5 Kegiatan Olahraga Bersama Keluarga untuk Weekend Lebih Menyehatkan

Family

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat menikmati weekend di rumah. Salah satunya menjadikan weekend Anda menjadi lebih sehat dengan olahraga bersama keluarga.

Lebih produktif saat akhir pekan tidak ada salahnya lho. Apalagi aktivitas yang Anda lakukan adalah langkah sehat untuk Anda dan keluarga. Salah satu cara sehat saat akhir pekan bisa Anda lakukan dengan melakukan olahraga yang mampu meningkatkan metabolisme dan kebugaran tubuh. Ada banyak kegiatan olahraga yang tentunya bisa Anda lakukan baik di dalam dan luar ruangan. Kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat pada keluarga Anda.

Apa saja olahraga favorit Anda dan keluarga yang biasa Anda lakukan saat weekend? Kalau selam ini Anda jarang sekali berolahraga di akhir pekan, yuk lakukan olahraga di bawah ini:

Lari atau Jalan Pagi

Jenis olahraga ini merupakan yang paling mudah dan tanpa biaya, Anda bisa melakukannya di sekitar komplek tempat tinggal Anda. Bisa juga dilakukan di taman terdekat dengan tempat tinggal Anda, yang memiliki track jogging.

[quads id=3]

Berenang

Renang merupakan kegiatan olahraga yang menyehatkan. Terutama untuk kesehatan paru-paru dan pernapasan. Anda bisa melakukannya di kolam renang terdekat dari tempat tinggal Anda, atau bila Anda tinggal di apartemen yang memiliki fasilitas kolam renang bisa dimanfaatkan. Persiapkan pelampung atau bola plastik untuk Anda bermain dengan si kecil.

Bersepeda

Bersepeda bersama anggota keluarga merupakan kegiatan seru dan menyehatkan. Terutama saat weekend dengan bersepeda di jalan utama dekat tempat tinggal Anda saat car free day. Bersepeda mampu merupakan olahraga santai namun menyehatkan, mampu menguatkan otot kaki dan pernapasan.

Badminton

Olahraga badminton merupakan jenis permainan yang telah merakyat di Indonesia. Banyak para orangtua yang mengenalkan jenis olahraga ini kepada anak-anaknya. Ini mampu melatih ketangkasan, kecepatan, juga menguatkan otot kaki dan tangan. Anda bisa melakukan permainan bersama anak Anda, sambil melatih sistem hitungan poin juga.

Permainan Bola

Banyak olahraga yang menggunakan bola sebagai alat dalam permainannya. Ada sepak bola, tenis meja, basket. Mungkin Anda memiliki bakat di antara semua olahraga tersebut. Anda bisa mengajarkan teknik dasarnya misalnya basket mulai dari cara dribble, shoot, hingga lay-up. Untuk sepak bola Anda bisa mulai latihan dari menendang, mengoper, hingga menggiring bola. Semua bisa Anda buat menyenangkan, dengan sedikit permainan antara Anda dan anak, dengan menjadi kiper dan penendang bola.

Jadi, sekarang Anda bisa menikmati weekend dengan keluarga dengan melakukan banyak aktivitas olahraga yang menyenangkan. Ini bisa menjadi kegiatan spesial Anda bersama keluarga secara sehat jiwa dan raga.

Comments are closed.