4 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Menguntungkan

Entrepreneurship

Ada banyak peluang usaha di bulan Ramadhan yang bisa Anda pilih. Tidak perlu jauh-jauh, asalkan bisa mengamati disekeliling Anda tentu peluang tersebut akan muncul tanpa terduga.

Tidak terasa tahun ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh khikmat dan berkah ini menjadi bulan yang banyak ditunggu-tunggu umat islam. Ada banyak kegiatan ataupun tradisi yang rutin setiap tahunnya dilakukan, seperti umat islam diwajibkan berpuasa, shalat tarawih dan meningkatkan ibadah untuk mendapatkan pahala yang lebih banyak.

Bulan Ramadhan bukan hanya digunakan untuk menambah ilmu dan pahala saja, tetapi banyak masyarakat yang memanfaatkan bulan ini untuk meraih keuntungan yang lebih dengan membuka usaha. Ada beberapa usaha musiman yang bisa Anda pilih sebagai peluang usaha selalu hadir di bulan Ramadhan ini. Berikut ini peluang usaha di bulan Ramadhan yang menguntungkan.

Berjualan Makanan Takjil

Sudah menjadi tradisi setiap tahun jika ada beberapa wilayah yang membuka pasar takjil. Di pasar ini berkumpulnya pedagang-pedagang penjual berbagai macam makanan untuk menu berbuka, misalnya kolak, es campur, es buah, aneka gorengan, kue basah, dan masih banyak lagi. Berjualanan makanan takjil ini bisa menjadi salah satu peluang usaha di bulan Ramadhan yang memberikan keuntungan melimpah.

Berjualanan Perlengkapan Sholat

Biasanya setiap bulan Ramadhan, umat islam selalu mengganti perelengkapan sholatnya yang lebih baru. Hal ini dilakukan agar ibadahya semakin giat dan khusuk. Karena tradisi ini selalu setiap tahun dilakukan, tentu banyak yang memanfaatkan sebagai peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

Usaha Kue Lebaran

Meskipun saat ini masih di awal bulan puasa, tetapi kue lebaran sudah banyak dicari dan dipesan. Sebab, umat islam bukan hanya mempersiapkan untuk ibadah puasa saja, tetapi momen lebaran pun sudah direncanakan, salah satunya kue lebaran ini. Jika Anda memiliki kemahiran dalam membuat kue, tentu ini menjadi peluang usaha yang bisa Anda pilih.

Sembako

Peluang usaha di bulan Ramadhan yang bisa Anda lakukan adalah membuka warung yang menjual bahan-bahan baku. Usaha ini pasti banyak dicari masyakakat karena kegiatan masak memasak akan sering dilakukan, terutama untuk sahur dan berbuka. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan, usahakan untuk tidak memberikan harga yang terlampau jauh dari modal awal. Biarkan saja setiap barang Anda mendapatkan untung sedikit asalkan semua barang laku dan Anda tidak rugi.

 

Comments are closed.