6 Tempat Liburan Weekend di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi!

Melepas penat dapat dilakukan dengan berbagai macam pilihan seru dan menyenangkan. Salah satunya dengan mengunjungi 6 tempat liburan weekend di Jakarta.

Family

Liburan weekend biasanya ditunggu-tunggu untuk melepas penat dan menghabiskan waktu dengan keluarga, teman, atau pasangan. Namun, tak jarang juga bingung harus berlibur ke mana untuk mengisi waktu liburan. Sebaiknya waktu liburan weekend dapat dimanfaatkan dengan baik, meski hanya di sekitar Jakarta. Anda bisa mencoba destinasi ini untuk liburan weekend di Jakarta.
Ê
Destinasi liburan weekend di bawah ini tidak hanya menjadi perhatian bagi Anda yang tinggal di Jakarta. Hal ini terlihat dari banyak pengunjung yang tinggal di luar Jakarta yang berkunjung Êke tempat wisata ini. Ingat sebelum Anda travelling ke Jakarta, baik menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, atau pesawat selalu lindungi diri dengan asuransi perjalanan terbaik. Langkah ini bisa menjadi cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat Anda berpergian. Ê ÊÊ
Ê
Ê

Coba Destinasi Ini Untuk Liburan Weekend di Jakarta:

Ê

1. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Kota Jakarta dengan landmark Kota Tua adalah pesona wisata sejarah di Jakarta yang memberikan banyak pengetahuan. Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang hobi fotografi karena Anda dapat mengabadikan arsitektur gedung dan barang peninggalan zaman penjajahan Belanda. Beragam kuliner kaki lima hingga restoran juga bisa ditemukan di sini.
Ê

2. Kepulauan Seribu

Untuk Anda yang ingin menikmati udara pantai dan laut yang segar, coba berlayar ke kepulauan Seribu. Cakupan pulau di Kepulauan Seribu menawarkan keunikan dan pesona alam tersendiri. Biasanya pulau yang ÔramahÕ untuk dikunjungi adalah Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan Pulau Macan.
Ê
Di Kepulauan Seribu ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari diving, snorkeling, atau sekadar berjemur di pinggir pantai. Ketersediaan sarana yang baik di Kepulauan Seribu juga memudahkan Anda untuk menikmati berbagai pengalaman berwisata di pantai.
Ê

3. Planetarium Jakarta

Berwisata sambil belajar tata surya di Planetarium ini bisa jadi pilihan untuk liburan weekend di Jakarta. Coba masuk ke Teater Bintang, di mana terdapat pertunjukan yang berjudul Tata Surya. Di sini Anda akan diajak untuk menjelajahi ruang antar planet di tata surya yang disajikan dalam waktu kurang lebih 60 menit. Pertunjukan ini disampaikan secara langsung dan atraktif dengan iringan musik. ÊÊ
Ê

4. Taman Margasatwa Ragunan

Di area sekitar 147 hektar ini terdapat 2000 spesies hewan yang beristirahat di bawah 50.000 ribu pepohonan dan tanaman. Lingkungan Taman Margasatwa Ragunan diciptakan menyerupai habitat aslinya. Salah satu fasilitas yang juga menjadi favorit dan wajib Anda kunjungi adalah Pusat Primata Schmutzer. Pusat konservasi primata Indonesia ini memiliki luas 13 hektar di mana di dalamnya hidup beberapa primata seperti orangutan, gorilla, simpanse, dan jenis primata langka dari dalam dan luar negeri. Luasnya area tidak akan membuat Anda tersesat. Anda dapat mengunduh aplikasi Ragunan Zoo yang berfungsi sebagai GPS posisi Anda. Ê ÊÊ
Ê

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk Ê

Di sini Anda bisa melihat tanaman bakau yang rimbun. Fasilitas seperti sepeda, naik perahu, hingga menanam pohon bakau bisa Anda temukan. Sebaiknya bawa lotion anti-nyamuk karena lingkungan mangrove yang asri sering menjadi sarang nyamuk.
Ê

6. Monumen Nasional

Destinasi ini pas untuk Anda yang menyukai sejarah. Monumen untuk memperingati perjuangan melawan penjajahan ini memiliki tinggi sekitar 32 meter. Di bagian bawah Monas, Anda bisa menemukan Museum Sejarah Nasional Indonesia yang dapat menampung pengunjung hingga 500 orang. Ê
Ê
Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi salah satu dari 6 tempat wisata di atas untuk liburan weekend di Jakarta? Atau salah satunya sudah jadi tempat wisata favorit Anda selama ini dan sering sekali Anda datangi? Yuk, share cerita Anda berlibur di tempat-tempat tersebut!
Ê

Leave a Reply