Mengintip Koleksi Mewah Pendiri Google Larry Page yang Bikin Ngiler

Entrepreneurship

Tahukah Anda siapa orang di balik pendiri Google? Bagaimana perjalanan hidupnya dan kekayaan apa saja yang ia miliki? Yuk, cari tahu!

Meskipun setiap hari selau Anda gunakan, sudah tahukah siapa sebenarnya pendiri Google? Terkadang pemikiran semacam itu jarang dimiliki, padahal di dalam hidup kita bisa belajar dari kisah sukses orang-orang hebat semacam ini. Bagi Anda yang belum tahu, pendiri Google adalah Larry Page. Ia lahir pada tanggal 26 Maret 1973 di Lansing, Minchigan.

Ayah dari Larry Page yang benama Carl Vincent Page adalah seorang profesor Ilmu Komputer di Universitas Michigan. Kemudian ibunya, Gloria Page adalah seorang guru pemrograman komputer di Universitas Michigan dan Lyman Briggs College.

Lulus dari Easr Lansing High School, pendiri Google ini meneruskan studinya ke Universitas Michigan. Di sana ia berhasil memperoleh Bacheler of Science dan seorang lulusan Master dari Universitas Stanford. Pada Juli 2015, Lary Page diangkat menjadi CEO dari perusahaan barunya, Alphabet, yang merupakan perusahaan induk yang mencakup Google dan lain-lain.

Larry Page sendiri merupakan angota dari National Advisory Committee (NAC) untuk Universitas College of Engineering. Bersama co-founder Sergey Brian, Larry Page pernah mendapat penghargaan Marconi Prize pada 2004.

Kekayaan Pendiri Google Larry Page

Sebagai co-founder Google, bukan hal yang mengejutkan jika dirinya menjadi salah satu orang paling tajir di dunia teknologi. Dilansir dari Forbes, jumlah kekayaan dari CEO Alphabet pada tahun 2018 mencapai angka USD 53,8 miliar atau setara dengan Rp820 triliun.

Padahal pada 2017, nilai kekayaan pendiri Google ini baru mencapai USD 44,6 miliar atau Rp679,8 triliun. Artinya angka kekayaannya dalam setahun berhasil naik hinga Rp140,2 triliun.

Tetapi siapa sangka di balik karier gemilangnya ini, Larry Page dikenal sebagai seseorang yang introvert. Bahkan ia juga disebut-sebut memiliki sebuah kediaman di pulau pribadinya yang terletak di Karibia. Tidak hanya itu saja, ia juga disebut-sebut ikut berinvestasi dalam proyek mobil terbang.

6 Harta Pendiri Google yang Bikin Ngiler

Dengan estimasi kekayaan hingga USD 53,8 miliar, Larry Page berhasil masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Sama seperti para miliuner lainnya, Larry Page juga memiliki berbagai macam koleksi mewah.

Pastinya benda-benda yang dimiliki pendiri Google ini banderolnya di atas jangkauan orang kebanyakan. Mau tahu apa saja koleksi barang-barang mewahnya?

  1. Rumah Pendiri Google di California

Rumah super mewah ini dibelinya dengan harga USD 7 juta. Dengan harga sebesar itu pastinya sudah terbayangkan seperti apa kemewahan kediaman pribadi Larry Page ini. Rumah ini dirancang ramah lingkungan dengan panel tenaga surya sebagai sumber dayanya. Pastinya rumah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan ruangan-ruangan yang sangat luas. Bahkan untuk ke lantai atas, dilengkapi dengan eskalator.

  1. Senses Yacht

Larry Page membeli sebuah kapal pesiar seharga USD 45 juta. Kapal bernama Senses Yacht ini dibelinya dari seorang pengusaha asal Selandia Baru bernama Douglas Meyers.

Kapal pesiar ini memang berstatus second dan sudah berlayar sejak 1999. Tapi kondisinya masih sangat bagus dan memiliki fasilitas yang super mewah, seperti 10 kamar super mewah, ruang senam, dan interior kapal yang didesain oleh seorang desainer terkenal asal Prancis bernama Philippe Starck.

  1. Google One

Bersama pendiri Google lainnya, Sergey Brain, Larry Page membeli pesawat mewah Boeing 767-200. Pesawat ini memiliki julukan Google Jet atau Google One. Luar biasanya, pesawat ini memiliki akses mendarat di bandara eksklusif bernama Moffet Field. Pesawat ini mampu menampung penumpang hinga 50 orang dengan 15 kursi first class.

Meskipun pesawat ini bukan pesawat baru, Larry Page membelinya dari maskapi Qantas sebesar USD 15 juta. Tapi untuk membuat pesawat ini lebih mewah, biaya yang dikeluarkan total mencapai USD 25 juta. Artinya biaya modifikasinya sendiri jauh lebih mahal dari harga awal pesawat.

  1. Tesla Electric Roadster

Pendiri Google, Larry Page ini memang dikenal gemar mengoleksi kendaraan ramah lingkungan, tapi tentu saja yang mewah. Salah satu koleksi mobil mewahnya adalah Tesla Roadster yang bertenaga listrik. Larry membeli mobil ini seharga USD 109.000.

Mobil bertenaga listrik ini dibekali dengan baterai lithium ion sebagai sumber tenaganya dan bisa berjalan sejauh 320 kilometer dalam sekali isi ulang. Mobil listrik ini bisa melesat 0 sampai kesepatan 60 kilometer hanya dalam waktu 3,9 detik saja.

  1. Toyota Prius

Koleksi mobil ramah lingkungan lain dari pendiri Google, Larry Page, bernama Toyota Prius. Mobil berteknologi hybrid ini di Amerika Serikat dijual diangka USD 20.000. Sangat murah untuk ukuran kekayaan Larry Page.

Toyota Prius ini bisa dikatakan sebagai pionir mobil hybrid yang juga mengandalkan daya listrik. Selain itu emisi yang dikeluarkan terhitung cukup rendah. Mobil jenis ini pula yang dipilih oleh Google saat beberapa waktu lalu menguji coba teknologi kemudi otomatis.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp
  1. Motor Zero X

Pendiri Google, Larry Page, juga diketahui memiliki sepeda motor bernama Zero X. Motor buatan perusahaan Zero Motorcycles tersebut dibanderol USD 8.000 atau setara dengan Rp70 juta.

Salah satu yang menarik dari Zero X ini bisa dilihat dari bentuknya yang sangar. Dan ternyata motor ini bertenaga listrik dengan sumber daya baterai lithium ion. Dari segi akselerasinya pun bisa dibilang cukup dahsyat dan mampu mencapai kecepatan 60 mil per jam.

Istimewanya lagi, untuk mengisi ulang baterainya sampai penuh, Zero X hanya butuh waktu dua jam saja. Larry Page tidak hanya membeli satu saja, tetapi tiga sekaligus motor Zero X menghiasai garasi pendiri Google ini.

Memang luar biasa ya beberapa koleksi dari pendiri Google ini. Mungkin suatu saat, kita juga bisa memiliki salah satunya.

(Sumber Foto: Instagram @larrypageofficial)

Comments are closed.