Tempat Terbaik Membuka Bisnis Makanan Selama Bulan Puasa

Entrepreneurship

Membuka bisnis makanan selama bulan puasa memang selalu jadi favorit saat momen puasa seperti ini. Namun, selain makanan yang lezat dan unik, tempat terbaik membuka bisnis makanan juga menjadi penentu kesuksesan bisnis tersebut

Tidak dipungkiri jika bulan Ramadhan memberikan keberkahan bagi para pengusaha atau pedagang makanan. Pasalnya, makanan adalah salah satu hal yang paling banyak diburu menjelang buka puasa setiap harinya. Ada banyak sekali jenis makanan yang hanya bisa dijumpai ketika bulan Ramadhan seperti kolak, kerupuk mie, es pacar china, es timun suri, dan masih banyak lagi. Meskipun makanannya termasuk sederhana, tetapi omzet yang didapat oleh pedagang ataau pengusaha makanan selalu berlipat-lipat di bulan Ramadhan ini.

Selain makanan yang dijual, tentunya tempat juga menjadi salah satu faktor yang bisa membantu dagangan Anda cepat terjual. Oleh karena itu, sebelum Anda memulai berbisnis, tidak ada salahnya untuk survei tempat terlebih dahulu supaya bisnis yang Anda jalankan berjalan sukses sesuai yang diharapkan. Berikut ini tempat terbaik membuka bisnis makanan yang bisa Anda coba.

Pasar

Meskipun pasar identik dengan sayur mayur ataupun makanan pokok, nyatanya Anda juga bisa berbisnis aneka makanan untuk berbuka puasa di sini. Ini salah satu tempat terbaik membuka bisnis makanan yang akan memperoleh keuntungan banyak. Biasanya selama bulan puasa, banyak sekali meja-meja yang berjajar di pinggir jalan untuk memperlihatkan makanan apa saja yang mereka jual.

Area Perkantoran

Area perkantoran merupakan salah satu tempat terbaik membuka bisnis makanan selama bulan puasa. Pasalnya, hampir semua orang kantoran akan berbuka di jalan ataupun di kantor. Hal ini tentunya memerlukan makanan untuk membatalkan puasanya. Jika Anda memilih lokasi ini, tidak menutup kemungkinan omset Anda akan berlipat-lipat. Asalkan makanan yang Anda jual enak, lengkap, dan murah.

Dekat Perumahan

Salah satu tempat terbaik membuka bisnis makanan ketika bulan puasa, yaitu dekat perumahan warga. Masih banyak warga yang malas memasak untuk menu buka puasa sehingga lebih memilih untuk membeli saja. Biasanya satu perumahan tidak ada yang jual makanan, selama bulan puasa tentu semuanya berubah. Ada banyak sekali warung dadakan yang berjualan di pinggir-pinggir jalan perumahan untuk menjual berbagai makanan yang enak, lezat, dan nikmat. Bila rumah Anda berada di area perumahan, Anda bisa memanfaatkan halaman rumah untuk membuka dagangan.

Area Kampus

Selain karyawan dan ibu rumah tangga, tentunya mahasiswa juga menjadi salah satu target yang bisa Anda incar. Pilihkan area kampus untuk tempat terbaik membuka bisnis makanan selama bulan puasa. Pasalnya tidak sedikit juga mahasiswa yang berbuka puasa di kampus apalagi jika mereka ada jadwal kuliah di malam hari.

Baca Juga: Bisnis Makanan di Dalam Mobil

Leave a Reply