Fakta Menarik dan Tip Sukses dari Ahmad Sahroni

Entrepreneurship

Nama Ahmad Sahroni melesat saat diketahui bahwa ia merupakan salah satu pengusaha sukses di tanah air. Tapi, belum banyak yang tahu fakta tentang dirinya.

Setiap orang sukses pasti memiliki kisah yang panjang dan hidup yang terjal di masa lalunya. Sebab, tanpa perjuangan, akan sangat kecil kemungkinan seseorang dapat meraih kesuksesan. Hal ini pun dirasakan pula oleh Ahmad Sahroni. Mungkin namanya cukup familiar belakangan ini.

Ya, ia merupakan salah satu pengusaha sukses tanah air asal Tanjung Priok dengan total kekayaan yang terbilang wah. Tak heran banyak pihak menyebutnya sebagai “Crazy Rich Tanjung Priok”. Sekarang ini, selain sebagai pengusaha, ia pun aktif sebagai anggota DPR.

Saat mendengar namanya, yang pertama terlintas di pikiran banyak orang adalah kekayaannya yang melimpah. Tapi, nyatanya sedikit yang tahu sejarah dan fakta menarik tentang Ahmad Sahroni secara mendalam. Jika Anda salah satunya, sebaiknya Anda cari tahu fakta menarik pengusaha dan anggota DPR satu ini di bawah ini!

Fakta Menarik Ahmad Sahroni

Tinggal di Gang Sempit

Meski memiliki kekayaan berlimpah, namun tak terpikirkan untuk Roni meninggalkan kawasan Tanjung Priok. Meski memiliki rumah mewah, tetapi siapa sangka rumah itu berada di kawasan gang sempit.

Rumah tersebut memiliki desain yang mewah dan juga mempunyai lift khusus. Dan dia lebih memilih untuk merenovasi rumah aslinya secara besar-besaran.

Adapun alasannya, kenapa ia memilih untuk tinggal dan membangun rumah di gang sempit, selain dekat dengan orangtua, dia juga bisa mengabdi di tempat kelahiran dan membangun wilayah tempat tinggal yang membesarkan hingga seperti sekarang ini. Sikapnya ini sangat sesuai ya dengan pribahasa yang biasa kita tahu yaitu, jangan sampai kacang lupa sama kulitnya.

Pernah Tidur di Gerobak dan Menjadi Supir Pribadi

Hingga meraih kesuksesan seperti sekarang ini ternyata tidaklah mudah bagi Roni. Sejak kecil, dia tak mengenal sosok ayah.

Dia pun tinggal bersama nenek dan ibunya dengan menjalankan bisnis nasi padang. Bahkan dia pun pernah tinggal di gerobak sebagai tempat wadah makanan.

Singkat cerita, Roni mulai meniti karier dengan bekerja menjadi supir pribadi bos minyak. Tak puas, dia pun hijrah mencoba peruntungan baru dan bekerja di kapal pesiar dan melanglang buana hingga ke Miami, Florida, dan Atlanta.

Bos Solar dan Memiliki Banyak Mobil Mewah

Tidak hanya sukses menggeluti bisnis bahan bakar minyak berbasis solar, Roni juga bermain di bisnis properti yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

Tidak berhenti di situ, dia juga memiliki bisnis jual-beli mobil mewah. Bahkan jual-beli jam tangan mewah pun juga dia lakoni dalam beberapa tahun terakhir.

Dari kerja kerasnya itu, beberapa mobil mewah dengan warna mencolok yang berjajar di beberapa garasi miliknya. Di antaranya seperti Ferrari, McLaren, Porsche, dan Tesla yang semuanya ditaksir puluhan miliar rupiah.

Ketua Pecinta Mobil Mewah di Indonesia yang Tidak Pernah Bertemu Ayahnya

Bagi para pecinta otomotif nama Ahmad Sahroni pastinya sudah tak asing lagi. Beliau merupakan ketua klub atau komunitas mobil sport Ferrari hingga McLaren Indonesia. Dan siapa sangka jika Ahmad Sahroni rupanya juga teman baik dari Raffi Ahmad yang memang punya hobi koleksi mobil sport.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berkesempatan untuk melihat deretan koleksi mobil mewah milik pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut. Di dalamnya terpakir deretan mobil mewah berharga miliaran.

Sebut saja McLaren, Tesla Model X, hingga Ferrari F360 Spider ada di dalam garasi ini. Tak hanya mobil, di garasi ketiga ini juga terparkir sejumlah moge dengan cc besar. Sebut saja motor Ducati, hingga Aprilia.

Selain memiliki kendaraan mewah namun sejak kecil sosok inspiratif ini tidak pernah merasakan kasih sayang ayahnya sejak ia lahir.

Terjun ke Kancah Politik

Roni merupakan seorang pengusaha yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol. Kini, Roni memiliki dua perusahaan yang didirikannya, yaitu PT Eka Samudra Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi.

Namun, tampaknya kepemilikan atas dua perusahaan itu sudah dilepas lantaran harus fokus di dunia politik. Roni, kini masih menjadi Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Tip Sukses Ala Ahmad Sahroni

Seperti kebanyakan orang sukses, Ahmad Sahroni pun tak segan untuk memberikan tip pada orang-orang agar dapat merasakan keberhasilan dalam menjalankan usaha. Berikut ini adalah tip yang keluar langsung dari mulutnya.

Jangan Menyerah

Ahmad Sahroni menyarankan Anda untuk jangan pernah menyerah saat melakukan bisnis. Salah satu kunci keberhasilannya adalah sikap pantang menyerah yang dimiliki.

Sabar

Sebelum menjadi pebisnis sukses, Ahmad Sahroni mengatakan pernah ditipu teman saat belajar berbisnis sehingga dia harus membayar hutang Rp550 juta, sementara saat itu dia hanya memiliki Rp5 juta. Namun dalam jangka sebulan Roni mampu membayar utang tersebut.

Tak lama setelah itu, Roni ditipu untuk kedua kalinya dengan orang yang berbeda. Kali ini, dia harus membayar utang hingga Rp1 miliar.

Tidak Ambil Harta Orang Lain

Akibat ditipu 2 kali, teman yang menipu Roni tak lama masuk penjara. Dari kejadian ini Roni mendapat pelajaran, dalam berbisnis tidak boleh mengambil hak orang lain.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Tahan Banting

Roni pernah mengalami hal pahit yang mengharuskan dia tahan banting. Dia mengatakan, dalam membangun bisnis tidak semua sesuai harapan. Bisnis yang dijalani mungkin saja gagal sehingga Anda pun harus tahan banting dan bangkit lagi.

Jangan Takut Kalah

Sejak dulu berbisnis, bisa dikatakan lawan bisnisnya adalah selalu orang-orang besar. Bila dibandingkan dengan semua lawannya, bisa jadi Roni tidak ada apa-apanya. Tapi ia tetap yakin saja, menurutnya tidak ada yang tidak mungkin. Roni terus berjuang dan memupuk keyakinan, akhirnya segala usahanya berbuah manis bisa memenangkan beberapa bisnis, salah satunya bisnis bernilai USD 7 juta.

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari kehidupan seorang Ahmad Sahroni. Jadi, mulai sekarang, mari kita mulai terapkan tip sukses dari dirinya agar kita pun dapat sukses dalam berbisnis!

(Sumber foto: Intagram Ahmad Sahroni https://www.instagram.com/p/BzhZXm3B2ys/)

Comments are closed.