Tip Membuka Bisnis Tempat Cuci Mobil

Asuransi MobilEntrepreneurship

Potensi membuka tempat cuci mobil memerlukan modal yang tidak sedikit, namun bisnis ini sangat menjanjikan untuk dijalani.

Saat ini jumlah orang yang mempunyai mobil bertambah banyak. Hal ini bisa terlihat dengan padatnya kendaraan yang terlihat di jalan raya setiap harinya. Tentunya juga mobil-mobil tersebut membutuhkan perawatan tambahan, agar tampak bersih dan awet. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan para pemilik mobil adalah mencuci mobil rutin seminggu sekali.

Di sinilah peluang untuk membuka bisnis tempat cuci mobil. Pastinya para pemilik mobil tidak mau repot mencucinya sendiri, mereka ingin serba praktis. Mereka akan lebih memilih datang ke tempat cuci mobil yang dekat dari lokasi rumah atau tempat tinggal. Bisnis tempat cuci mobil sangat menguntungkan, namun harus penuh perhitungan sebelum memulainya.

SEMUA DAPAT SUBSIDI! Berkendara ke mana pun dan di mana pun, rasakan keamanan maksimal dengan asuransi mobil terbaik di Futuready.com Gunakan kode subsidi MOBIL25P dan langsung dapat SUBSIDI 25%!

bisnis tempat cuci mobil

Berikut tip-tip untuk memulai menjalani bisnis tempat cuci mobil

Lokasi Strategis

Lokasi menentukan segalanya, ini pun berlaku pada bisnis tempat cuci mobil. Carilah lokasi usaha cuci mobil dekat dengan area tempat tinggal, pusat perbelanjaan, atau perkantoran. Juga dengan area yang luas agar mobil-mobil masih bisa terparkir dengan rapi dan tidak sampai ke jalan. Buatlah ruang tunggu dengan nuansa yang nyaman, agar konsumen merasakan kenyamanan dan membuatnya akan kembali lagi.

Peralatan Baik dengan Kualitas Bagus

Menggunakan peralatan yang bagus dengan kualitas yang sudah teruji baik. Menggunakan sistem hidrolik juga bisa Anda jalankan, agar mobil bisa dicuci sampai ke bagian kolong. Dengan begitu para konsumen atau pelanggan pun akan senang dan merasa puas.

Karyawan

Proses perekrutan seorang karyawan sangat penting untuk mendukung kesuksesan sebuah bisnis tempat cuci mobil. Carilah karyawan bagian pencucian mobil yang rajin, ramah, dan jujur. Itu semua merupakan kunci untuk menjadikan tempat cuci mobil Anda menjadi menjadi lebih banyak pelanggan.

Promosi

Melakukan strategi promosi yang baik dan menarik. Baik dengan kata-kata juga dengan desain yang menarik, bertujuan untuk menarik mintat calon konsumen. Anda bisa secara online dengan memanfaatkan media sosial. Juga bisa dengan cara konvesional dengan membuat dan menyebarkan brosur. Tujuannya tentu agar masyarakat tahu akan keberadaan bisnis tempat cuci mobil Anda.

Diskon

Untuk meramaikan dan menarik banyak pelanggan bagi tempat cuci mobil, Anda bisa memberikan diskon khusus. Misalnya diskon 50 persen atau mendapat gratis satu kali cuci mobi, dari lima kali cuci. Bisa juga dengan gratis cuci mobil, bila sehabis dicuci kondisi sedang hujan di luar.

Pelayanan

Pelayanan yang ramah, cepat, dan jujur menjadi modal utama suksesnya sebuah usaha tempat cuci mobil. Kepuasan pelanggan merupakan modal utama untuk bisa menjadi pelanggan setia.

Mengelola Keuangan

Pengelolaan keuangan merupakan titik penting dalam bisnis. Laporan pencatatan pemasukan dan pengeluaran harus benar-benar dikerjakan dengan cermat untuk mengetahui untung ruginya perusahaan. Dengan pencatatan keuangan yang baik bisa mengontrol penggunaan bahan juga perawatan alat. Dengan tujuan untuk bisa menghemat dana, dengan hasil yang optimal.

Membuka bisnis tempat cuci mobil mempunyai potensi yang menguntungkan. Jika dilihat dari banyaknya pemilik mobil di kota besar seperti Jakarta. Beberapa cara di atas bisa Anda coba, bila ingin membuka usaha tempat cuci mobil. Tentunya tepat dalam menentukan lokasi dan juga strategi marketingnya.

Futuready.com menyediakan berbagai pilihan asuransi mobil terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli di www.futuready.com cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply