Orang Terkaya di Dunia Saat Ini, Adakah yang Anda Kenal?

Berita

Setiap tahunnya, majalah Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia. Nah, untuk tahun ini, nama yang berada dalam daftar teratas tak banyak berubah.

Siapa yang tak ingin menjadi orang kaya? Rasanya semua orang pasti ingin, tak terkecuali Anda, kan? Sejatinya, kekayaan dapat kita miliki dengan cara mengelola uang dengan baik dan benar. Semakin baik pengelolaannya, semakin banyak uang yang terkumpul, semakin cepat pula kita menjadi kaya.

Namun, nyatanya menjadi orang kaya dari gaji yang didapat dari bekerja di sebuah perusahaan tak akan membuat seseorang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan, aktris, aktor, dan orang-orang terkenal dari dunia hiburan serta olahraga yang bisa dibilang memiliki harta melimpah tak tercantum dalam daftar orang terkaya di dunia.

Lalu, siapa yang berada dalam daftar orang terkaya di dunia? Mereka yang masuk dalam daftar tersebut bukanlah orang-orang biasa yang bekerja di perusahaan besar, bukan pula orang-orang yang punya nama besar di dunia hiburan dan olahraga. Melainkan, orang di balik berdirinya satu atau lebih perusahaan besar di dunia. Bisa jadi mungkin tempat Anda bekerja atau tempat orang-orang terkenal dari dunia hiburan dan olahraga meraih nama besar dan kekayaannya.

Orang-orang yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia biasanya berumur sangat matang, karena mereka butuh waktu yang tidak sebentar untuk mencapai tingkat kekayaan seperti sekarang ini. Namun, di era modern ini, nyatanya ada beberapa nama yang bisa dibilang cukup muda untuk masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.  Tapi, satu yang pasti, mereka yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia tidaklah mudah untuk dilengserkan. Biasanya, nama mereka akan terpampang setidaknya lima tahun di posisi yang sama. Bila ada perubahan, nama mereka tak akan bergeser jauh dari posisi semula.

Mau tahu, inilah daftar orang terkaya di dunia saat ini!

Orang Terkaya di Dunia No. 1: Jeff Bezos

Anda pasti tak asing dengan perusahaan digital Amazon, kan? Nah, situs perdagangan digital terbesar di dunia ini membuat nama Jeff Bezos bertengger di posisi teratas pada daftar orang terkaya di dunia saat ini. Mungkin, belasan tahun lalu, Jeff bukanlah orang yang diperhitungkan oleh Forbes, majalah yang rutin membuat daftar orang terkaya di dunia tiap tahunnya.

Namun, kepintaran sang pemilik dalam mengelola perusahaan perdagangan digitalnya ini membuahkan hasil pada kurang lebih lima tahun terakhir.

Bahkan, Jeff Bezos kini tak hanya menjadi pemilik dari Amazon, melainkan menjadi pendana atau investor di beberapa perusahaan besar lainnya di dunia. Perlahan tapi pasti, Jeff menggeser nama-nama besar yang sudah bertengger lama pada daftar orang terkaya di dunia dan akhirnya sukses melengserkan Bill Gates sebagai orang yang bisa dibilang langganan di daftar orang terkaya di dunia.

Forbes menyatakan bahwa pria berkepala plontos ini sukses mengumpulkan total kekayaan sebesar 112 miliar dollar AS. Angka ini merupakan rekor total kekayaan yang pernah ada di dunia!

Orang Terkaya di Dunia No. 2: Bill Gates

Harus diakui, sebagian besar dari kita pasti menggunakan perangkat komputer dengan software buatan Microsoft, kan? Hal inilah yang membuat sang pemilik, Bill Gates, sulit dilengserkan dari daftar orang terkaya di dunia. Bagaimana bisa ia keluar dari daftar tersebut jika produknya digunakan secara massal dari tahun ke tahun, dari masa ke masa?

Jika dilihat dari sepak terjangnya, tak heran jika pria kelahiran 28 Oktober 1955 ini menjadi orang terkaya di dunia saat ini. Semenjak berkembangnya bidang teknologi, khususnya di bagian komputer, produk yang dibuat oleh perusahaan milik Bill Gates selalu menjadi pilihan utama masyarakat di seluruh belahan dunia.

Meski tergeser oleh Jeff Bezos, Bill Gates masih menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan total kekayaan 90 miliar dollar AS.

Orang Terkaya di Dunia No. 3: Warren Buffett

Nama Warren Buffett mengisi urutan ketiga daftar orang terkaya di dunia saat ini. Pria kelahiran Omaha ini merupakan investor tersukses di dunia. Bahkan, ia didapuk sebagai pemilik saham terbesar di Berkshire Hathaway. Ia dikenal sebagai “peramal” jitu di dunia investasi dunia.

Tak heran jika dana yang ia investasikan di berbagai perusahaan berjalan mulus dan terus berkembang. Hal ini pun berpengaruh terhadap jumlah kekayaannya. Tapi, selain terkenal sebagai investor kawakan dunia, Buffett juga dikenal sebagai pribadi yang dermawan.

Kabarnya, ia selalu mendonasikan kekayaannya untuk orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia. Hebatnya, meski banyak menyumbangkan kekayaannya ke berbagai pihak yang membutuhkan, ia tetap bertengger di posisi tiga orang terkaya di dunia saat ini dengan total kekayaan 84 miliar dollar AS.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Orang Terkaya di Dunia No. 4: Bernard Arnault

Siapa yang tak kenal dengan Luis Vuitton? Merek fashion ternama dunia ini merupakan salah satu yang terbesar yang ada di dunia saat ini. Bahkan, seiring berkembangnya waktu, merek elit satu ini semakin melebarkan sayapnya dengan menggandeng street wear seperti Supreme. Hal ini membuat pasarnya semakin luas, yakni menyasar ke kalangan anak muda di dunia.

Hal inilah yang membuat sang pemilik, Bernard Arnault masuk dalam daftar orang terkaya nomor empat di dunia saat ini. Padahal, beberapa tahun sebelumnya, dirinya tak pernah menyentuh 10 besar orang terkaya dunia. Bisa dibilang, 2017 dan 2018 merupakan tahun terbaik yang dirasakan oleh Bernard selama ia menjalankan merek yang terkenal dengan singkatan LV ini.

Total kekayaan yang dimiliki oleh Bernard Arnault ditaksir mencapai 72,2 miliar dollar AS. Angka ini tentu terbilang luar biasa melihat dari bisnis yang dijalankan oleh Bernard bukanlah bisnis yang bergerak di bidang teknologi atau saham.

Orang Terkaya di Dunia No. 5: Mark Zuckerberg

Pria satu ini merupakan mahasiswa “gagal” dari Universitas Harvard. Namun, siapa sangka saat ini namanya bertengger di urutan nomor lima dalam daftar orang terkaya di dunia. Kekayaannya melesat bagai roket setelah perusahaan yang didirikannya, Facebook, berhasil menjadi jejaring sosial terbesar di dunia dan megakuisisi berbagai platform digital lainnya.

Dari nama-nama yang sudah disebutkan sebelumnya, Mark Zuckerburg merupakan yang termuda. Usianya belum genap 35 tahun, tapi pencapaiannya di industri bisnis sangatlah luar biasa. Total kekayaan yang dimiliki suami dari Priscilla Chan ini mencapai 71 miliar dollar AS!

Itulah beberapa nama yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia saat ini. Mungkin ada yang Anda kenal atau mungkin salah satunya merupakan pemilik dari perusahaan tempat Anda bekerja?

 

Sumber foto: Jeff Bezos Instagram @jeffbezos (https://www.instagram.com/p/BXn5yStgcDm/)

Comments are closed.