Yuk, Dapatkan Tiket Murah! Simak Tips Berburu Tiket Promo di Travel Fair!

Berwisata dengan tiket murah tentu menyenangkan. Segera dapatkan tiket murah dan simak tips berburu tiket promo di travel fair berikut ini!

Berita

Bagi Anda yang seorang pelancong atau backpacker, menjelajahi tempat wisata tentu menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Pameran wisata bisa menjadi tempat berburu aneka kebutuhan wisata dengan harga mulai dari paket wisata, perlengkapan wisata, hingga tiket pesawat.
Ê
Jika Anda dalam waktu dekat ini berniat berkunjung ke sebuah travel fair atau pameran wisata, tips travel fair berikut akan berguna bagi Anda!
Ê

1. Perbanyak Informasi

Perbanyaklah informasi sebelum mendatangi pameran. Informasi bisa datang dari mana saja seperti agen perjalanan peserta pameran, rekan-rekan, media sosial, media massa baik tercetak maupun online, dan juga bank yang menjadi rekan dalam penyelenggaraan tersebut.
Ê
Pastikan Anda ketahui jelas alamat penyelenggaraan, tanggal penyelenggaraan, para pengisi pameran, harga tiket masuk, dan juga jam buka serta tutup pameran.
Ê
Ê

2. Datang di Hari Pertama

Tips travel fair yang kedua adalah datang di hari pertama saat pameran. Ini karena umumnya di hari pertama, pengunjung belum terlalu ramai dan promo yang diberikan masih banyak. Jadi, tentu Anda akan memiliki peluang lebih dengan datang di hari pertama.
Ê

3. Booking Terlebih Dahulu

Tips travel fair berikutnya adalah booking terlebih dahulu. Maksudnya, jika Anda sudah tahu hendak ke mana dan kapan, ada baiknya booking terlebih dahulu lewat agen perjalanan peserta pameran. Dengan begitu, Anda tidak khawatir kehabisan tiket murah dan tentu Êmengurangi waktu mengantri untuk mendapatkan tiket promo.
Ê

4. Tentukan Destinasi

Menentukan destinasi merupakan tips travel fair penting sebelum menentukan agen perjalanan. Ada baiknya Anda menentukan destinasi sebelum mengunjungi travel fair. Ini akan memudahkan transaksi dan menghindari Anda dari bingung dan mengunjungi banyak destinasi sekaligus.
Ê

5. Tentukan Agen Perjalanan

Sebaiknya tentukan dulu agen perjalanan mana yang akan Anda datangi dan ketahui rekam jejak agen perjalanan yang terpercaya sebelum masuk ke area pameran. Agen perjalanan biasanya memberikan promo tertentu dan informasi mengenai tiket dengan harga murah. Untuk mengetahuinya, Anda bisa browsing di internet dan bertanya ke teman untuk mendapatkan rekomendasi.
Ê

6. Punya Rencana Cadangan

Kalau punya beberapa rencana liburan ke destinasi tertentu dan tanggal tertentu, sebaiknya siapkan pula rencana cadangan jikalau itinerary utama tidak tersedia. Perhatikan juga kalau tiket-tiket promo biasanya memiliki batasan tanggal yang tidak termasuk hari libur besar dan tidak bisa diganti/refund jika sudah di-issued.
Ê
Jika sudah berada di depan agen travel dan tidak memiliki itinerary cadangan bisa jadi kamu pulang dengan tangan kosong. Tentunya tidak perlu memaksakan harus belanja jika memang tidak ada promo yang kamu inginkan.
Ê

7. Perhatikan Promo Special

Di beberapa travel fair ada promo-promo spesial seperti misalnya happy hour di mana harganya lebih murah, lelang tiket, serta bagi-bagi hadiah, dan banyak lainnya. Lihat kalendar travel fair dan tahu jadwalnya supaya Anda mendapatkan keuntungan lebih.
Ê
Segera wujudkan impian Anda berwisata ke dengan tiket murah. Tips travel fair di atas tentu akan membantu Anda. Kumpulkan juga teman-teman dan keluarga yang akan Anda ajak liburan sehingga jika sudah menemukan tiket, tinggal konfirmasi ke teman liburan. Selamat berlibur!
Ê

Leave a Reply