Penerbangan Lebih Mudah dengan Cathay Pacific

BeritaTravel

Melakukan perjalanan dengan Kelas Utama terbaik dari Cathay Pacific. Apa saja fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan dari salah satu maskapai terbaik di dunia ini?

Liburan dengan menggunakan pesawat saat ini memang mudah untuk dilakukan. Banyaknya maskapai penerbangan yang memiliki layanan terbaik bagi para penumpangnya. Salah satunya adalah Cathay Pacific, maskapai penerbangan yang berpusat di Bandar Udara Internasional Hong Kong dan telah memiliki program Frequent Flyer.

Fasilitas Cathay Pacific

Cathay Pacific yang didirikan oleh orang Amerika dan Australia ini berkembag pada saat krisis ekonomi akhir tahun 90-an. Kondisi seperti itu membuat maskapai ini melakukan reorganisasi dan membuat identitas baru. Perusahaan maskapai penerbangan ini telah mendapat penghargaan sebagai salah satu dari empat maskapai penerbangan berbintang 5. Pada tahun 2008, Cathay Pacific diakui sebagai maskapai dengan penerbangan First Class terbaik. Maskapai ini memiliki pilihan kelas seperti First Class, Business Class, Economy Premium, dan Economy Class.

Baca Juga: Kenyamanan Selama Perjalanan dengan Malaysia Airlines

Program Frequent Flyer Marco Polo Club

Cathay Pacific tergabung dalam grup Oneworld serta dikenal dengan program frequent flyernya yang diberi nama Asia Miles. Maskapai ini menjamin berkeliling dunia dengan mudah dibawah aliansi Oneworld dengan berpartisipasi dalam program frequent flyer. Dengan program ini, Cathay Pacific dapat mempertahankan loyalty pelanggan. Konsep frequent flyer ini sangat mudah dan sederhana. Pelanggan akan mendapatkan poin setiap kali melakukan perjalanan yang nantinya poin tersebut dapat ditukar berbagai macam reward yang telah disediakan. Penawaran terbaik akan dinikmati penumpang pesawat ini dengan menjadi anggota Marco Polo Club. Dengan begitu, penumpang dapat menikmati perjalanan lebih mulus dan lebih menyenangkan. Di setiap peningkatan tier, penumpang dapat menikmati keistimewaan di level yang baru. Anggota Marco Polo Club ini dapat menukarkan poin untuk extra legroom seat, extra bagasi, dan akses lounge, serta mendapatkan pelayanan seperti prioritas boarding disesuaikan dengan poin yang dimiliki.

Kru yang Penuh Perhatian

Cathay Pacific memiliki kru yang memiliki pengalaman dan pelatihan terbaik. Pilot, awak kabin, teknisi, serta staf darat memahami betul mengenai prioritas penumpang adalah soal keamanan dan pengalaman. Bukan hanya sekedar kenyamanan, awak kabin maskapai ini sebelum terjun ke lapangan akan melakukan berbagai macam pelatihan, dan salah satunya adalah pelatihan keamanan. Cathay Pacific juga tidak menyepelekan masalah penerbangan penumpang dengan memiliki teknisi pesawat yang ahli.

Kabin yang Menyesuaikan Kebutuhan

Cathay Pacific memang terus meng-upgrade fasilitas demi kenyamanan pelanggan. Pada Kabin A350 yang paling terbaru, suasananya yang lebih senyap membuat penumpang dapat beristirahat dengan baik, juga dilengkapi dengan sirkulasi udara yang membuat suasana menjadi lebih segar dan nyaman. Pada setiap kabin milik maskapai ini dirancang sesuai dengan kebutuhan. Maskapai Cathay Pacific mempertimbangkan setiap aspek seperti tempat duduk ergonomis hingga empuk, sandaran kepala, hingga opsi penyimpanan yang cerdas.

Baca Juga: 5 Barang yang Dilarang Masuk Pesawat. Catat Ya!

Hiburan Selama Penerbangan

Menghibur pelanggan dengan fasilitas terbaik tentu dapat menghilangkan rasa bosan penumpang selama penerbangan. Cathay Pacific memperbarui perpustakaan acara TV, music, film, serta permainan setiap bulannya agar penumpang tidak merasa bosan dengan hiburan yang disediakan. Bagi Anda yang tak ingin terputus dari dunia setelah lepas landas, maskapai ini akan tetap membuat penumpangnya terus terhubung dengan Wi-Fi meski sedang melakukan penerbangan. Pesawat A350 dan Boeing 777 telah memiliki fasilitas ini.

Hidangan yang Menyesuaikan Kebutuhan

Dalam hal penyajian makanan, maskapai ini juga menyediakan layanan pesanan makanan sebelum melakukan penerbangan untuk disesuaikan dengan persyaratan agam, medis, atau menu diet. Pemesanan makanan khusus ini dapat dilakukan sekurang-kurangnya 24 jam sebelum jadwal penerbangan. Cathay Pacific menyajikan berbagai hidangan pilihan internasiona hingga klasik Asia, dan signature Hong Kong Flavors.

Mengenai pemesanan makanan khusus terdapat berbagai pilihan seperti makanan vegetarian untuk Hindu atau India, makanan bayi, makanan lunak, makanan diabetik, makanan tidak toleran terhadap gluten, makanan Kosher, makanan rendah kalori, makanan rendah kolesterol, makanan rendah garam, makanan muslim, makanan rendah laktosa, dan masih banyak lagi pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang selama penerbangan.

Lounge yang Menyenangkan

Kesan sebelum penerbangan dilakukan akan terasa menyenangkan di lounge milik maskapai ini. Lounge utama Cathay Pacific ini mendapatkan penghargaan dari Bandara Internasional Hong Kong. Setiap bagiannya dirancang untuk mengutamakan kebutuhan penumpang sebelum melakukan penerbangan. Lounge di Hong Kong memiliki kenyamanan bak di rumah sendiri dengan material yang hangat dan natural. Pemilihan perabot juga dipilih dengan cermat agar berpadu dalam menciptakan area bernuansa hening dan tenang.

Hal ini tentu untuk membuat penumpang dapat bersantai, menyegarkan diri, atau juga bekerja dengan lancar sebelum lepas landas. Fasilitas di Lounge Hong Kong memang tak tanggung-tanggung. Terdapat The Sanctuary by Pure Yoga sebagai arena meditasi dan yoga baru di The Pier, lounge milik kelas bisnis. Ada pun tambahannya yakni layanan spa di The Retreat di kelas utama. Sedangkan di Shanghai, lounge milik Cathay Pacific ini menawarkan kenyamanan kontemporer dengan tampilan interior modern dan penuh gaya.

First Class Terbaik

Maskapai Cathay Pacific telah diakui memiliki kelas utama terbaik pada tahun 2008. Pada kelas utama ini penumpang akan melalui check-in yang lebih cepat, khususnya di Hong Kong dengan dilengkapi 10 podium khusus. Penumpang kelas utama juga akan mendapatkan extra bagasi. Sebelum keberangkatan, penumpang dapat bersantai di lounge kelas utama dengan fasilitas premium. Layanan dengan keramahan khas Asia akan didapatkan di kelas ini.

Baca Juga: Pramugari Pesawat: Cek Tugas dan Keuntungannya Deh!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Disambut dengan senyuman dan segelas minuman pilihan. Berbicara soal makanan, kelas utama ini menu yang istimewa. Mulai dari menu Berbicara soal makanan, kelas utama ini menu yang istimewa, mulai dari menu Ála carte yang dapat dinikmati penumpang kapan pun. Pengembangan menu hidangan di kelas utama disajikan sejumlah rute pilihan, dan bekerja sama dengan chef berbintang Michelin dari hotel dan restoran ternama di seluruh dunia.

Tak hanya itu, penumpang juga disediakan hidangan penutup adiboga, keju terbaik, kopi yang baru diseduh, serta praline buatan. Disempurnakan pula dengan beragam pilihan sampanye dan wine pilihan terbaik para ahli. Di kelas ini disediakan pula TV high definition pribadi dengan ukuran 18,5 inci. Suites kelas utama yang nyaman dilengkapi dengan bantalan kulit lembut berlapis kain halus, pengaturan dan pijatan kursi, serta pengendali layar akan didapatkan di kelas ini.

Kursinya sendiri dapat berubah menjadi tempat tidur datar dengan matras tebal dan selimut tenun berkualitas tinggi, serta penumpang akan mendapatkan setelan tidur yang terbuat dari 100% kapas Organik yang dirancang PYE. Saking canggihnya, di kelas ini terdapat layanan Wake-Up Call untuk memberi tahu kru kabin kapan Anda akan dibangunkan. Penumpang kelas utama akan mendapatkan perlengkapan mewah dari Aesop seperti Resurrection Aromatique Hand Balm, Camellia Nut Facial Hydrating Cream, dan Rosehip Seed Lip Cream.

Check-in Online

Bagi Anda yang ingin memesan secara online dapat langsung mengunjungi websitenya. Langkah-langkahnya cukup sederhana dan mudah dengan panduan yang detail dan membantu. Jika sudah bergabung dengan Marco Polo Club, pemesanan tiket online ini akan terasa cepat dan mudah.

Comments are closed.