Foto Prewedding? Ini Konsep dan Destinasi Favoritnya!

Family

Sebelum Anda menyusun tema foto prewedding, coba tengok dahulu berbagai pilhan konsep dan destinasi yang menjadi tren tahun ini. Yuk!

Punya rencana bikin foto prewedding tapi bingung cari konsep? Nah, bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan pada 2019 ini. Anda bisa melihat-lihat berbagai tren foto epik dan kekinian yang bisa jadi inspirasi Anda dan pasangan.

Seiring dengan berjalannya waktu, bukan hanya pesta pernikahan yang tren konsepnya berubah-ubah. Tapi juga prewedding yang dari tahun ke tahun punya konsep baru yang semakin kreatif. Wajar memang, mengingat foto persiapan hari bahagia ini hanya sekali seumur hidup. Jadi hasil jepretannya harus sebagus mungkin.

Baca juga: Tip Memilih Wedding Organizer Terbaik Agar Tidak Tertipu

Tren Konsep Foto Prewedding

Tahukah Anda jika setiap tahun tren foto cenderung selalu bergeser? Jika tahun-tahun sebelumnya tren foto prewedding didominasi dengan konsep glamor. Pada tahun ini tren beralih mengusung gaya kasual dan holiday photography. Berikut enam konsep foto yang tengah menjadi tren untuk prewedding tahun ini:

  1. Foto Prewedding Candid

Tidak melulu harus mengikuti arahan fotografer, konsep foto candid kini justru sedang banyak diminati. Melalu konsep ini, foto akan terlihat natural dan tidak dibuat-buat karena pasangan bisa menjadi diri mereka sendiri. Busana yang dipilih juga bebas dan bisa disesuaikan dengan yang diinginkan. Cocok untuk Anda yang tidak suka berpose di depan kamera.

  1. Pemandangan Alam

Menjadikan pemandangan alam sebagai latar belakang foto, konsep ini akan memberikan kesan epik. Konsep foto prewedding ini patut Anda dan pasangan coba, apalagi jika kalian punya hobi traveling. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negri karena alam Indonesia sendiri tak kalah cantik dan keren.

  1. Black and White

Bagi Anda yang suka dengan gaya minimalis dan edgy, konsep foto black and white sangat tepat untuk dipilih. Warna BW yang digunakan akan menampilkan kesan klasik dan timeless pada foto. Ekspresi wajah yang lebih menonjol dari latar belakang juga membuat chemistry di foto semakin terlihat.

  1. Bohemian

Konsep foto prewedding ini banyak diikuti pasangan yang mengusung gaya lebih ceria dan kasual. Latar belakang konsep bohemian biasanya mengambil taman atau hutan dengan pemberian kesan intimate. Sehingga membuat foto Anda dan pasangan terlihat santai namun tetap romantis.

  1. Ala Korea

Tidak hanya musik dan drama saja, tren prewedding ala korea juga kian banyak diminati pasangan muda. Konsep foto ini jauh dari kata formal dan mewah serta pasangan bisa bebas berekspresi dan tampil sederhana. Untuk Anda pasangan yang suka dengan hal berbau korea, konsep ini harus dicoba.

  1. Foto “Nyleneh”

Untuk Anda yang ingin tampil beda, foto prewedding dengan konsep unik yang jauh dari kesan standar pasti akan sesuai dengan keinginan. Tidak ada batasan kreativitas dalam konsep foto satu ini. Jadi Anda dan pasangan bisa bebas untuk menentukan gaya “nyleneh” yang diinginkan.

Baca juga: Tradisi Pernikahan Unik di Indonesia, Ada Daerah Anda?

Destinasi Foto Prewedding yang Paling Banyak Diminati

Bukan hanya konsep, tempat untuk pemotretan prewedding juga menjadi perhatian khusus. Tidak melulu di dalam ruangan, pengambilan foto kini juga banyak dilakukan di tempat terbuka dengan latar keindahan alam yang menawan. Di mana saja tempatnya? Berikut destinasi-destinasi di Indonesia yang banyak diminati:

  1. Kawah Putih, Bandung

Keindahan pemandangan di kawah gunung berapi ini memang tidak pernah gagal membuat siapa pun berdecak kagum. Jadi tidak heran tempat ini menjadi salah satu destinasi foto prewedding yang paling banyak dipilih. Dominasi warna putih dengan perpaduan objek utama yang lebih gelap membuat foto terlihat apik, apalagi saat kabutnya sedang tebal.

  1. Bukit Kapur Jaddih, Bangkalan

Menjadi pilihan spot foto yang tidak biasa, bukit kapur ini menawarkan konsep prewedding yang unik dengan unsur-unsur alam. Dikelilingi tebing batu kapur dan danau berwarna biru, Anda pasti tidak akan menyesal berfoto di sini.

  1. Gunung Bromo, Malang

Eksotisme Gunung Bromo sudah dikenal ke seluruh dunia dengan panoramanya yang khas. Tidak hanya menarik wisatawan, gunung ini juga banyak digunakan pasangan yang akan menikah untuk melakukan prewedding. Background yang menawan mulai dari kontur gunung batok, pasir berbisik, sabana, hingga Bukit Teletubbies sering dijadikan sasaran untuk pengambilan foto.

  1. Brown Canyon, Semarang

Jika Anda ingin foto prewedding dengan background seperti di Grand Canyon. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, datang saja ke Brown Canyon, Semarang, dan mengambil foto di sana. Hasilnya pun juga tak kalah cantik.

  1. Stone Garden, Bandung

Untuk menyuguhkan kesan foto yang eksentrik dan natural, salah satu tempat di Bandung ini wajib dipertimbangkan. Taman batuan purba dengan panorama gunung dan medan yang terjal pasti akan sangat epik untuk dijadikan spot foto. Apalagi jika matahari sedang terbit atau terbenam.

  1. Penangkaran Rusa Ranca Upas, Bandung

Pernah berpikir untuk foto prewedding ditemani banyak rusa? Di sini Anda bisa mengambil foto di tengah-tengah kumpulan rusa atau saat sedang memberinya makan. Konsepnya yang menyatu dengan alam dan fauna sebagai tema membuat tempat ini sempurna untuk Anda para pecinta alam dan binatang.

Baca juga: Dekorasi Pernikahan yang Unik, dari Mewah Hingga Sederhana!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

  1. Umbul Ponggok Klaten

Jika ingin mengusung konsep bawah air, tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Airnya yang jernih, ikannya yang cantik, dan objek bawah airnya yang beragam pasti akan membuat hasil foto semakin keren.

  1. Taman Ujung, Bali

Bali menjadi salah satu destinasi foto prewedding yang banyak diminati baik warga lokal maupun mancanegara. Semua spot-nya sangat menarik, mulai dari taman dengan kolam, bangunan di atas bukit hingga jembatan yang artistik.

  1. Goa Bangkak, Lombok

Untuk hasil jepretan dengan suasana yang dramatis dan romantis, prewedding di dalam Goa Bangkak bisa menjadi pilihan. Dinding goa yang terbentuk secara alami dengan pancaran sinar matahari yang masuk dan lantai berbatu pasti akan membuat hasil foto terlihat spektakuler.

Itulah beberapa destinasi foto prewedding yang bisa menjadi pilihan Anda. Sebelum menentukan tempatnya, ada baiknya untuk memilih konsepnya lebih dahulu. Agar hasil foto bisa sesuai seperti yang Anda dan pasangan inginkan.

Comments are closed.