Cek Biaya Servis Mobil Chevrolet di Sini!

Berita

Chevrolet mengumumkan bahwa mereka tak lagi menjual unit mobil di Indonesia. Hal ini berdampak pada ketersediaan bengkel resmi Chevrolet yang juga menurun. Beruntung biaya servis mobil Chevrolet tidak ikut meroket.

Ketika perusahaan mobil keluaran Eropa dan Amerika secara beruntun menutup gerai penjualannya di Indonesia, Chevrolet juga ikut dalam barisan tersebut. Pada laman resminya General Motors (GM) selaku distributor Chevrolet di Indonesia mengumumkan akan menghentikan kegiatan penjualan kendaraan baru di Indonesia pada akhir Maret 2020.

Namun GM memastikan akan tetap berkomitmen untuk melayani pelanggan, dengan tetap melanjutkan pemberian jaminan dan layanan purna jual di seluruh Indonesia.Para pemilik Chevrolet dapat memastikan bahwa GM akan tetap memberikan layanan serta dukungan purna jual. Pelanggan akan tetap mendapatkan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet yang dimiliki di outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Chevrolet Spin: Mobil Andalan untuk Keluarga

Namun bagaimana dengan biaya servis mobil Chevrolet nantinya? Semakin menurunnya jumlah outlet resmi Chevrolet pastinya akan berpengaruh pada ketersediaan sparepart mobi ini. Untungnya, pihak GM menjelaskan akan terus berupaya melayani kebutuhan pelanggan saat ini.

Para pemilik Chevrolet dapat mengunjungi dealer resmi terdekat atau service outlet resmi untuk memperoleh perawatan dan layanan bagi mobilnya. Dealer-dealer Chevrolet dan service outlet resmi ada dihampir seluruh Indonesia.

Pilihan Outlet Resmi dan Biaya Servis Mobil Chevrolet

GM memberikan layanan perawatan untuk pelanggannya dengan menghadirkan paket quick service. Yakni program perawatan mobil Chevrolet yang mencakup Pengecekan dan perawatan instan. Waktu Anda tidak akan terbuang lama untuk menunggu perbaikan berkala. Semua akan terasa cepat dan efektif dengan layanan Quick Service.

harga servis mobil chevrolet

Program Quick Service ini merupakan program bebas biaya servis Chevrolet yang diberikan untuk semua kendaraan dalam masa garansi 3 tahun atau sampai dengan 100.000 km. Pengecekan dan perawatan secara berkala dilakukan hanya dengan menjadwalkan janji sebelumnya pada dealer-dealer, sebagai berikut:

Jakarta:

  • Andalan Motor Samanhudi
  • Andalan Motor Pondok Indah
  • Sun Motor Kebon Jeruk
  • Prima Autoworld Serpong
  • Putera Auto Kencana Bintaro

Pulau Jawa:

  • Cakra Adi Mandiri Bogor
  • Andalan Motor Soekarno Hatta Bandung
  • Sun Motor Surabaya

Pelayanan Complete Care untuk Perawatan Chevrolet

Complete Care merupakan salah satu program perawatan mobil Chevrolet. Tidak ada biaya servis Chevrolet jika menggunakan program ini.  Layanan ini dirancang khusus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan yang berkaitan dengan pemeliharaan kendaraan. Staf profesional yang berpengalaman dan dilatih langsung oleh pihak Chevrolet untuk menjamin kualitas terbaik untuk setiap pekerjaan.

Program ini juga menyediakan informasi lengkap mulai dari perawatan hingga suku cadang yang dijual outlet resmi Chevrolet di Indonesia. Tersedua juga fasilitas servis gratis bagi pemilik Chevrolet. Fasilitas ini dapat berbeda pada masing-masing model mobil. Cari tahu lebih lanjut di bawah ini:

  • CHEVROLET TRAILBLAZER: Gratis servis selama 3 tahun/60.000 KM, termasuk suku cadang, oli dan jasa teknisi bersertifikat kami.
  • CHEVROLET TRAX: Gratis biaya jasa servis sebanyak 6 kali/50.000 KM dari jasa teknisi bersertifikat kami.
  • CHEVROLET SPARK: Gratis biaya jasa servis sebanyak 6 kali/50.000 KM dari jasa teknisi bersertifikat kami.
  • CHEVROLET COLORADO: Gratis biaya jasa servis sebanyak 6 kali/50.000 KM dari jasa teknisi bersertifikat kami.

Biaya Servis Chevrolet di Dealer Rekanan

Meski sudah resmi menutup produksi dan penjualannya di Indonesia, namun para pemilik lama mobil Chevrolet masih bisa bernafas lega lantaran masih banyak bengkel rekanan yang dapat membantu untuk soal perawatan dan service mobil Chevrolet. Namun tentu tidak semua tipe Chevrolet bisa masuk dalam daftar perbaikan mereka. Setidaknya pada beberapa bengkel di Indonesia ada dua jenis mobil Chevrolet yang masih tersedia banyak sparepartnya yakni varian Spin Diesel dan Orlando

Biaya Servis Chevrolet Spin Diesel Di Bengkel Resmi

biaya servis mobil chevrolet

Mobil dengan mesin diesel dikenal tangguh, minim perawatan dan irit dalam konsumsi bahan bakar. Tak heran jika sampai saat ini banyak orang masih memburu mobil bermesin diesel, salah satunya adalah Chevrolet Spin Diesel. Ketanggungan Chevrolet Spin Diesel sudah dikenal luas, sehingga pemilik tidak perlu sering sering melakukan perawatan ke bengkel. Biaya Servis Chevrolet Spin Diesel juga tergolong murah.

Baca juga: Hitung-Hitung Biaya Rutin Servis Mobil

Inilah biaya servis Chevrolet Spin dengan mesin diesel yang umum dibeberapa bengkel :

  • Interval 7.500, 22.500, dan 37.500 Km bebas biaya jasa servis sehingga totalnya Rp 250.000.
  • Interval 52.500 dan 67.500 Km dikenakan biaya jasa servis dengan total Rp 800.000.
  • Interval 15.000 Km item yang diservis, yakni filter oli, filter udara, filter BBM, oli mesin, dan pembersihan fuel system dengan total biaya Rp 1.800.000.
  • Interval 30.000 Km item yang diservis, yakni filter oli, filter udara, filter BBM, filter AC, oli mesin, oli transmisi, minyak rem, dan pembersihan fuel system biayanya Rp 3.000.000
  • Interval 45.000 Km item yang diservis meliputi, filter oli, filter udara, filter BBM, V-belt water pump, V-belt AC, oli mesin, dan pembersihan fuel system dengan total biaya Rp 2.500.000
  • Interval 60.000 Km item yang diservis, yakni filter oli, filter udara, filter BBM, filter AC, oli mesin, kampas rem depan-belakang, oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, pembersihan fuel system, dan jasa servis totalnya Rp 5.000.000.

Biaya Servis Chevrolet Orlando Di Bengkel Resmi

mencari servis mobil chevrolet

Diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2011, dan mulai dijual setahun berikutnya, kini Chevrolet Orlando seken bisa dimiliki dengan harga Rp 100 Jutaan. Namun karena masuk kategori mobil bekas maka perawatan yang diperlukan lebih banyak. Servis rutin yang  disarankan adalah tiap 10.000 km.

Perawatannya mencakup pembersihan busi, filter udara, filter bensin, dan lainnya. Untuk biaya servis ringan, mulai dari Rp 150 ribu, diluar ongkos part yang harus diganti. Untuk informasi, berikut adalah beberapa biaya servis Chevrolet Orlando di beberapa bengkel di Jakarta:

  • Jasa tune up: Rp 150 ribu
  • Jasa turun mesin: Rp 2 juta
  • Jasa kuras oli matic: Rp 200 ribu
  • Jasa servis rem (4 roda): Rp 200 ribu

Baca juga: Spooring & Balancing: Berapa Sering Baiknya Mobil Diservis?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.