10 Hal Unik Vending Machine di Singapura

Berita

Tak perlu ke negara maju lainnya, ada hal unik vending machine di Singapura yang bisa Anda coba.

Untuk negara-negara maju seperti di Singapura, vending machine bukan lagi hal yang aneh. Setiap orang terbiasa membeli soft drink tidak dengan cara datang ke minimarket. Mereka hanya perlu mencari vending machine yang biasanya bisa ditemukan di tempat-tempat publik.

Namun, sebelum merencanakan liburan ke Singapura, pastikan Anda melindunginya dengan asuransi perjalanan. Anda bisa temukan berbagai produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda di Futuready.

Baca juga: Mengenal Money Changer dan Kelebihannya

Kini mesin otomatis ini tidak hanya menyediakan soft drink. Di Singapura, ada banyak berbagai vending machine yang menyediakan bermacam kebutuhan makanan. Jika Anda sedang ada di Singapura, Anda harus mencobanya.

vending machine singapore

10 Vending Machine Unik di Singapura

1. BreadTalk Kopi

Jika kebetulan mobil Anda kehabisan bensin, Anda bisa isi bensin di pom bensin terdekat. Namun, jika Anda mengisi bensin di Singapura, Anda akan menukan beberapa tempat pengisian bahan bakar, dengan menyedikan kedai kopi atau vending machine. Jadi, setelah Anda mengisi bahan bakar, Anda juga bisa mengisi tenaga dengan membeli kopi di sini.

Sebenarnya, tidak hanya kopi saja yang bisa Anda beli. Ada juga beberapa varian the sebagai penganti kopi. Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari $1.10. Jadi, ketika Anda sedang melakukan perjalanan jauh dan bahan bakar mobil hampir habis, Anda bisa berhenti di tempat untuk mengisi bensin sekaligus menikmati beraneka minuman sebagai pengganti tenaga yang hilang agar Anda siap untuk melanjutkan perjalanan.

2. Polar Curry Puffs

Banyak sekali orang Singapura yang suka dengan Polar Curry Puffs. Oleh sebab itu, perusahaan menyediakan vending machine agar para penggemarnya bisa mendapatkan Polar Curry Puffs dengan lebih mudah.

Alat ini sudah disediakan di beberapa institusi Pendidikan, salah satunya di Temasek Polytechnic. Di dalam kampus ini, Anda bisa temukan Polar Curry Puffs vending machine. Jadi, mereka yang belajar di kampus tidak perlu ke luar kampus. Harganya pun sangat murah, yaitu mulai dari $1.50. Sesuai dengan kantong mahasiswa, bukan?

3. Salmon

Mungkin Anda tidak pernah berpikir ada ikan mentah yang disimpan di dalam dispenser machine. Namun, ini benar-benar ada di Singapura. Perusahaan Lyng Seafood’s Norwegian Salmon Atm menyediakan vending machine untuk Anda yang butuh ikan salmon segar. Ikan sudah di fillet dan dibungkus per 200 gram. Anda bisa beli dan masak untuk menu makan malam.

Berapa harganya? Harga ikan fillet salmon berkisar mulai dari $5.90. Cukup terjangkau, bukan? Pastinya dengan membeli di sini akan lebih praktis karena ikan ini sudah di fillet sehingga proses memasak ikan salmon tidak butuh waktu yang lama.

4. Chilli Crab from House of Seafood

Anda pecinta seafood khususnya kepiting? Di Singapura, sudah ada vending machine khusus untuk seafood. Ini dibuat oleh House of Seafood. Di mesin ini, sudah ada kepiting siap makan.

Ada beberapa menu kepiting yang bisa Anda pilih, mulai dari kepiting pedas, kepiting dengan bumbu black paper, dan lain sebagainya. Anda tinggal pilih sesuai dengan selera.

Kepitingnya dijual dengan harga $60. Beratnya kurang lebih 1kg. Jika Anda ingin beli, Anda harus menunggu kurang lebih 5 menit karena mesin akan memasaknya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menyantap kepiting dalam kondisi yang masih panas.

5. Salad from Shake Salad

Pecinta salad pasti tertarik dengan vending machine yang satu ini. Pasalnya, mesin ini menyediakan salad yang masih fresh. Memang salad yang ditawarkan tidak begitu variatif. Pilihannya tidak sebanyak ketika Anda memesan salad di restoran. Namun, ini sangat membantu ketika Anda ingin sekali makan salad. Sebenarnya, tidak hanya salad saja yang ditawarkan. Ada juga menu sehat lainnya, seperti sandwich dan juga beberapa makanan ringan yang sehat lainnya.

6. VendCafe

Ada juga vending machine yang diletakan di suatu tempat dengan penambahan tempat duduk. VendCafe lah salah satunya. Ini mesin yang menyediakan berbagai jenis makanan dan juga minuman.

7. Pizza

Anda bisa langsung beli pizza dari mesin yang bernama SHIOK. Ini pizza vending machine yang bisa membuat pizza dengan instan. Hanya butuh waktu 5 menit, mesin ini bisa memasak pizza mulai dari proses awal hingga akhir.

8. Haagen-Dazs

SHIOK tidak hanya meluncurkan mesin yang bisa memasak pizza. Mereka juga buat mesin untuk membuat Haagen-Dazs ice cream. Anda tidak perlu pergi ke minimarket dan mengantri hanya untuk membeli es krim. Kini, vending machine ini bisa menyiapkan es krim yang dingin dan lezat.

9. 21st Century Healthcare Vitamins

Selama ini, mungkin Anda sering melihat vending machine yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Namun, ada juga mesin yang menyediakan produk Kesehatan dan ini bisa Anda temukan di Singapura. Orang-orang di sana tidak perlu ke apotek untuk mendapatkan produk kesehatan. Mereka bisa mencari vitamin melalui mesin ini. Hanya saja, tidak semua produk kesehatan bisa Anda dapatkan. Untuk obat dengan resep dokter, Anda tetap harus ke apotek.

10. Groceries

Tidak semua grocery buka 24 jam. Namun, beruntung sekali sekarang di Singapura sudah ada mesin untuk grocery. Anda bisa membeli bahan-bahan seperti beras dan berbagai bahan makanan lainnya kapan saja. Bahkan, Anda juga bisa membeli deterjen.

Baca juga: Jewel Changi Airport: Wisata Baru di Singapura

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Itulah beberapa vending machine unik yang ada di Singapura. Jika Anda berada di negara tersebut, jangan lupa untuk mencobanya. Meskipun negara ini kecil, tetapi hampir semua proses jual beli dilakukan secara otomatis dengan menggunakan mesin.

Comments are closed.