Menikmati Perjalanan Terbaik dengan Singapore Airlines

Berita

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Singapore Airlines terpilih sebagai maskapai terbaik di dunia. Apa saja fasilitas yang diberikan oleh maskapai ini?

Maskapai Singapore Airlines sering menjadi pilihan para pelancong. Maskapai satu ini telah mendapatkan penghargaan sebagai maskapai terbaik di dunia pada tahun 2018 dari situ penerbangan Skytrex juga versi TripAdvisor berdasarkan pilihan traveler. Selain itu, mereka juga memiliki keunggulan dalam layanan pelanggan, fasilitas, check in, boarding, dan kebersihan. Apa saja fasilitas dan pelayanan yang diberikan maskapai ini?

Fasilitas Terbaik Selama Penerbangan

Kru Terlatih dan Berpengalaman

Penumpang adalah raja yang harus diberikan layanan terbaik oleh para kru Singapore Airlines. Pasalnya penumpang akan merasakan pengalaman menjadi raja selama penerbangan. Pelayanan dari kru kabin memang menjadi salah satu faktor kenyamanan.Mereka tak tanggung melakukan masa pelatihan dua kali lipat lebih lama dibandingkan maskapai lainnya. Kru maskapai ini juga melakukan pelatihan selama empat bulan sebelum terjun ke lapangan. Pelatihan yang dilakukan meliputi etika dan pengetahuan mengenai kebudayaan penumpang dari berbagai negara, mulai dari Inggris hingga Tiongkok, bagaimana cara menghadapi penumpang, cara menyajikan makanan, serta memandu penumpang.  Kemampuan kru kabin juga sudah tidak diragukan lagi. Maka siap-siap merasakan pengalaman yang baik selama penerbangan.

Baca Juga: Jangan Salah! Ini Panduan Cara Naik Pesawat yang Benar

Ketentraman dan Kenyamanan Kabin

Ketika sedang melakukan perjalanan, satu hal yang pasti diperhatikan serta dibutuhkan adalah kenyamanan. Tak tanggung-tanggung Singapore Airlines menyediakan fasilitas terbaik di dalam kabinnya. Kursi nyaman adalah salah satu keharusan selama melakukan perjalanan dan mereka tentu menyediakannya. Apalagi jika memakan waktu lama, maskapai ini telah memiliki pengalaman dalam penerbangan long haul, sehingga tak heran jika mereka memperhatikan kenyamanan pelanggan dengan kursi terbaik.

Food Treatment Berkualitas

Selama melakukan penerbangan, penumpang pesawat akan melewati masa dimana mulut terasa hambar, karena indera perasa terkena dampak dari ketinggian. Hal ini tentu menjadi kasus yang memerlukan solusi. Lagi-lagi maskapai ini mendapatkan penghargaan dengan komitmen menyajikan menu terbaik bagi penumpangnya. Tak ingin penumpangnya hanya memakan makanan kaleng selama perjalanan, Mereka juga memiliki chef terkenal dunia seperti Matt orang dari Australia untuk menangani makanan penumpang. Maskapai ini memperhatikan pemilihan bahan masakan berkualitas, menjaga dan memperhatikan tekstur makanan saat disajikan, penyimpanan yang tepat, dan semua dilakukan dengan presisi agar penumpang dapat menikmati setiap santapan. Dengan begitu, tak aneh jika maskapai ini mendapatkan penghargaan soal menu makanan terbaik.

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat

Menghindari Bosan dengan Hiburan yang Ditawarkan Singapore Airlines

Dalam penerbangan yang memakan waktu lama, penumpang akan mengalami rasa bosan. Namun, kondisi tersebut tidak akan dialami oleh penumpang. Maskapai ini menyediakan hiburan berupa musik, serial TV, film, hingga game yang dapat dimainkan oleh penumpang. Mereka juga menyediakan total lebih dari dari 1.800 pilihan hiburan. Penumpang leluasa menikmati hiburan dengan ukuran layar yang luas. Dengan begitu, penumpang akan tetap menikmati penerbangan tanpa rasa bosan, meski jarak tempuh cukup jauh.

Tetap Aman dengan Armada Terbaik

Bukan hanya soal kabin, fasilitas, dan layanan saja yang perlu diacungi jempol. Maskapai ini memiliki armada terbaik yang akan menghilangkan kecemasan seseorang yang masih takut bepergian dengan pesawat. Maskapai ini memiliki 9 jenis pesawat terbang mulai dari Airbus A330 hingga Boeing 777. Teknologi canggih yang digunakan maskapai ini membuat penumpang tak perlu merasa khawatir saat penerbangan berlangsung.

Penerbangan Ternyaman Bagi Anak

Masih banyak keluarga baru yang merasa khawatir mengajak anaknya melakukan penerbangan. Maskapai ini menjamin kenyamanan bagi penumpang anak-anak sehingga selama penerbangan tetap menyenangkan, Kru Kabin akan memperlakukan anak dengan senyaman mungkin selama penerbangan berlangsung. Tidak hanya karena terlatih menangani anak, pramugari dan pramugaranya memiliki simpati dan empati yang tinggi terhadap semua kalangan, termasuk anak. Layanan anak seperti kids meal dan amenity khusus anak kecil juga disediakan oleh maskapai ini.

Check-in Online dengan Mudah

Sebagai maskapai favorite dengan kategori full service airlines, penumpang dapat melakukan perjalanan dengan check-in secara online. Check-in online dapat dilakukan melalui perangkat seluler. Layanan ini dapat dilakukan mulai dari 48 hingga 2 jam sebelum waktu pemberangkatan. Tidak ingin membuat penumpang merasa kesusahan, dilansir dari laman skyscanner, Maskapai iini memberi kemudahan agar pelanggan dapat mencetak boarding pass atau mengunduhnya ke perangkat seluler melalui website resmi maskapai sebelum pergi ke bandara jika melakukan perjalanan beberapa kota, diantaranya sebagai berikut.

  1. Amerika Serikat: Houston, Los Angeles, New
  2. Eropa: Düsseldorf, Frankfurt, Munich, Zurich, Amsterdam, Kopenhagen, Barcelona, London, Manchester, Stockholm, Milan, Roma, Moskow, dan Paris.
  3. Asia Utara: Beijing, Guangzhou, Hong Kong, Shanghai, Taipei, Fukuoka, Nagoya, Osaka, Sapporo, Tokyo (Haneda), Tokyo (Narita), dan Seoul.
  4. Asia Tenggara: Jakarta, Bali, Surabaya, Brunei, Kuala Lumpur, Singapore, Ho Chi Minh, dan Manila.
  5. Kawasan Pasifik Barat Daya: Melbourne, Adelaide, Auckland, Perth, Sidney, Wellington, Brisbane, Canberra, dan Christchurch.
  6. Asia Barat dan Afrika: Dubai, Cape Town, Bengaluru. Chennai, Johannesburg, Kolkata, dan Kolombo.
  7. Jika tidak membawa barang bawaan seperti tas, Anda dapat langsung menuju loket imigrasi tanpa membutuhkan verifikasi dokumen perjalanan, visa atau kartu kredit di loket check-in.
  8. Kelas Pesawat dengan Fasilitas Terbaik

Baca Juga: Sering Naik Pesawat?Ini Etika di Bandara yang Harus DIikuti

Suites Imajinasi yang Berputar

Nuansa mewah memang akan hadir di kabin ini. Suite milik maskapai elit ini menghadirkan kemewahan. Anda akan memiliki ruang pribadi dengan pintu geser dan tirai jendela pribadi yang dirancang oleh desainer pesiar mewah Perancis, Jean-Jacques Coste. Kabin pribadi ini memiliki warna krem yang lembut dan cokelat, serta beraksen kulit dan kayu yang menciptakan kenyamanan seperti di rumah. Chaise lounge dan meja besar akan merubah kabin pribadi menjadi ruang diskusi atau ruang makan. Tempat tidur yang mewah di kabin ini bukan dikonversi dari tempat duduk, melainkan terpisah dilengkapi dengan dua bantal, selimut katun dengan kelembutannya, yang dilengkapi border rancangan brand mewah asal Perancis, Laique. Penumpang akan dengan nyaman beristirahat dalam kabin pribadi dengan setelan busana tidur, sandal, penutup mata, hingga kaus kaki yang membuat penumpang lebih stylish meskipun hanya istirahat. Kursi di kabin ini berlapis kulit dengan kualitas terbaik dari Aeristo dengan jahitan berlian khas maskapai ini dan ukuran kursi selebar 35 inci akan membuat penumpang merasa lebih nyaman. Penumpang juga dapat menikmati hiburan selama perjalanan dengan layar TV yang lebar dengan ukuran 23 inci. Mengenai makanan, penumpang akan mengalami layanan restoran dengan makanan buatan koki ternama yang membuat masakan dari seluruh dunia.

First Class

Pada kabin ini penumpang yang sedang melakukan perjalanan bisnis akan mendapatkan suasana tenang saat bekerja. Pelayanan yang baik dari kru kabin akan siap setiap saat. Tempat duduk luas dengan ukuran 35 inci dilapisi kulit berkualitas terbaik dengan hiasan kayu mahoni. Kursi ini dapat diubah menjadi fully-flat bed hingga memanjang hingga 80 inci, dilengkapi dengan seprai, selimut, dan bantal. Perangkat perawat dari Ferragamo akan membuat penumpang nyaman selama beristirahat. Makanan dapat dipesan sebelum penerbangan yang sudah termasuk dengan kreasi oleh chef terkenal dari Panel Kuliner Internasional. Menikmati makanan yang sudah disesuaikan dengan ketinggian dengan suasana restoran dan layanan meja lengkap. Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas hiburan pada LCD pribadi dengan ukuran 23 inci dilengkapi dengan headphone peredam suara Bose. Selama perjalanan penumpang dapat menggunakan konektivitas internet.

Business Class

Maskapai asal negeri Singa ini memiliki pilihan business class, diantaranya seperti Business Class Regional – A330, 777-300, dan 777-200, Business Class A380, 777-300ER, dan 777-200ER, serta Business Class A350-900 dan 777-300ER. Yang terbaru dari kabin ini adalah memiliki kursi Lazy Z. di kelas bisnis ini penumpang akan tidur di kursi yang telah dikonservasi menjadi tempat tidur dengan kursi buatan tangan dari kulit Skotlandia dan jahitan berpola berlian, dilengkapi bantal empuk, seprai, dan selimut. Di kabin ini tersedia penyimpanan yang praktis untuk menyimpan alat kerja yang difasilitasi dengan baik. Sementara soal makanan dan hiburan tak jauh baiknya dengan kabin lain.

Economy Class

Maskapai ini memang terus meng-upgrade setiap kabinnya, termasuk Economy Class. Dirancang dengan ruang pribadi yang luas dengan ruang kaki ekstra. Economy Class terbaru memiliki sandaran pinggang yang dirancang ergonomis dengan sandaran kepala yang dapat diatur ke dalam enam posisi. Makanan pada kelas pesawat ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Penumpang dapat menikmati hiburan dengan monitor layar sentuh dengan sistem hiburan KrisWolrd. Dalam Economy Class, penumpang tentu juga mendapatkan perlengkapan tidur.

Terbukti sudah mengapa maskapai ini menjadi maskapai terbaik di dunia, karena dari semua segi diperhatikan dengan baik dengan menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Jadi sudah tentukan kelas mana yang akan diambil untuk melakukan perjalanan Anda?

Comments are closed.