5 Situasi Pria Sebelum dan Sesudah Menikah

Family

Kehidupan pria sebelum dan sesudah menikah akan banyak sekali perubahan yang akan dialami. Bagaimana para pria menghadapai proses adaptasi seperti ini?

Bagi pria yang telah menjalani kehidupan pernikahan, pasti akan banyak mengalami proses adaptasi. Ini wajar, karena bagi pria masa-masa ini merupakan titik balik kehidupan mereka. Ada kalanya Anda akan mengalami fase dilema saat menghadapi situasi-situasi kecil. Seperti saat anak sakit, atau telah janjian dengan istri terkasih untuk pulang lebih awal namun ternyata terhalang dengan perkerjaan kantor. Terutama bagi Anda para ayah muda yang masih memiliki free spirit dan masih ingin sering ingin nongkrong dengan teman-teman. Beberapa masalah tersebut akhirnya membuat pertimibangan para pria sebelum dan sesudah menikah untuk menentukan prioritasnya.

Berikut ini 5 situasi pria sebelum dan sesudah menikah yang kerap dihadapi sebagai dilema:

Kepentingan Pribadi vs Kebutuhan Istri dan Anak

Hal pertama saat situasi pria sebelum dan sesudah menikah yaitu masalah keuangan. Saat masih bujangan, uang yang ada di dompet dan rekening adalah milik Anda. Tapi setelah menikah, tentunya akan berbeda karena Anda sebagai kepala keluarga mempunyai tanggungan sekarang. Pasti saat Anda sendang melakukan makan bareng bersama rekan kerja di luar, kepikiran anak dan istri di rumah. Anda akan lebih memperhitungkan segala macamnya, dari berbagai hal tentang bagaimana yang harus diprioritaskan.

[quads id=3]

Pulang Kerja Seenaknya vs Pulang Cepat untuk Ketemu Keluarga

Bagi pria yang telah menikah terlebih yang telah memiliki anak balita, pasti ingin segera pulang selepas kerja. Tentunya lelah setelah bekerja, ingin melihat anak dan istri pasti pikiran jadi lega dan segar. Kalau pria sebelum menikah dan belum terikat penikahan, terkadang kerjaan sudah beres tapi pulangnya malam lalu lanjut hang out bareng teman.

Traveling Bareng Teman vs Traveling Bareng Keluarga

Salah satu perbedaan yang terlihat mencolok dari gaya hidup pria sebelum dan setelah menikah adalah kebebasan waktu. Ketika Anda para pria sebelum menikah dulu, masih banyak waktu dan pilihan destinasi wisata juga beragam. Mau tempat tersebut jauh atau tidak dan berhari-hari pun tak perlu ada yang dikhawatirkan.

Lain cerita jika telah menikah, Anda telah menjadi suami atau bahkan menjadi seorang ayah. Saat memiliki waktu luang di akhir pekan, demi menyenangkan kelaurga Anda maka bisa mengunjungi taman bermain, kebun binatang, dan theme park khusus anak-anak.

Sendiri VS Tak Sendiri Lagi

Dari banyak hal yang sering dibanggakan setelah menikah, adalah Anda tidak lagi sendirian. Saat masih lajang Anda mungkin akan menghabiskan waktu di kosan saat malam. Kini sudah menikah ada pasangan yang menemani. Lebih meriah lagi bila sudah ada kehadiran si buah hati. Walau Anda harus sempit-sempitan berbagi kamar dengan pasangan dan si kecil tidur terasa nyaman. Terlebih bisa melihat orang-orang yang Anda sayangi saat tertidur lelap.

Makan Sembarangan VS Istri yang Memperhatikan

Sebagai pria yang masih melajang, pada umumnya tidak akan ribet dalam urusan makanan. Mau makan apa saja dan di mana saja tanpa ada yang membatasi. Tapi, kalau tidak sering memperhatikan bisa-bisa Anda jatuh sakit. Parahnya lagi kalau sakit tidak ada yang menjaga. Nah, pria yang telah menikah dalam urusan makanan pasti akan lebih terjamin. Ada istri yang akan selalu memasak dengan penuh cinta, dengan kebersihan yang terjamin.

Itu semua lima situasi kehidupan pria sebelum dan setelah menikah. Anda bisa jadikan panduan singkat bagi Anda yang ingin berencana menikah dalam waktu dekat.

Comments are closed.