Liburan ke Luar Negeri Bersama Bayi, Kunjungi Negara Baby Friendly Ini!

Family

Berlibur ke luar negeri bersama bayi bukanlah angan-angan. Banyak negara baby friendly yang siap suguhkan wahana dan alam yang aman dan nyaman untuk si buah hati.

Banyak orang berpendapat bahwa pergi berwisata atau jalan-jalan ke luar negeri harus dihentikan sementara saat memiliki bayi. Tapi, hal ini sama sekali tidak benar, kok. Faktanya, tak sedikit pasangan baru yang telah memiliki bayi memutuskan untuk berlibur ke luar negeri.

Tapi, yang membedakan liburan bersama pasangan dengan bersama sang buah hati adalah pada pemilihan negaranya. Kita tentu ingin liburan bersama bayi terasa sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Makanya, kita perlu memilih negara baby friendly untuk liburan bersama si kecil.

Negara baby friendly yang dimaksud di sini adalah negara yang aman dan nyaman untuk bayi dan anak-anak. Faktornya dapat dilihat dari jarak tempuh dari Indonesia, wahana dan wisata yang baik untuk anak, dan sebagainya. Nah, ternyata ada beberapa negara baby friendly yang bisa Anda dan keluarga kunjungi untuk berlibur bersama si mungil.

[quads id=2]

Berikut ini daftar negara baby friendly liburan Anda!

Singapura Bisa Jadi Negara Baby Friendly

Singapura memang terkenal dengan wahana dan destinasi liburannya yang sangat menarik, bahkan untuk bayi dan anak-anak. Selain menghibur, destinasi wisata di negara ini pun sangat baik untuk menambah wawasan Anda dan si kecil. Salah satu destinasi yang direkomendasikan adalah S.E.A Aquarium Resort World Sentosa.

Ini adalah akuarium air laut terbesar di dunia. Jadi, sudah pasti koleksi ikan dan hewan laut lainnya sangatlah lengkap. Bila bayi Anda sudah mulai mengenal benda di sekitarnya, rasanya akuarium raksasa ini adalah pilihan yang sangat tepat. Sambil bersenang-senang, sambil belajar juga.

[quads id=5]

Malaysia Sebagai Destinasi Negara Baby Friendly

Negeri Jiran juga menjadi pilihan negara untuk berlibur bersama bayi karena negara ini sangat baby friendly. Di sini, Anda dapat mengajak si kecil melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Tentunya ini menjadi pemandangan yang menarik bagi bayi Anda.

Tak hanya itu, Anda dan si kecil juga bisa mengenal varian burung di Taman Burung Kuala Lumpur. Dengan mengenalkan bayi pada berbagai jenis burung, maka semakin banyak pula benda yang ia tahu, kan?

Jepang Juga Negara Baby Friendly

Negara satu ini sudah sangat terkenal sebagai destinasi berlibur. Tak hanya untuk orang dewasa, negeri matahari terbit ini pun sangat baby friendly. Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama sang buah hati. Mulai dari wahana, Jepang punya berbagai wahana bermain untuk si kecil, seperti Disneyland, Universal Studio, dan Museum Fujiko F. Fujio.

Jika Anda memilih untuk mengajak sang buah hati untuk bermain di alam terbuka, maka datanglah ke Jepang saat musim semi. Anda sekeluarga dapat menikmati indahnya bunga sakura sambil berpiknik kecil di taman.

[quads id=7]

Australia

Australia adalah negara berikutnya yang menyandang predikat sebagai negara baby friendly. Negeri kanguru ini menawarkan berbagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi oleh Anda dan bayi. Pertama, Anda dapat pergi ke Sydney Opera House untuk mengenalkan si kecil pada arsitektur yang megah.

Selanjutnya, ada Royal Botanic Gardens. Di taman ini, Anda dapat mengajak bayi berkeliling melihat hamparan bunga dengan berbagai warna yang cerah dan sedap di mata. Terakhir, ajak si kecil untuk berkenalan dengan berbagai fauna di Melbourne Zoo.

Sudah siap untuk berwisata ke negara baby friendly di atas? Jangan lupa siapkan semua perlengkapan untuk si kecil agar liburan Anda lebih optimal!

Comments are closed.