Ini Dia 5 Profil Pengusaha Muda Indonesia

Entrepreneurship

Bagi mereka yang sukses menjadi pengusaha muda, tentunya hal tersebut tidak mudah dan dibutuhkan kerja keras.

Sukses di usia muda merupakan keinginan dan juga harapan bagi semua orang. Hal ini bukanlah perkara mudah karena menjadi seorang pengusaha, entrepreneur, atau pebisnis dibutuhkan usaha, niat, dan kerja keras. Di Indonesia sendiri telah banyak para pengusaha muda yang sukses, dengan berbagai macam bisnis yang mereka ciptakan. Siapa saja mereka, dan apa saja bisnis yang digeluti? Berikut ini profil 5 pengusaha muda Indonesia.

SEMUA DAPAT DISKON! Saat sakit, keuangan Anda akan tetap stabil tanpa pusing mikirin biaya rumah sakit. Beli asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo SEHAT010 dan langsung dapat DISKON 10%

pengusaha muda

Lima profil pengusaha muda Indonesia.

Kevin Maluwi

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar, siapa yang tidak mengenal jasa layanan ojek online yaitu Go-Jek. Ternyata sosok di balik pendiri startup Go-jek ialah Kevin Aluwi, pria kelahiran Jakarta, 1 September 1986. Sempat bekerja selama 1,5 tahun di Amerika Serikat, pada tahun 2012 ia kembali ke Indonesia sampai akhirnya menjadi CFO Go-Jek. Go-Jek menjadi jasa layanan transportasi online yang menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, dengan fitur terbaru dan selalu berkembang.

Yasa Paramita Singgih

Pria kelahiran April 1995 ini memiliki bisnis fashion khusus pria dengan omzet ratusan juta rupiah. Yasa Paramita Singgih mempunyai bisnis dengan Merk Men’s Repbulic. Ia mulai menjadi pengusaha, karena ayahnya membutuhkan biaya pengobatan ia memutar otak pada saat itu. Beberapa jenis usaha pernah ia coba, dari mulai jual lampu hias, warung kopi, sampai usahanya sekarang fashion pria. Tentu semua tidak didapat dengan mudah, berkat kegigihan dan keuletannya usahanya sekarang Men’s Republic menjadi sukses.

Ferry Unardi

Dunia traveling yang sedang berkembang belakangan ini menjadi celah untuk dijadikan bisnis bagi Ferry Unardi. Pria kelahiran tahun 1988 ini adalah seorang yang mempunyai produk startup reservasi yang lebih modern, fleksibel, dan praktis yaitu Traveloka. Dulu ia sempat bekerja di Microsoft sebagai software engineer di Seattle, Amerika Serikat. Kemudia setelah tiga tahun bekerja di Microsoft, ia memutuskan Pendidikan MBA di Harvard University. Namun tidak sampai selesai, sampai akhirnya ia memutuskan untuk membuat sistem reservasi pesawat. Traveloka sebagai reservasi online yang lebih mudah dan simpel, dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Ferry Unardi. Dulu ia sering pulang-pergi Amerika-Indonesia selama delapan tahun menggunakan pesawat, membuatnya mempelajari tentang sistem reservasi pesawat di Indonesia.

Carline Darjanto

Sosok wanita muda ini terbilang berhasil dan sukses dalam membangun kerajaan bisnis di bidang fashion dengan brand-nya Cotton Ink. Ia adalah Carline Darjanto yang awalnya memulai bisnis bersama temannya Ria Sarwono pada tahun 2008. Cotton Ink sukses merebut perhatian pasar baik dari penjualan dan penghargaan yang pernah diberikan. Seperti salah satu penghargaan yang pernah diberikan adalah, The Most Innovative  Brand pada Jakarta Fashion Week.

Theresia Deka Putri

Jeli melihat peluang di momen yang tepat, itulah yang terjadi pada bisnis industri kopi dan teh milik Tehresia Deka Putri. Wanita muda berumur 24 tahun ini, menghasilkan omzet sebesar satu miliar per-bulan dari bisnisnya yaitu bisnis kopi luwak lanang. Jenis produknya yang langka membuat Theresia mampu menembus pasar Indonesia dengan cepat, bahkan merambah ke Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan. Saat itu momennya sangat tepat, sehinga mempermudah pemasaran produknya.

Itulah profil singkat kelima pengusaha muda Indonesia yang bisnisnya sukses, terus berkembang dan berinovasi. Sosok mereka bisa menjadi panutan bagi generasi muda Indonesia, untuk menciptakan sebuah ide baru dalam menjalankan bisnis.

Leave a Reply