5 Cara Sederhana Membuat Ibu Bahagia

Family

Tidak perlu berlian ataupun rumah mewah, tetapi cara sederhana berikut ini bisa Anda lakukan untuk membuat ibu bahagia.

Semua anak di dunia ini pasti tidak memiliki kata-kata selain ‘terima kasih’ dan ‘aku sayang kamu’ untuk seorang ibu. Bagaimana tidak, ibu memiliki jasa yang paling banyak untuk kehidupan Anda. Mulai dari mengandung sembilan bulan, menyusui selama dua tahun lama, mengajarkan berjalan, bersikap sopan, dan banyak hal yang pastinya tidak bisa dibayar oleh apa pun. Ibu adalah sosok yang menjadi kebanggaan dan juga sangat berharga. Oleh karena itulah, Anda sebagai anaknya diwajibkan untuk menghormati dan juga membuat dirinya bangga.

Membuat ibu bahagia rasanya tidaklah sulit bahkan ada banyak cara sederhana yang tentu bisa Anda lakukan. Pasalnya, uang saja tidak cukup untuk membuat ibu bahagia karena tidak semua kebahagian itu berasal dari uang. Kalau seperti itu, apa saja yang bisa membuat ibu bahagia?

Ikuti Kemauannya Selagi Itu Baik

Tidak ada orangtua yang ingin menjerumuskan anaknya dalam hal tidak baik. Pasti semua arahan dan juga kemauannya itu semua hanya untuk kebaikan Anda. Oleh karena itu, Anda sebagai anak wajib rasanya untuk mengikuti semua kemauan ibu asalkan semua itu baik. Namun, semakin usia bertambah, tentu Anda memiliki pandangan sendiri untuk jalan hidup Anda. Jika memang kemauan ibu menurut Anda tidak baik, jangan langsung membantahnya, tetapi bicara dengan kepala dingin dan cari solusinya bersama-sama.

Menjawab Panggilan Ibu dengan Sangat Lembut

Jangan terlalu jauh untuk memberikan kebahagian pada ibu. Ada cara sederhana yang mungkin tidak pernah disadari sebelumnya. Mungkin selama ini ketika ibu memanggil, Anda sering sekali pura-pura tidak mendengar atau menjawabnya dengan sedikit nada tinggi. Tahukah Anda, sikap seperti itulah yang membuat ibu merasa sedih. Padahal ibu memanggil dengan kasih sayang tapi dibalas dengan nada kasar. Oleh karena itu, ubahlah sikap itu dan mulailah untuk menjawab panggilan ibu dengan nada lembut. Niscaya ibu pasti akan bahagia.

Jangan Pernah Menyombongkan Diri

Hal ini biasanya dilakukan untuk anak yang merasa dirinya sudah sukses dan lebih mengetahui apa pun dibandingkan orangtua. Itu sikap yang salah besar. Apa pun kesuksesan yang sudah Anda raih sekarang, jangan pernah merasa diri Anda tinggi hati. Seluruh ibu di dunia ini pasti tidak suka dengan sikap anak yang seperti itu. Oleh karena itu, tetaplah rendah hati dan menjadi sosok yang ibu Anda kenal selama ini.

Selalu Meminta Restunya

Apa pun yang sudah Anda raih sekarang, itu semua berkat restu dari ibu. Oleh karena itu, ke mana pun Anda melangkah dan apa pun yang ingin Anda lakukan, sebaiknya memintalah restu ibu agar semuanya yang dilakukan berjalan lancar dan sesuai dengan harap Anda. Selain itu, jika Anda melibatkan ibu dari semua keputusan hidup Anda, pasti beliau merasa bahagia dan sangat dihormati.

Menyisihkan Uang

Jika keempat cara sederhana di atas berkaitan dengan sikap dan perilaku, untuk poin kelima ini Anda bisa membahagiakan ibu dengan menyisihkan uang gaji Anda untuk memenuhi kebutuhan ibu. Meskipun semua yang sudah ibu berikan kepada Anda tidak bisa tergantikan oleh apa pun, tetapi sebagai anak yang berbakti tidak ada salahnya Anda menanggung semua kebutuhan ibu.

Comments are closed.