Ingin Liburan Hemat Bersama Keluarga? Ini Tipnya!

FamilyTravel

Liburan hemat bersama keluarga bisa berjalan menyenangkan dan berkensan. Asal saja Anda tahu bagaimana cara menyiasatinya. Penasaran? Baca tip di bawah ini!

Saat masa liburan tiba, salah satu hal yang diinginkan keluarga, khususnya anak-anak adalah liburan. Masalahnya liburan bersama keluarga, apalagi menginap di luar kota perlu biaya yang tidak sedikit. Biaya transportasi dan akomodasi adalah pengeluaran terbesar saat jalan-jalan. Namun, Anda tetap bisa melakukan liburan hemat bersama keluarga.

Berikut ini empat langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan liburan hemat bersama keluarga:

Liburan Hemat Bersama Keluarga dengan Membawa Bekal ala Backpacker

Bawalah bekal ala backpacker ketika sedang liburan sekolah. Masukkan berbagai makanan instan dan minuman kesukaan keluarga ke dalam tas. Kalau perlu bawa rice cooker kecil untuk memasak nasi demi menghemat biaya. Membawa bekal bahan makanan mentah ala backpacker bisa menghemat biaya konsumsi cukup banyak. Anda tinggal memasaknya di dapur penginapan atau menggunakan heater yang umumnya menjadi fasilitas standar sebuah penginapan.

BACA JUGA: Liburan Seru Keluarga Tanpa Bikin Kantong Jebol

Mencari Penginapan Model Rumah

mencari penginapan model rumah. Biasanya, dengan menyewa satu rumah, Anda sudah mendapat fasilitas lengkap dan cenderung lebih hemat. Mulai dari kamar, dapur, hingga peralatan cuci. Untuk mencari penginapan model seperti ini, Anda bisa mencarinya di internet atau website penyedia penginapan murah untuk keluarga.

BACA JUGA: Liburan Hemat Berkat Kartu Kredit

Liburan Hemat Bersama Keluarga dengan Memanfaatkan Kendaraan Pribadi

Bila Anda melakukan perjalanan ke luar kota tidak terlalu jauh, misalnya dari Jakarta ke Cirebon, menggunakan kendaraan pribadi bisa jadi pilihan. Biaya transportasi akan lebih terjangkau dan Anda bisa menggunakan biaya transportasi untuk penginapan dan lainnya. Tapi ingat, berkendaralah dengan aman dan utamakan keselamatan keluarga.

Liburan Hemat Bersama Keluarga Di Dalam Kota

Bila dana Anda tidak memungkinkan untuk perjalanan ke luar kota, Anda bisa memilih jalan-jalan dalam kota atau setidaknya kota terdekat dari rumah. Bila ingin menginap, batasi sehari semalam saja. Yang penting Anda bisa mengkondisikan liburan sebagai aktivitas yang menyenangkan. Sebagai contoh Anda yang tinggal di Jakarta bisa berlibur ke Pulau Tidung atau Pulau Pramuka yang bisa dicapai dengan kapal laut bertarif hanya Rp15 ribu per orang. Untuk penginapan biayanya mulai Rp200 ribu.

Liburan hemat bersama keluarga itu sebenarnya bukan sebuah rencana yang tidak mungkin, bukan? Dengan cara-cara di atas Anda bisa dengan mudah mengajak seluruh anggota untuk menghabiskan liburan hemat yang menyenangkan. Jadi, apa rencana yang akan Anda lakukan untuk berlibur bersama keluarga kali ini? Selamat menikmati liburan hemat bersama keluarga.

 

Leave a Reply