Kehangatan Malam Natal Bersama Keluarga, Kegiatan Mana yang Anda Suka?

Family

Bagi sebagian orang, merayakan malam Natal adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Tentu banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga, namun ada beberapa yang dapat membuat kehangatan malam Natal bersama keluarga terasa lebih berkesan.

Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember pasti dirayakan dengan suka cita oleh seluruh umat nasrani di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Semua berbondong-bondong mengunjungi gereja terdekat untuk merayakan hari lahir Yesus Kristus dengan memanjatkan doa, baik untuk diri sendiri, keluarga, dan tentunya seluruh orang di dunia tanpa memandang ras, suku, agama.

Namun, perayaan Natal tidak hanya dilakukan di tanggal 25 Desember saja, melainkan satu hari sebelumnya, tepatnya di malam hari. Sebagian besar orang merayakan malam Natal terlebih dulu sebelum akhirnya pergi ke gereja keesokan paginya. Perayaan malam Natal biasanya dirayakan oleh keluarga dengan suasana yang hangat dan intim. Banyak kegiatan menarik dan menyenangkan yang dapat dilakukan di malam Natal.

Simak kegiatan yang membuat kehangatan malam Natal bersama keluarga terasa lebih erat di bawah ini ya!

Bermain Treasure Hunt di Rumah

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, bermain bersama merupakan kegiatan yang sangat baik dan tentunya digemari oleh si kecil. Khususnya di malam Natal, banyak permainan yang dapat Anda mainkan bersama keluarga dan anak, salah satu yang paling seru adalah Treasure Hunt.

Permainan satu ini mengharuskan sang anak menemukan “harta karun” yang sudah Anda simpan di suatu tempat di rumah Anda dengan petunjuk yang sudah Anda berikan sebelumnya. Tentu permainan ini akan mengasah pola pikir si kecil. Selain itu, perasaan senang yang dirasakan oleh anak membuat suasana Natal menjadi sangat menggembirakan baginya.

Menikmati Cokelat Hangat Sambil Bercerita

Jika Anda ingin melakukan kegiatan yang santai namun berkualitas di malam Natal, menikmati cokelat hangat sambil bercerita adalah pilihan yang pas. Pasalnya, Anda tak perlu repot-repot menyiapkan apa pun, tinggal menyeduh bubuk cokelat lalu bercerita bersama seluruh anggota keluarga.

Anda dan keluarga dapat menceritakan apa saja, mulai dari pengalaman berharga di tahun 2018 hingga harapan di Natal tahun ini. Pasti akan menjadi kumpul keluarga yang sangat hangat dan berkualitas, bukan?

Berbagi Kado untuk Amal

Berbagi merupakan salah satu hal yang sangat mulia. Nah, di malam Natal, jika Anda dan keluarga memiliki rezeki berlebih, memberi kado pada orang yang membutuhkan adalah kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan. Tak melulu barang yang mahal, sejatinya barang-barang sederhana namun berguna akan lebih berharga di mata penerima kado.

Jadi, suka cita Natal tak hanya dirasakan oleh Anda dan keluarga, namun juga orang-orang yang Anda berikan hadiah atau kado tersebut.

Kegiatan apa saja yang baik tentu akan membuat malam Natal terasa hangat. Nah, dari ketiga poin di atas, adakah kegiatan yang Anda lakukan di malam Natal?

Comments are closed.