Tetap Sehat Meski Sering Lembur

Entrepreneurship

Maunya tetap sehat meski sering lembur, tapi jaga kesehatannya saja tidak mau.
Hmmm… lebih baik Anda perhatikan lagi tip berikut biar tetap sehat meski sering lembur.

Pekerjaan kantor yang menumpuk seringkali membuat Anda harus lembur. Tak jarang bahkan hingga larut malam atau dini hari. Untuk itu kesehatan tubuh harus selalu dijaga agar tak gampang sakit. Menyelesaikan pekerjaan memang penting. Namun, kesehatan Anda jauh lebih penting lagi karena kalau nanti Anda sakit akibat kelelahan alhasil Anda tak akan bisa bekerja.

Apa yang harus dilakukan? Berikut tips agar selalu siap tempur di saat lembur:

1. Usahakan untuk Menghindari Junk Food dan Makanan Kurang Sehat Lainnya

Salah satu menu makanan yang sering dipilih saat lembur adalah makanan cepat saji. Tinggal telepon layanan pesan antar, Anda tak perlu repot-repot keluar kantor. Namun, makanan cepat saji biasanya cenderung tidak sehat. Selain itu, makanan seperti gorengan juga sering dijadikan makanan saat lembur. Padahal kandungan lemak dalam makanan tersebut kurang baik untuk menjaga stamina. Bukannya menambah semangat, tapi malah membuat mengantuk.

BACA JUGA: Manfaat Olahraga Peregangan Di Pagi Hari

2. Tetap Berolahraga di Kantor

Aktif bergerak bisa menjadi modal penting untuk menjaga stamina. Ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk berolahraga di sekitar kantor. Misalnya saja naik turun tangga daripada menggunakan lift. Menurut penelitian, naik turun tangga 20 menit bisa membakar kalori tubuh hingga 130 kal untuk wanita dan 178 kal untuk pria.

BACA JUGA: Ingin Jantung Sehat? Lakukan 5 Jenis Olahraga Ini

3. Usahakan Tetap Punya Jam Istirahat yang Cukup

Meski sering lembur, usahakan tetap punya waktu lain yang cukup untuk istirahat. Sebab, dengan istirahat yang cukup, stamina dan energi tubuh bisa selalu terjaga. Begitu sampai di rumah, sesegera mungkin membersihkan tubuh dan beristirahatlah. Agar esok pagi, Anda bisa bangun dan bertenaga kembali untuk bekerja.

Semoga dengan tip di atas, Anda bisa selalu siap tempur meski sering lembur. Tetap sehat dan selalu jaga kondisi tubuh meski tumpukan kerjaan selalu memaksa Anda untuk sering lembur.

BACA JUGA: Gaji Habis Karena Sakit? Ini Solusinya!

Leave a Reply