Proses Finishing Body Repair yang Maksimal Ala Metro 55

Berita

Finishing merupakan tahap krusial dalam proses body repair mobil yang mengalami kerusakan. Salah langkah, tentu hasil menjadi tidak masimal. Bengkel Metro 55 menawarkan proses finishing dengan jaminan kualitas dan hasil yang presisi. Penasaran?

Finishing merupakan proses paling akhir dalam sebuah proses body repair mobil, tetapi tidak serta-merta membuatnya menjadi hal sepele. Dalam proses pengerjaan dibutuhkan ketelitian dan prosedur yang tepat agar hasil pengerjaan pada tahapan sebelumnya tidak menyisakan bekas yang kasat mata, seperti debu atau goresan di bodi mobil.

Futuready memahami bahwa nasabah tentu mengharapkan hasil akhir yang mulus dan sempurna untuk mobil kesayangan. Tidak hanya secara tampilan fisik, kenyamanan, dan laju mobil di jalanan pun diharapkan dapat mendekati kondisi semula usai menjalani body repair.

Metro 55 sebagai salah satu bengkel spesialis body repair terbaik di Jakarta, ternyata memiliki prosedur sendiri dalam melakukan finishing body repair. Seperti apa prosedur standar yang dilakukan oleh Metro 55?

Namun, sebelum ke tahap finishing, Metro 55 akan melakukan riset terlebih dahulu terhadap mobil yang akan diperbaiki. “Biasanya ada perbandingan dengan mobil sejenisnya untuk mencocokan hasil perbaikan yang akan dilakukan bengkel kami. Hal tersebut di lakukaan untuk memberikan hasil yang maksimal untuk setiap mobil yang di perbaiki di Metro 55,” tutur Mimi.

Pembersihan Total

bengkel metro 55

Metro 55 memastikan kebersihan dan kualitas tampilan fisik mobil dengan cara melakukan pembersihan total terhadap kendaraan. Diawali dengan pencucian, di mana bagian eskterior mobil akan dibersihkan dari sisa-sisa compound dan debu yang tertinggal. Metro 55 juga menaruh perhatian khusus pada kaca mobil. Kaca dicuci untuk membersihkan sisa cat dan mencegah kemunculan jamur di tepi-tepi kaca.

Usai mengerjakan eskterior, pembersihan dilanjutkan dengan penyisiran pada interior mobil untuk melihat kotoran yang tersisa. Setelah itu, bagian dalam mobil akan divakum, dibersihkan kembali, dan dilakukan pengecekan ulang untuk memastikan mobil sudah benar-benar bersih.

Memastikan Kestabilan Mobil

bengkel metro 55

Tidak berhenti sampai tampilan fisik, Metro 55 juga memastikan mobil dapat berjalan dengan nyaman sebagaimana mestinya. Metro 55 akan melakukan riset dengan authorized service centre seperti Auto 2000 dan Toyota untuk membandingkan kondisi mobil usai body repair dengan mobil yang baru saja keluar dari pabrik. Selain itu, Metro 55 juga akan melakukan test drive sebelum mobil dikembalikan ke nasabah. Test drive dilakukan di jalan tol dan jalan tidak beraspal untuk melihat kestabilan mobil di berbagai medan yang berbeda.

Mimi juga menjelaskan bahwa bengkelnya selalu melakukan tes kelayakan untuk setiap mobil yang telah diperbaiki, yaitu dengan melakukan tes di jalan yang tidak rata dengan kecepatan tinggi. Contohnya di jalan Tol kecepatan 100km/jam. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui bagian-bagian yang terlewat, seperti bunyi getar karena baut kendor ataupun pemasangan yang kurang presisi.

Hal tesebut menjadi bagian penting yang harus dilakukan dari finishing sebelum menyerahkan mobil ke nasabah. Melihat prosesnya yang cukup detail ini, maka tidak heran jika Metro 55 selalu menjadi unggulan di Jakarta Selatan dengan kapasitas kami yang bisa mengerjakan 350 unit mobil setiap bulalnnya.

Metro 55

Telepon: 081315901155

Alamat: Jl. Panjang Cidodol No. 55, Kebayoran Lama, Jakarta 12220

Email: [email protected]

Comments are closed.