Resep Sukses Tung Desem Waringin yang Bisa Diterapkan

BeritaLifestyle & Leisure

Tung Desem Waringin merupakan salah satu inspirasi dunia yang kehidupannya menjadi sorotan banyak orang. Sebenarnya, siapakah Tung Desem Waringin?

Tung Desem Waringin menginspirasi sebagian besar masyarakat dunia. Mulai dari kalangan biasa, menengah, maupun kalangan atas. Kata-katanya memberikan manfaat luar biasa agar setiap orang semangat untuk tetap berusaha maju ke depan menjadi lebih sukses.

Kesuksesan dirinya tidaklah didapatkan secara instan. Beliau mengawalinya dengan kejadian-kejadian pahit di masa lampau. Namun tekadnya yang kuat diapresiasi oleh banyak orang. Akhirnya, beliau bisa menikmati hasil dari perjuangan di masa lampau.

Kini, dirinya menjadi salah satu orang tersukses di Indonesia. Kekayaannya sangatlah besar. Dan beliau dengan senang hati berbagi resep sukses pada siapa saja yang membutuhkan.

Siapakah Sebenarnya Tung Desem Waringin?

Pria ini lahir di Solo pada 1967. Sayangnya, Tung Desem Waringin lahir pada situasi yang bisa dibilang kurang menyenangkan, karena ayahnya yang merupakan pengusaha mengalami kebangkrutan ketika ia dilahirkan.

Semacam kecil, ia lebih sering bergabung dengan kelompok anak-anak kurang berprestasi di bangku sekolah dasar. Setelah itu, dirinya bertekad untuk menjadi pintar di jenjang berikutnya sampai perguruan tinggi.

Di perguruan tinggi, Tung Desem, menjadi salah satu lulusan terbaik di program Management Development. Setelah lulus, dirinya melamar sebagai manager perbankan BCA.

Kariernya sangat sensasional. Ia mampu membenahi kurang baiknya perbankan tersebut. Bahkan bisa membawa perbankan tersebut sebagai perbankan dengan reputasi terbaik.

Kesuksesan ini membuat dirinya diminta oleh perusahaan-perusahaan lain untuk bergabung. Tawaran gaji lebih tinggi akan diberikan. Namun Tung Desem Waringin menolaknya.

Beberapa tahun kemudian, barulah ia tertarik untuk mengikuti seminar motivasi dari Anthony Robbin yang berpenghasilan 10.000 dolar dalam sekali seminar. Beliau terus mengikutinya. Sampai akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan beralih profesi sebagai seorang motivator.

Di awal seminarnya, seminar yang ia adakan cukup berantakan. Tapi hal ini tidak mengendurkan semangatnya untuk berbagi. Akhirnya, tekad kuatnya membawa perubahan di beberapa seminar lainnya.

Hingga akhirnya ia sukses memberikan motivasi pada banyak orang yang mengikutinya. Dan ini berjalan sampai saat ini. Setidaknya, hingga kini ia bisa mengantongi 8.000 dolar setiap kali mengadakan seminar.

Resep Kaya dari Tung Desem Waringin

Kecerdasan dalam mengatur keuangan sangat diperlukan. Kesempatan muda bisa dimanfaatkan untuk mencari penghasilan. Tetapi, Anda perlu menyisihkan gaji tersebut yang nantinya dijadikan sebagai passive income.

Ada tiga hal yang bisa dilakukan supaya Anda bisa menikmati kehidupan yang laik di masa tua. Inilah yang dipraktikkan oleh Desem Waringin. Hal yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Berbahagialah Bisa Memanfaatkannya

Bagi sebagian besar orang, menikmati hasil jerih payahnya secara menyeluruh belum tentu bisa dilakukan. Kebanyakan masih berpikir untuk menumpuk uang yang dicarinya. Akhirnya, uang hasil bekerja tidak bisa dimanfaatkan penuh.

Anda disarankan untuk tidak berlaku pelit. Sampai-sampai Anda ketakutan untuk mengeluarkan uang. Padahal, uang yang dicari untuk meningkatkan kesejahteraan dan untuk dinikmati.

Berbahagialah Bisa Beramal

Berbahagia bisa didapatkan dari apa saja. Salah satunya adalah rajin beramal. Uang yang diamalkan bisa memberikan perasaan senang bagi yang memahaminya.

Sekali Anda punya kesempatan untuk beramal, beramallah, karena uang yang dikeluarkan nantinya akan diganti oleh yang maha kuasa. Dan ini telah banyak dipraktikkan oleh banyak pengusaha.

Berbahagialah Bisa Berinvestasi

Mau kaya dan sejahtera di masa tua, segeralah berinvestasi. Investasi tidak perlu menunggu masa tua. Tapi baiknya dilakukan secepatnya.

Investasi ini bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan passive income. Anda bisa menyisihkan upah untuk keperluan tersebut. Tentunya Anda harus memperhatikan kebutuhan supaya tidak keliru dalam menentukan besaran investasi.

Resep Menggunakan Gaji dengat Tepat

Tung Desem Waringin memberikan wejangan berharga bagi seseorang yang berharap masa tuanya terjamin. Wejangan ini berupa manajemen penggunaan gaji yang didapatkan dari bekerja. Yakni dengan membaginya ke dalam beberapa komponen.

Dari total gaji keseluruhan, Anda disarankan untuk menggunakan 50 persen gaji untuk memenuhi kebutuhan pokok. Kebutuhan ini meliputi kebutuhan membeli makanan, sandang, maupun papan.

Sementara komponen lainnya dibagi rata sekitar 10 persen. Komponen ini berupa amal, investasi, pendidikan, hiburan, dan cadangan. Jangan sampai menggunakan gaji terlalu berlebihan yang akan membuat hidup terasa semakin sulit.

Lalu, 10 persen gaji perlu disisihkan untuk orang yang membutuhkan. Saran ini tak lain untuk membuat gaji semakin berkah. Dari keberkahan ini, Anda bisa bekerja dengan lebih mudah dan timbul rasa bahagia dan syukur.

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu menyisihkan gaji dengan persenan sama untuk dana pendidikan. Mulailah berpikir untuk menyediakan biaya pendidikan anak. Tabunglah dan pastikan itu hanya untuk pendidikan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Kemudian jangan lupa untuk menyediakan 10 persen untuk dana investasi. Meskipun nominalnya kecil, Anda tetap memiliki masa depan yang lebih cerah. Alasannya adalah investasi ini akan memberikan tambahan keuangan yang nantinya digunakan untuk biaya hidup masa tua.

Tung Desem Waringin juga tetap memberikan saran untuk menyisihkan 10 persen untuk hiburan. Di sini, Anda harus selektif kala mencari hiburan. Bila memiliki gaji yang kecil, cobalah untuk mencari hiburan murah tapi tetap mengasyikkan.

Selain itu, bagian terpenting adalah menyisihkan gaji sebagai biaya cadangan. Perlu diingat bahwa sesuatu bisa terjadi di depan Anda. Kondisi tertentu bisa membuat Anda pusing jika tidak memiliki cadangan uang.

Kondisi tak terduga yang dimaksud bisa berupa sakit, kendaraan butuh reparasi, dan lain sebagainya. Ketika mengalami kondisi ini, dana cadangan inilah yang harusnya digunakan. Bukan dana-dana lain yang sudah diatur untuk keperluan lainnya.

Kesimpulannya, aturlah biaya pengeluaran Anda dengan tepat. Kemudian pastikan untuk melakukan investasi selagi masih memiliki kesempatan. Dengan menerapkan resep dari Tung Desem Waringin ini, Anda bisa berharap banyak jika masa tua Anda lebih tenang.

(Sumber foto: https://www.instagram.com/tungdesemwaringin.tdw/)

Comments are closed.