada baiknya Anda melakukan perjalanan di bulan September. Sebab pada bulan tersebut adalah peralihan antara musim panas dengan musim gugur, sehingga Anda dapat membeli tiket murah ke Jepang.
Selain mengetahui peak season, sebaiknya Anda memesan tiket penerbangan dari jauh-jauh hari karena ini pun mempengaruhi harga dari tiket penerbangan. Misalnya, Anda memesan tiket 1 tahun sebelum keberangkatan atau minimal 6 bulan sebelum penerbangan.

4. Menjadi Member Maskapai Penerbangan

Tips mendapatkan tiket murah ke Jepang berikutnya adalah menjadi member dari maskapai penerbangan, ketika travel fair biasanya diselenggarakan oleh maskapai penerbagan sebut saja Garuda Indonesia sebagai penyelenggaranya.
Nah, ketika Anda menjadi member dari maskapai tersebut. Pastinya Anda memiliki skala prioritas dari maskapai tersebut, sehingga Anda akan diberikan beberapa kelebihan lainnya seperti potongan harga spesial.

5. Manfaatkan Happy Hour

Tips mendapatkan tiket murah ke Jepang selanjutnya saat travel fair adalah memanfaatkan momen happy hour, di setiap acara tersebut selalu ada harga promo murah di jam-jam happy hour. Tetapi, setiap travel fair memiliki jam yang berbeda-beda.
Misalnya, Garuda Travel Fair yang mengadakan happy hour di jam 10.00Ð12.00 WIB dan 16.00Ð18.00 WIB. Di mana harga tiket yang diberikan memiliki harga yang lebih murah, bahkan bisa mencapai 80% lebih murah dibandingkan dengan harga di luar dari Happy Hour tersebut.
Tips mendapatkan tiket murah ke Jepang saat travel fair di atas bisa Anda terapkan, ketika Anda hendak berburu tiket murah pada travel fair tersebut. Ada baiknya, sebelum Anda datang ke pameran tersebut, cari tahu mengenai travel agent mana saja yang ikut dalam pameran travel tersebut.
Hal ini bisa membantu Anda mendapatkan perbandingan harga dari masing-masing travel agent, selain itu cermat dalam memilih travel agent pun menjadi hal penting dalam mendapatkan tiket murah ke Jepang.

Leave a Reply