4 Pilihan Permainan Seru dan Menyenangkan Saat Kumpul Keluarga

Family

Jadikanlah momen kumpul keluarga menjadi suatu hal yang menyenangkan dan seru. Tinggalkanlah gadget sejenak dan lakukan permainan-permainan ini.

Ketika sedang berkumpul dengan keluarga manfaatkanlah waktu Anda dengan sebaik-baiknya, jangan terlalu sibuk dengan gadget di tangan Anda. Lakukanlah permainan-permainan ini untuk bisa menambah rasa kehangatan dan keseruan di dalam keluarga.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

Apa saja jenis-jenis permainan yang tepat dimainkan saat acara kumpul keluarga?

kumpul keluarga

Uno Stacko

Permainan ini sangat membuat greget pada saat memainkannya. Tapi bisa membuat Anda menjadi saling akrab. Dengan cara menyusun-susun balok dan nanti harus diambil dengan cara acak pondasinya, kalau jatuh dan berantakan maka dialah yang kalah. Anda bisa membeli permainan ini di mal terdekat, yang bisa dimainkan sebagai tim yang terdiri tiga sampai empat orang. Jika kalah berikan coretan bedak di wajahnya, yang akan menambah seru permainan.

kumpul keluarga

Mafia Party Game

Permainan yang tidak kalah seru adalah mafia party game. Tapi jenis permainannya bukan berarti seperti mafia yang melakukan tindak kriminal. Salah satu cara untuk mengenali karakter keluarga Anda adalah permainan ini. Bisa dimainkan bersama tujuh orang saudara Anda atau bisa juga lebih. Aturannya sederhana, siapkan satu orang sebagai moderator. Sisanya akan ‘tidur’ dengan ditutup matanya sambil menundukan kepala. Lalu si moderator menentukan siapa yang menjadi mafia dengan mencolek dua atau tiga pemain secara acak.

Pada saat dua pemain tersebut ‘bangun’ dan saling melihat siapa saja komplotan mafianya, kemudian si mafia kembali ‘tidur’. Sampai akhirnya, moderator membangunkan semua pemain dan melanjutkan permainan seperti tidak ada apa pun yang terjadi.

Inti dari permainan ini adalah bahwa semua pemain termasuk mafia harus berargumen atau berdebat untuk memutuskan siapa mafianya. Jika ternyata sudah diputuskan seseorang yang mencurigakan, mereka harus mengeksekusi pemain tersebut apakah harus dibunuh atau tidak dengan cara memberikan jempol ke bawah, yang berarti dibunuh, dan jempol ke atas berarti tidak dibunuh secara bersama-sama.

Tebak kata

Permainan ini yang sangat seru dan bikin nagih untuk dimainkan bersama keluarga besar. Adik-adik kecil juga bisa diajak, lho. Cara bermainya mudah, Anda hanya perlu menebak kata dari si pemberi petunjuk bisa berupa kata, lirik lagu, ataupun film. Lalu siapkan jawabannya di kertas kecil yang sudah digulung, nanti akan dikocok dan dipilih secara acak. Ini juga bisa menjadi permainan beregu, di mana Anda akan saling berdiri membelakangi anggota keluarga Anda.

Jadi seperti estafet orang pertama akan mendapat sebuah kata yang harus disampaikan kepada orang berikutnya dengan menggunakan bahasa isyarat, dan orang terakhir akan menebak katanya, jawabannya yang betul maka dialah pemenangnya.

kumpul keluarga

Board Game

Bermain board game menjadi game wajib yang harus dimainkan keluarga. Ada beberapa jenis board game yang seru untuk dimainkan bersama keluarga seperti game detektif Cluedo, monopoly, the game of life dan lain sebagainnya. Carilah yang mempunyai unsur fun untuk dimainkan, dan bisa dimainkan dengan empat orang atau lebih.

Acara kumpul keluarga memang selalu menjadi hal menyenangkan apalagi kalau sambal bermain. Empat permainan di atas ini sangat mudah dan seru untuk dimainkan bersama keluarga.

Leave a Reply