Toyota Rav4, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BeritaMobil

Generasi Terbaru Rav4 hadir dengan desain garang tapi tetap stylish. Fitur keselaman yang lengkap membuatnya jadi leader ditengah industri SUV Indonesia.

Toyota merupakan produsen mobil yang paham betul kebutuhan konsumennya, tidak hanya menyuguhkan kendaraan yang gaya dan moderen namun juga aman dan nyaman. Setiap kelas baik menengah maupun atas selalu dapat yang terbaik. Nah salah satu garapan anyar pabrikan Jepang yang khusus didedikasikan untuk kelas premium adalah Toyota Rav4.

Sebenarnya Tproduk ini merupakan generasi ketiga dari lini RAV, setelah sebelumnya ada Toyota Rav3 yang hadir pada 2014. Masuk dalam kategori mobil SUV, ada banyak kelebihan yang disuguhkan mobil ini. Penasaran bagaimana spesifikasi dan juga banderol harganya?

Baca juga: Mobil Besar SUV yang Cocok untuk Keluarga

Spesifikasi Toyota RAV4

Mengenal Toyota RAV4

Jika Anda mencari SUV dengant tampilan garang tapi tetap kekinian, inilah mobil yang mampu memenuhi impian Anda. Rav4 ini punya daya tarik luar biasa yang tak hanya membuat penduduk Jepang bangga namun juga mampu menyedot atensi dari pelanggan setianya di luar Jepang serti Inggris dan Amerika.

Bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX5 dan Nissan X-Trail,  Toyota Rav 4 disebut-sebut akan jadi primadona baru di tanah air. Sayangnya, karena masuk kategori barang impor atau CBU (Completely Build Up) harganya jadi lebih mahal jika kita beli dari Jepang langsung.  Namun ini sepadan dengan fitur maupun kenyamanan yang akan didapat.

Tersedia dalam varian LE, XLE, XLE Premium, Adventure dan Trims. Standar mesin 2.5 liter, disandingkan dengan transmisi otomatis dan diakui punya akselerasi yang lebih responsif, dibanding SUV pada umumnya.

Eksterior

Membicarakan mobil anyar tentunya tidak sah jika tidak mengulas soal tampilan luarnya atau eskterior. Senada dengan mobil SUV premium di tanah air, secara eksterior Toyota Rav 4 ini terlihat kokok tapi masih cantik untuk berjalan di jalanan mulus seperti Jakarta. Bagian depannya sangat modern dan sporty, khas tunggangan para pria dewasa.

Rav4 ini punya desain Projector-Beam Headlights dengan lampu HID dan memiliki lampu DRL berjenis LED yang memberikan penerangan ketika hujan tiba atau berkabut tebal. Juga dibekali dengan front bumper dan foglamp pada tiap sisinya. Inilah yang membuat Rav4 nampak lebih gagah. Hal ini juga nampak pada bagian belakang yang menggunakan lampu amat futuristik dan kekinian. Tambahan rear bumper berukuran besar membuat Toyota Rav4 ini makin garang.

Ada kejutan yang dihadirkan pada Rav4 kali ini yakni seri adventure-nya. Gayanya dibuat sangat khas petualangan yakni memakai cladding tubuh yang kasar dan mendapat beberapa warna eksklusif baru, tetapi perubahan terbesarnya adalah adanya sistem AWD baru yang kuat, khas mobil-mobil petualang.

Ini cukup spesial mengingat penggemar lama Toyota Rav4 adalah kaum perkotaan yang lebih sering berkendara di jalanan beraspal. Anda akan terkejut bagaimana mobil ini tetap terasa nyaman ketika melintasi tanjakan yang curam dan jalanan yang meliuk-liuk.

Baca juga: Ini Mobil SUV Teraman dan Ternyaman untuk Anda Miliki

Interior

Mengenal Toyota Rav4

Kabin versi Rav3 tidak akan Anda lihat lagi pada seri ini. Gantinya adalah desain interior yang lebih tajam dengan lebih banyak bantalan di titik sentuh lutut dan siku. Joknya juga dibuat dari kulit imitasi dengan dua warna yang gagah. Model ini memang punya bantalan yang lebih sedikit untuk siku, tetapi interiornya masih menonjol, dengan penambahan trim krom dan pola jok kursi yang menarik. Toyota memutar dial gaya ke 11 pada model Adventure, sambil memoles palet warna abu-abu dan cokelatnya dengan warna oranye di kursi, pintu, dan dashboard.

Mesin

Mobil ini punya kapasitas mesin cukup besar dengan DOHC 16 Katup dengan 4 silinder segaris yang berkapasitas 2.5 liter. Tenaga maksimal yang dapat dihadirkan hingga 176 HP pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi maksimal mencapai 233 Nm pada putaran mesin 4.100 RPM. Tenaga ini terbilang tangguh bahkan hampir menyamai karakter mobil untuk kebutuh off road, tapi tetap bisa kencang dijalanan.

Sistem bahan bakarnya sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Fuel Injection yang membuat performanya tetap stabil dan maksimal. Spesifikasi Toyota Rav4 juga sudah ditanam dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT-i) yang membuatnya lebih irit bahan bakar namun tidak mengorbankan sisi performanya.

Fitur Modern

Toyota Rav4 ini sudah dilengkapi dengan sistem multimedia yang modern, yakni Entune 3.0, yang menampilkan layar sentuh 7-inci standar yang mencakup konektivitas Amazon Alexa dan Apple CarPlay. Pembaruan yang tersedia mencakup layar 8 inci, radio satelit dan navigasi, tetapi yang hilang adalah kompatibilitas Android Auto.

Layar sentuhnya sangat bening, jelas dan tentunya responsif. Penyetelah volume juga sangat mudah diakses. Banyak yang menilai Toyota ini punya tekhnologi terbaik untuk sistem multimedia SUV. Namun produsen asal Negeri Matahari Tersebut mengakui masih ada pr dalam Rav4 ini, yakni integrasi ke semua sistem multimedia yang modern. Mereka berjanji akan menawarkan kompatibilitas yang lebih sempurna pada seri-seri mendatang.

Keunggulan lain yang ditawarkan SUV raksasa ini adalah hot spot Wi-Fi, kursi depan berpemanas dan berventilasi, liftgate yang diaktifkan kaki, kaca spion berbasis kamera, hingga lima port USB, pad pengisian daya nirkabel Qi untuk kompatibel dengan perangkat seluler, dan sistem audio premium JBL 800-speaker 11-speaker.

Fitur Keamanan Toyota RAV4

Semua RAV4 dilengkapi dengan sistem Safety Sense 2.0 Toyota, yang mencakup sistem peringatan tabrakan ke depan dengan deteksi pejalan kaki dan pengereman darurat otomatis, kontrol pelayaran radar dinamis kecepatan penuh, peringatan keberangkatan jalur dengan bantuan kemudi, balok tinggi otomatis, deteksi jalur, Toyota Lane Tracing Assist. Ada juga sistem bantuan tanda jalan baru yang mengidentifikasi rambu-rambu jalan dan dapat memperingatkan pengemudi tentang rambu-rambu yang ada di depannya. Fitur blind spot dengan peringatan lalu lintas juga sudah ada, pluas ada juga istem kamera 360 derajat, sensor parkir, dan peringatan lalu lintas silang belakang dengan  pengereman otomatis.

Harga Toyota RAV4

Mengenal Toyota Rav4

Dengan harga $ 26.545 atau setara dengan Rp 372 juta untuk seri FWD LE. RAV4 2019 dipatok lebih tinggi dibanding pesaingnya CRV yang dijual direntang harga 350 jutaan dan CX-5 yang dijual kurang dari 300juta. Meski lebih mahal dibanding pesaingnya, namun Rav4 ini sudah dibekali dengan fitur keselamatan canggih dan interior serta eksterior yang mengesankan. So, Anda tidak akan rugi jika mengeluarkan kocek besar, karena berkendara nyaman dan aman bisa Anda wujudkan.

Baca juga: 5 Mobil SUV Bekas yang Berkualitas

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.