Wuling Indonesia, Kualitas Mewah Harga Murah

Berita

Produsen otomotif asal China, Wuling, mulai melebarkan sayapnya di Indonesia, lewat berbagai model mobil yang mempertimbangkan kebutuhan masyarakat. Seperti apa lengkapnya?

Jika sebelumnya pabrikan otomotif China diragukan bahkan sering dianggap sebelah mata, namun tidak untuk yang satu ini. Konsep low multi purpose vehicle (LMPV) dengan harga menengah ke bawah dan memuat banyak penumpang menjadi perwujudan keinginan masyarakat Indonesia. Wuling Indonesia berhasil menunjukkan keseriusannya. Bagaimana dengan model mobil-mobil yang dikeluarkan Wuling Indonesia?

Baca juga: 9 Mobil MPV Murah dan Nyaman untuk Keluarga

>Wuling Almaz

spesifikasi wuling Indonesia

Gaya Eropa dengan kualitas China ini merupakan salah satu mobil yang dirilis di Wuling Indonesia. Fitur-fitur yang ditawarkan memang terasa seperti mobil Eropa. Nuansa modern disuguhkan mobil ini dengan dimensi panjang 4,6 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,8 meter. Bagasi yang luas dengan jok tengah yang bisa dilipat rata dapat meningkatkan kapasitasnya. Jenis Wuling Indonesia ini memiliki lampu-lampu depan yang tersusun menjadi tiga bagian, paket LED di bagian paling atas dengan fungsi lampu kecil, sein, dan DRL, di bawahnya merupakan lampu utama atau lampu depan dengan projector LED, kemudian di paling bawah lampu kabut dengan bahan konvensional. Sementara di belakang, mobil Wuling Indonesia ini memiliki stop lamp LED terintegrasi spoiler atas serta lampu rem konvensional. Adapun reflektor yang membentang horizontal di bumper, di bagian bawah. 

Nuansa hitam akan sangat terasa, kecuali bagian dasbor. Pada kabinnya terdapat pegangan pintu dengan disematkan area soft touch berwarna keputihan. Berbeda dengan Wuling SUV, area tengah bagian dasbor terdapat headunit dengan ukuran 10,4 inci versi facelift Baojun 530 di pasar China. Pada bagian ini juga terdapat fitur mirroring yang disebut Wuling Link yang terkoneksi dengan Android via kabel  yang berfungsi pula untuk pengaturan kendaraan, AC, hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Wuling Almaz dengan 4 kamera dapat menampilkan pemandangan 360 derajat. Kamera ini berada di bagian depan, kedua spion, serta bagian belakang mobil. Terdapat pula 6 sensor parkir untuk memantau kondisi sekitar dengan posisi 2 di depan, dan 4 di bagian belakang. Pada bagian kemudi akan ditemukan tombol-tombol pengaturan seperti audio dan cruise control. Kemudian dapat diatur naik-turunnya, serta di bagian pengemudi dilengkapi setting jok 6-way elektrik. Seperti pada umumnya, Untuk keamanan Wuling Indonesia ini memiliki 4 airbag yang berada di bagian depan pengemudi dan penumpang, serta berada di sisi luar kedua jok depan, serta terdapat sabuk pengaman 3 titik.

Kabin mobil ini memiliki kesan mewah dengan panoramic roof dan sunroof yang dapat digabungkan hingga menjadi ukuran 1 meter, 9 pengeras suara Infinity by Harman, serta ruang kaku lega untuk penumpang tengah. Mobil ini membekali mesin bensin 4-silinder 1.500 cc dengan turbocharger yang memiliki tenaga sekitar 140 tenaga kerja kuda dan torsi yang memiliki besaran 250 Nm. Mesin turbonya dipasangkan Continuously Variable Transmission atau CVT yang dapat dioperasikan manual yang memiliki 8-percepatan. Jenis transmisi ini pertama ditawarkan pada model Wuling Indonesia. Adapun fitur menarik lainnya dari mobil Wuling indonesia ini adalah Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding, Hill Hold Control, Stability Control, cakram pada keempat roda, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EDB), Isofix, Anti-thief Alarm, Start-stop button, Immobilizer, dan Keyless Entry.

Wuling Cortez

spesifikasi wuling Indonesia

Jenis mobil di Wuling Indonesia ini merupakan mobil dengan jenis MPV kelas menengah. Dihadirkan dengan keunggulan seperti desain yang sporty, ruang kabin yang luas dan nyaman, serta fitur canggihnya. Wuling Cortez memenuhi syarat sebagai mobil keluarga terbaik dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Mobil ini memiliki panjang 4.685 mm dengan lebar 1.785 mm, dan ketinggian 1.745 mm. Meskipun dengan dimensi yang lebih kecil dibandingkan Toyota Innova, Wuling Cortez ini memiliki fitur Sunroof Electric yang tak biasa dimiliki mobil MPV sekelasnya yang menambah kemewahan mobil ini. Desain eksterior mobil Wuling Indonesia ini memiliki lekukan bodi yang indah, wheelbase dengan jarak 2.750 mm. Pada bagian interiornya, Wuling Cortez memiliki tempat duduk dengan konfigurasi Captain Seat atau 2+2+3 dengan kursi di baris ketiga yang dapat dilipat untuk menambah ruang penyimpanan saat membawa barang yang cukup banyak. Ruang kabin yang luas dipadukan dengan desain dashboard modern yang di tengahnya terpasang sistem audio video dengan layar touchscreen. Wuling Cortez ini juga memiliki fitur Audio Steering Switch untuk mengatur dan menerima telepon melalui stir kemudi. Adapun yang menambah daya tarik mobil ini adalah fitur Cruiser Control, kabin yang dilengkapi material soft touch menambah kemewahan setiap sisi mobil ini. Fitur Ac Digital, MID, Head Unit iDrive, serta tempat penyimpanan di sekeliling ruang kabin juga dimiliki mobil Wuling Indonesia jenis ini.

Wuling Cortez memiliki mesin 4 silinder In-Line DOHC dengan kapasitas 1.800 cc, dengan teknologi VVT-i ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 129 Horsepower pada 5.600 rpm. Torsi yang dihasilkan Cortez sebesar 174 Nm. Mesin mobil ini dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dan sistem transmisi intelligent automated mechanical transmission (i-AMT). Sistem penggerak front wheel drive (FWD) dan sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), fitur traction control system (TCS), tire pressure monitoring system (TPMS) dengan dilengkapi info suhu ban, kemudian ada sensor parkir depan dan belakang yang diintegrasikan pada layar TFT semakin melengkapi Wuling Cortez. Tidak hanya sampai itu saja, Wuling Cortez menggunakan suspensi depan dengan tipe McPherson strut coil spring, independent suspension pada bagian kaki-kaki. Suspensinya memberi kesan nyaman dengan dukungan sistem pengereman terbaik yang dioptimalkan oleh Anti-Lock Breaking System (ABS), Electronic brake force distribution (EBD), dan Break Assist (BA). Fitur automatic vehicle holding dan hill hold control yang berfungsi layaknya fitur Hill Assist, serta fitur Dual SRS Airbag dan Side Airbag juga dimiliki mobil ini. Mobil Wuling Indonesia dengan jenis Wuling Cortez memiliki harga sekitar Rp. 202,8 juta, sedangkan Wuling Cortez CT sekitar Rp. 232 juta. 

Baca juga: Wuling Baojun rs-5 Harga dan Spesifikasi Lengkap

Wuling Confero

spesifikasi wuling Indonesia

Wuling Confero S merupakan mobil pertama Wuling Indonesia yang dikenalkan. Mulai dari tampilan eksterior mobil ini yang mengusung kombinasi desain simple-modern. Tampilan dari luar Confero S cukup menarik dan bongsor dengan balutan gaya desain simple dan tak meninggalkan kesan elegan khas MPV modern. Dibekali dengan headlamp tipe Adjustable Projector Headlight yang sudut atau arah pancaran cahaya lampu mobil ini dapat dikontrol sesuai kebutuhan dan dilengkapi dengan fog lamp atau lampu kabut yang memiliki fitur Daytime Running Light yang mampu menyala otomatis ketika mesin mobil dihidupkan. Kehadiran lampu tersebut menambah daya terang cahaya ketika berkendara di saat hujan deras atau kabut tebal. Pada bagian luar ini juga akan terlihat desain grille depan yang dibuat dengan dua garis beserta bumper yang dibalut chrome yang semakin memperkuat kesan simple-modern. Di bagian sampingnya terdapat garis lembut memanjang melewati handle door krom. Side skirts pun mengusung desain Luxury Side Body Moulding yang membuat kesan stylish. Mobil ini memiliki kaca spion dengan teknologi Electric Door Mirror yang terintegrasi dengan lampu sein yang bisa diatur tanpa perlu membuka jendela. Dengan Chrome Window List pada jendelanya membuat kesan lebih modern. Pada bagian samping, Roof Rail dengan warna chrome elegan membuat mobil ini semakin dinamis, Bagian belakang dilengkapi dengan stop lamp Rear Combination Lamp yang memberikan penerangan lebih baik saat pengereman di malam hari. Fog lamp dan lampu spoiler belakang berteknologi LED mampu memberikan penerangan dalam keadaan kabut tebal. Power logo dengan krom membuat tampilan luar begitu menarik.

Interior mobil ini tampak elegan yang membaluti setiap sisi dinding kabin. Berbagai fitur tersemat menunjang kenyamanan pengguna mobil ini. Dashboard Wuling Confero S didesain elegan dengan fitur Entertainment System dengan layar touchscreen dengan ukuran 8 inci yang menampilkan beberapa menu seperti audio visual system sebagai fitur hiburan dan beberapa panel fungsional lainnya. Layar ini terintegrasi atau kompatibel dengan USB bahkan bluetooth yang dapat terkoneksi dengan smartphone, Pada layar tersebut juga terdapat sistem AC Controller with Electromotion dan Dual Blower untuk mempermudah penumpang dalam mengatur AC, juga terdapat Charging Port dengan fasilitas Mirror Link, serta kamera dan sensor yang memudahkan pengemudi saat memarkirkan kendaraan. Di semua barisan tempat duduknya terdapat fitur Power Outlet untuk USB untuk mengisi daya baterai perangkat pintar. Pada bagian sektor pengemudi terdapat MID Luxury Cluster mampu menampilkan informasi secara akurat terkait kondisi mobil ini saat berkendara. Informasinya meliputi bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh dan odo meter, serta Seat Belt Indicator. Pada bagian MID ini disematkan TPMS yang mampu mendeteksi jika ban kekurangan tekanan, kemudian di sektor pengemudi terdapat Steering Switch Control yang mempermudah pengemudi mengatur sistem audio. Mobil ini juga menawarkan dua jenis konfigurasi kursi, 8 seater atau 7 seater. Kusi ini menggunakan jok yang terbuat dari bahan berkualitas. 

Mobil di Wuling Indonesia ini memiliki 3 jenis, yaitu Confero 1.5 dengan panjang 4.493 mm, lebar 1.691 mm, tinggi 1,715 mm. Sedangkan, 2 jenis lainnya, Confero S 1.5C dan S 1,5 L memiliki ukuran yang lebih besar dengan panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm dengan Roof Rail. Ketiga mobil ini memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.720 mm. dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai  42 liter. Mobil ini menyematkan kaki-kaki handal berupa suspensi koko dengan velg kuat dengan model yang stylish. Mobil ini dilengkapi dengan pengereman Disc dan Drum yang dilengkapi teknologi anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Mobil ini memiliki mesin 4 silinder inline dengan tipe DOHC DVVT dengan kapasitas hingga 1.485 cc. Tenaga maksimal yang mampu dicapai mobil ini hingga 107 Hp pada putaran ke 5.8– rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada putaran antara 3.800 rpm hingga 4.400 rpm.

Jadi bagaimana? Sudah tak ragu lagi dengan mobil buatan negara tirai bambu?

Baca juga: Wuling Confero Tak Lagi Tepat Jika Disebut Low MPV

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Comments are closed.