Ini Cara Ampuh Bagi Ibu Muda Membagi Waktu untuk Keluarga dan Kerja

FamilyLifestyle & Leisure

Pintar membagi waktu untuk keluarga dan kerja adalah langkah utama bagi para Ibu muda. Sayang kan kalau harus kehilangan momen bersama keluarga tercinta.

Bekerja atau tinggal di rumah dan mengurus anak-anak merupakan pilihan bagi para wanita. Tidak ada yang salah bagi kedua pilihan tersebut, karena keduanya sama mulianya. Namun tentu saja wanita yang bekerja memiliki beban yang tak ringan.

Mereka pun memiliki dua beban pekerjaan sekaligus. Dia harus bisa membagi waktunya dengan adil antara keluarga dan pekerjaannya. Hal ini dilakukan supaya kewajibannya terbagi dengan rata dan bisa berjalan beriringan.

Berikut cara ampuh untuk Anda yang menjadi Ibu muda dalam membagi waktu untuk keluarga dan kerja:

Bagi Tugas

Anda dan suami adalah tim solid di dalam keluarga. Tanggung jawab di dalam keluarga tentu menjadi tanggungan berdua. Bicarakan kepada suami mengenai pembagian kerja di antara kalian. Misalnya saja Anda yang memasak dan menyiapkan bekal, sedangkan suami yang menyapu dan mengepel. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda tidak berat sebelah dan keluarga tetap jadi yang utama.

Jadwal Mingguan dan Rencana Cadangan

Membuat jadwal sangat bisa menolong sekalipun Anda bukan orang yang terbiasa dengan aturan. Pasalnya, jadwal akan membantu Anda untuk selalu punya waktu lebih untuk menyiapkannya. Dengan adanya jadwal mingguan yang dibuat Anda juga punya rencana cadangan.

Misalnya dalam minggu ini Anda ada meeting penting sehingga tidak bisa menjemput anak, maka Anda bisa mengkoordinasikannya dengan pasangan dan menemukan solusinya. Atau misalnya saja minggu ini anak ada acara penting di sekolahnya, Anda pun bisa meluangkan waktu supaya Si Kecil tak merasa diabaikan.

Baca Juga: Yuk, Tetap Menjaga Keharmonisan dalam Keluarga dengan Cara Ini!

Cicil Kerjaan

Usahakan selalu bangun pagi dan menyicil pekerjaan rumah yang bisa dilakukan. Misalnya saja membuat bekal untuk Si Kecil dan suami atau memasukkan baju ke mesin cuci. Selain tetap mengutamakan keluarga, pekerjaan rumah di akhir hari juga bakalan terasa lebih ringan karena Anda sudah mencicilnya.

Pulang Tepat Waktu

Pulang tepat waktu itu wajib hukumnya. Usahakan selalu menyelesaikan pekerjaan sebelum jam pulang kerja usai. Dengan begini Anda bisa pulang tepat dan tetap punya waktu yang berkualitas bersama keluarga.

Selain itu, jangan pernah bawa pekerjaan pulang. Rumah adalah waktu Anda untuk keluarga. Ini saatnya Anda memilki obrolan yang berkualitas dengan suami dan anak.

Baca Juga: Kegiatan Seru Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Pengasuh Anak

Meski Anda bekerja, namun tetap keluarga adalah yang utama. Pastikan jika Anda bekerja ada yang merawat si buah hati. Entah itu pasangan sendiri, mertua, baby sitter, atau bahkan menitipkannya pada day care terpercaya. Dengan begini si buah hati tetap terjamin dan tak terlantarkan.

Relaks di Akhir Pekan

Akhir pekan dan hari libur wajib hukumnya untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pasalnya, hal ini akan memengaruhi kinerja Anda di hari selanjutnya. Jika Anda benar-benar bisa menghabiskan waktu untuk quality time bersama keluarga maka dipastikan Anda bakal merasa bahagia dan energi Anda kembali penuh terisi.

Hal inilah yang membuat Anda para wanita punya tenaga kembali dan siap untuk menghadapi kesibukan di hari-hari kerja.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

membagi waktu

Leave a Reply